in ,

Bakso Adam, Kuliner Naik Daun di Jakarta Ludes Dalam Dua Jam Saja

Inilah Informasi Mengenai Adam Baso Sapi Asli yang Hits di Daerah Glodok

Via Instagram anakmakann
Via Instagram anakmakann

Bakso merupakan kuliner yang sudah sangat biasa di Indonesia. Meskipun begitu, kuliner berbentuk bulat ini selalu jadi favorit banyak orang. Citarasanya yang kenyal-kenya enak membuat banyak orang ketagihan. Tidak salah jika bakso diolah dengan beragam cara, mulai dari dibakar, digoreng sampai dibuat dengan berbagai kreasi olahan. Di Jakarta, ada bakso hits dan tengah digandrungi banyak orang. Hanya dalam waktu dua jam saja sudah ludes. Namanya adalah Adam Baso Sapi Asli atau yang lebih tenar dengan Bakso Adam.

Baca juga : Unik Banget, Ini Lima Buah Bertopping Es Krim yang Hits Banget

Diberi nama dengan Bakso Adam karena konon lantaran sang pemilik memiliki wajah yang mirip dengan Adam Suseno, yakni suami dari penyanyi Inul Daratista. Yuk kita ulas lebih lanjut mengenai bakso satu ini.

Lokasi Adam Baso Sapi Asli

Kaki lima rasa istimewa, Via Instagram ellyshuang
Kaki lima rasa istimewa, Via Instagram ellyshuang

Bakso Adam ini berlokasi di Jl. Pancoran No. 68, RT1/RW.6, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Tepatnya berada di depan toko manisan Afung. Biasanya, tempat bersantap bakso satu ini jualan mulai jam 4 sore hingga pukul 9 malam. Meskipun lokasinya sangat sederhana, namun rasa dari baksonya terbukti menyedot para pelanggan untuk datang.

Keunikan Bakso Adam Jakarta

Bakso dengan kwetiau, Via Instagram baksoclubid

Bakso dengan kwetiau, Via Instagram baksoclubidPada umumnya, sajian bakso ditambah dengan bihun ataupun juga mie kuning. Namun kuliner di Jakarta ini berbeda, yaitu dengan menambah jenis mie yang lainnya. Bagaimana tidak, tempat ini menambahkan kwetiau ke dalamnya. Ditambah lagi dengan tahu jika menginginkannya. Untuk baksonya sendiri, ada dua pilihan, yakni bakso urat dan juga bakso halus.

Semangkuk bakso yang sangat menggiurkan, Via Instagram ncekkuliner
Semangkuk bakso yang sangat menggiurkan, Via Instagram ncekkuliner

Biasanya, dalam seporsi Bakso Adam akan ada mie (kwetiau/bihun serta mie kuning) ditambah dengan daun bawang, bakso halus/kasar, tahu, taburan bawang goreng, irisan seledri lalu diguyur kuah sedikit keruh,terakhir ditambah dengan jeruk nipis segar. Tambah enak lagi jika dipadu dengan sambal, kecap, cuka ataupun saus jika mau.

Ludes Dalam Waktu Dua Jam Saja

Bakso yang tengah hits di Glodok, Via Instagram anakmakan
Bakso yang tengah hits di Glodok, Via Instagram anakmakan

Buat kamu yang ingin menyantap seporsi Bakso Adam, datanglah lebih awal. Pasalnya, memang benar buka di sini mulai dari jam 4 sore, namun banyak pelanggan yang datang sebelum jam bukanya. Maka dari itulah, Bakso Adam ini ludes dalam dua jam saja. Bahkan, jika kamu datang terlambat sedikit saja, akan ada antrian yang mengular. Sayangnya, masih belum bisa memesan melalui online, jadi kamu harus datang secara langsung ataupun titip teman.

Penjualnya yang digadang-gadang mirip Adam Suseno, Via Instagram am3l
Penjualnya yang digadang-gadang mirip Adam Suseno, Via Instagram am3l

Selain memiliki rasa yang istimewa, ternyata harga semangkuk bakso di sini cukup terjangkau. Seporsi  Bakso Adam hanya Rp25,000 saja per Juli 2018 ini. Harga tersebut untuk porsi bakso komplit dengan bakso halus, bakso urat, tetelan, mie, dan juga tahu. Harga yang bisa dibilang cukup terjangkau untuk kuliner di Ibu Kota.

Silahkan berkunjung jika tengah berada di Jakarta. Jangan lupa untuk datang lebih awal supaya tidak terlalu antri ya. Selamat mencoba. Next

ramadan
Via Instagram anyageraldine

Potret Kebersamaan Anya Geraldine dan Bio One saat Traveling Bersama, Seru Banget

Via Instagram reenaokta

Mulai dari Selingkuh Sampai Bom Atom, Ini Kuliner Unik dari Kepulauan Seribu