in , ,

Bakso Boedjangan di Tol Japek KM 57, Kuliner Rakyat Naik Kelas

Menyantap Nikmatnya Bakso Boedjangan di Rest Area Tol Japek, Ada Bakso Wagyu-nya Lho

Bakso Boedjangan usung konsep modern
Bakso Boedjangan usung konsep modern (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dirintis sejak 2015 di Bandung, Bakso Boedjangan kini sudah punya banyak outlet di Jawa, Bali, Kalimantan, serta Sulawesi. Nah, sekitar Juni lalu mereka membuka cabang anyar di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 57. Tempatnya keren dan sangat nyaman untuk beristirahat usai perjalanan panjang. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Terlalu Sayang Jika Hanya Selfie di Museum Macan, Coba 4 Kegiatan Ini

Outlet Megah yang Eye Catching

Bakso Boedjangan outlet KM 57 (c) Intan Deviana/Travelingyuk
Mulai dipadati pengunjung (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Awalnya saya juga tidak tahu Bakso Boedjangan sudah buka outlet di Tol Japek. Namun berkat tampilan bangunannya yang megah dan mencolok, saya bisa langsung melihat meski dari kejauhan. Apalagi saya belum pernah sekalipun mencicipi nikmatnya racikan bakso asal Bandung ini. Benar-benar pas sekali momennya.

Sistem Buffet

Ambil sendiri pesanan kalian (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang belum tahu, Bakso Boedjangan menerapkan sistem buffet alias ambil sendiri. Kalian bisa langsung antre di jalur yang tersedia dan memilih sendiri jenis bakso yang diinginkan.

Varian bakso (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Cabang di Tol Japek ini menyediakan total enam jenis bakso, yakni urat, wagyu cincang, pedas, mozarella, keju, dan pentol kecil. Sebutirnya dibanderol Rp17.500, kecuali bakso pentol kecil yang ditawarkan seharga Rp4.000 per butir.

Topping pelengkap (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa pilih topping pelengkap seperti kulit pangsit goreng (Rp3.000), batagor (Rp9.000), siomay kotak (Rp6.000), bakso goreng (Rp6.000), siomay panjang (Rp6.000), pangsit goreng isi (Rp6.000), dan bakso goreng keju (Rp6.500). Sementara untuk topping mie dihargai Rp2.500 per gulung. Terakhir, kuah bakso bakal diambilkan para staff.

Pilihan minuman buffet (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Untuk minuman, Teman Traveler juga boleh ambil sendiri. Kalian bisa pilih es teh manis (Rp8.000) atau orange juice (Rp13.500) dengan menggunakan gelas atau botol. Nah, setelah semua pesanan selesai diambil, kalian tinggal bayar di kasir deh.

Kenikmatan Bakso yang Membuai

Bakso wagyu, mie kuning, bihun, dan siomay panjang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dibuat dengan daging sapi berkualitas, jangan heran kalau Teman Traveler bakal terbuai dengan kenikmatan bakso di sini. Saya sudah buktikan sendiri, sekali gigit rasanya benar-benar nyosss!

Suka yang mana? (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bakso wagyu cincang yang saya pesan ukurannya sedikit lebih besar dari bola golf dengan permukaan tak rata. Teksturnya lembut dan kenyal, dengan rasa gurih menggoyang lidah. Sebutir saja sudah cukup bikin perut saya kenyang saking nikmatnya.

Varian Kuah yang Nikmat

Baru ada kuah kaldu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain bakso dalam berbagai pilihan rasa, kuah di sini pun juga tersedia dalam beragam varian. Mulai dari kuah taichan, rawon, pecel, dan kaldu. Seribu sayang, cabang Tol Japek baru menyediakan kuah kaldu ketika saya sambangi. Namun demikian, kaldunya pun sudah terasa begitu sedap dan bikin ketagihan.

Menu Menggoda Lain

Menu lainnya yang tersedia (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain bisa mengambil sendiri menu yang diinginkan, Teman Traveler juga bisa pesan menu lain yang tidak tersedia di meja buffet. Ada mie ayam, yamin, nasi goreng, dan aneka minuman pelepas dahaga seperti es alpukat, es durian, dan es kelapa.

Diserbut Pengguna Tol

Outlet baru langsung ramai (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menjadi tujuan kuliner baru di Rest Area KM 57, tak ayal outlet Bakso Boedjangan langsung diserbu pengendara yang tengah melepas lelah. Saya sendiri berkunjung saat jam makan siang, jadi suasananya terasa begitu padat. Namun Teman Traveler jangan khawatir, pelayanan di sini tetap terasa cepat dan menyenangkan kok.

Pelayanan ramah (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Itulah sedikit keseruan saya ketika mampir di outlet baru Bakso Boedjangan di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 57. Jika Teman Traveler sedang melakukan perjalanan usai menjelajah wisata Jakarta, jangan lupa mampir ke sini ya. Next

ramadan

5 Jajanan Cantik Terinstagenic, Karakter Lucu Enggak Tega Makannya!

Seniman Coffee Ubud

Seniman Coffee, Kedai Kopi Terbaik Asia Ternyata Ada di Ubud!