in ,

Bakmi Aboen di Pasar Baru, Kuliner Gang Sempit Namun Kondang dan Legend

Bakmi Aboen di Jakarta yang Kenikmatannya Bikin Kembali

Rasa yang begitu nikmat, via Instagram/puas_jajan
Rasa yang begitu nikmat, via Instagram/puas_jajan

Seperti halnya mie ayam, bakmi juga sama enaknya dan memiliki banyak penggemar. Tak salah banyak gerai yang menjual kuliner satu ini. Di Jakarta juga banyak sekali. Contoh yang legendaris banget dan banyak pengunjung meski berada di gang sempit adalah Bakmi Aboen. Pelanggan bakmi sudah tentu familiar dengan tempat makan di Jakarta ini.

Baca juga : Kesegaran Curug Cibaliung Bogor, Air Terjun Cantik Nan Menakjubkan

Bakmi Aboen Telah Berjualan Sejak Tahun 1960-an

Kuliner legend di Jakarta, via Instagram/ellyshuang
Kuliner legend di Jakarta, via Instagram/ellyshuang

Bakmi satu ini bisa dibilang menjadi salah satu sesepuh kuliner di Jakarta. Usianya sudah berpuluh-puluh tahun lamanya, lebih dari setengah abad. Tepatnya dirintis sejak tahun 1962.

Tempat ini diberi nama ‘Aboen’ yang berasal dari nama anak pendiri kedai bakmie ini. Lokasinya memang terpencil namun begitu sudah kondang dan populer di telinga banyak orang, terutama kelana rasa yang gemar akan bakmi.

Bakmi Aboen Suguhkan Menu Non-Halal

Begitu menggugah selera, via Instagram/kakefoodie
Begitu menggugah selera, via Instagram/kakefoodie

Bakmi Aboen menawarkan menu non halal. Misalnya saja bakmi ayam kecap ataupun bakmi babi kecap. Untuk menu andalannya sendiri ada bakmi campur babi dan ayam serta sui kiaw kuah. Untuk menu pelengkapnya, salah satunya adalah bakso goreng yang enak, pangsit, kerupuk dan lain-lain.

Rasa yang begitu nikmat, via Instagram/puas_jajan
Rasa yang begitu nikmat, via Instagram/puas_jajan

Buat Teman Traveler yang memilih menu bakmi campur, bersiap-siaplah. Pasalnya, bakmi campur di sini porsinya besar bahkan bisa dibilang jumbo. Potongan daging babi, ayam, serta jamur akan membuat kamu tak berhenti mengunyah. Tekstur mie-nya lembut dan potongannya tidak terlalu tebal. Kuah dari bakmi ni segar, aroma bumbu dan mi begitu kuat dan bikin terpikat.

Lokasi di Gang Sempit Tapi Laris Manis

Berada di gang sempit, via Instagram/kulikuliner
Berada di gang sempit, via Instagram/kulikuliner

Tempatnya ada di Jl. Gang Kelinci (Belakang Kongsi) No. 16, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Lokasi kuliner Jakarta satu ini lokasinya bisa dibilang berada di gang sempit, meskipun begitu tidak menyurutkan niat para pembeli untuk berdatangan. Bakmi Aboen ini sekilas dilihat seperti vihara berusia ratusan tahun lamanya.

Desain interiornya ternyata tidak berubah sama sekali sejak berdiri. Hanya saja, ada beberapa fasilitas yang ditambah, seperti halnya TV atau pun AC. Tempatnya tidak terlalu besar, bisa menampung orang sekitar 40 saja.


Rasa yang begitu nikmat, via Instagram/enak.beud

Interiornya sederhana, namun cita rasa dari menu yang ditawarkan membuat pengunjung Bakmi Aboen ini datang kembali. Tempat ini mulai buka dari jam 10:00 hingga 22:00 WIB. Untuk harganya, satu porsi dibandrol Rp45.000, belum termasuk pajak.

Buat kamu pecinta bakmi, tempat makan legendaris di Jakarta ini rekomended banget yak. Silahkan berkunjung. Next

ramadan
Paberik Badjoe Bandung

Paberik Badjoe Bandung, Wisata Belanja dan Kuliner Instagenic Jadi Satu!

Wild Grass Kafe Bandung

Nongkrong Cantik Sambil Piknik? Cobain Wild Grass yang Instagenic