in ,

4 Bakso Berbalut Telur, Sudah Pernah Coba yang Mana?

Kuliner Bakso Berbalut Telur yang Hits

Bakso Berbalut Telur

Varian bakso di Indonesia kini makin beragam, ada isian cabai, daging cincang, hingga keju. Ukuran dari bola daging ini juga bermacam-macam, bahkan ada yang menyerupai bola basket. Kali ini, ada satu lagi varian yang pasti bikin kamu ngiler untuk mencobanya. Apalagi kalau bukan bakso berbalut telur yang dapat kamu temukan di beberapa warung berikut.

Baca juga : Celakakan Diri dan Rugikan Orang Lain Demi Sosial Media, Jangan Ditiru!

1. Bakso Kabut, Jember

Bakso berbalut telur di Jember
Bakso berbalut telur di Jember via instagram/@jajanalaguee

Jember tak hanya memiliki Wedang Cor Mbah As yang bentuknya unik. Kota di Jawa Timur ini juga memiliki bakso berbalut telur yang dikenal dengan nama Bakso Kabut. Hidangan lezat ini memiliki ukuran cukup besar yang bikin perut kenyang seketika. Teksturnya empuk, sangat pas dengan kuah hangat yang gurih. Nah, kamu yang penasaran dengan kuliner ini, mampir saja ke Jalan Rasamala Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa.

Bakso Kabut Jember
Bakso Kabut Jember via instagram/@nadiaoktawidiana

2. Bakso Kalap, Surabaya

Bakso Kalap, Surabaya
Bakso Kalap, Surabaya via instagram/@baksokalap

Meski udara Surabaya cukup panas, tetap saja semangkok bakso bisa menjadi menu spesial untuk makan siang. Nah, untuk kamu yang bosan dengan menu itu-itu saja, coba kunjungi Bakso Kalap yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim No. 71. Ada menu bakso beranak, jumbo telur asin, serta kabut yang menjadi khasnya Jember. Nah, untuk kamu yang ingin nambah pesanan, ada menu penyetan dan bakaran. Bikin ngiler kan?

Bakso Kalap
Bakso Kalap via instagram/@foodgraphy_indonesia

3. Bakso Den Bagus, Bogor

Bakso Den Bagoes
Bakso Den Bagoes via instagram/@baksodenbagoes

Tempat makan berikutnya yang menyediakan bakso unik dengan selimut telur di luarnya ada di Bogor. Namanya Bakso Den Bagoes yang sebelumnya terkenal dengan varian bakso tumpeng. Sajian makanan ini memiliki keunikan berupa isian yang super pedas. Namun, kamu bisa memesan tak pedas jika mau. Porsinya juga banyak dan pastinya mengenyangkan. Varian nikmat yang pas disantap saat sore hari ini berada di Kp. Prapatan Kencana, Tanah Sareal, Bogor.

Bakso Selimut Den Bagoes
Bakso Selimut Den Bagoes via instagram/@baksodenbagoes

4. Mie Bakso Kotak 60, Lampung

Bakso Balon di Mie & Bakso Kotak 60
Bakso Balon di Mie & Bakso Kotak 60 via instagram/@miebaksokotak60

Lampung tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis. Kuliner di sini juga istimewa, termasuk baksonya. Salah satu gerai yang memiliki menu unik dan bikin ketagihan adalah Mie Bakso Kotak 60 di Jalan Basuki Rahmat No.60, Bandar Lampung. Varian bakso yang wajib dicoba di sini adalah bakso balon, yaitu bola-bola daging yang dibungkus dengan lapisan daging. Memang bukan dari telur, tapi bisa dicoba. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Termasuk juga kuah sedapnya.

Mie dan Bakso Kotak 60
Mie dan Bakso Kotak 60 via instagram/@miebaksokotak60

Itulah jenis kuliner sejuta umat yang memiliki bentuk unik. Bagaimana, sudah coba bakso berbalut telur yang mana nih? Next

ramadan

Keliling Indonesia, Bos Kaspersky Terpukau dengan Empat Destinasi Wisata Nusantara

6 Tempat Makan di Jakarta yang Bernuansa Tempo Doeloe