in

Ini lho Bakso Terenak di Malang yang Bikin Lidah Senang

Bakso Pahlawan Trip

Bakso Malang sudah menjadi trend tersendiri saat ini. Bahkan ada anggapan, kamu belum jadi Ngalamers jika tidak mencicipi baksonya yang khas dan mantap. Ada beberapa tempat  yang menyuguhkan kuliner yang khas dengan kuah bening dan bulat-bulat dalam berbagai ukuran tersebut. Bakso memang ada di banyak kota di Indonesia, namun belum lengkap rasanya jika tidak merasakannya langsung di Malang. Tempat mana saja yang bisa kamu datangi? Berikut ini ulasannnya.

Baca juga : Ini Dia Makanan Aneh di Jepang hingga Ada yang Bergerak, Sanggup Untuk Mencobanya ?

1. Bakso Kikil Seruni

Bakso Malang [image source]
Bakso Kikil seruni mudah ditemukan karena berada di tengah-tengah Kota Malang. Menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata kuliner adalah pilihan yang tepat. Kenapa begitu? Ini karena rasa yang ditawarkan memang enak. Kamu bisa datang langsung ke alamat Jalan Soekarno-Hatta, kamu yang orang Malang pasti akrab dengan kawasan tersebut sebagai pusat kuliner dan keramaian.

Bakso Malang [image source]
Meski namamya adalah bakso kikil tapi bahan pembuatan bakso ternyata bukan dari kikil. Kikil sendiri ada di dalam kuahnya berbentuk potongan-potongan kecil yang memperkaya cita rasa kuahnya. Untuk harganya sendiri dipatok mulai dari Rp. 12.500.

Lokasi : Jl. Soekarno Hatta No.76 B, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

2. Bakso Bakar Trowulan

Bakso Malang [image source]
Bakso bisa dihidangkan dalam berbagai bentuk. Ada yang persegi hingga yang berbentuk hati juga ada. Cara memasaknya juga banyak, salah satunya adalah dengan cara dibakar. Bumbu yang merasuk bisa membuat bakso makin enak di lidah.

Bakso Malang [image source]
Ada beberapa kedai bakso bakar yang terkenal di Malang, namun  ada satu yang nggak boleh kamu lewatkan. Datang saja langsung ke Jalan Candi Trowulan. Lokasinya dekat dengan kampus ABM sehingga disebut juga dengan bakso bakar ABM.  Kamu bisa mencicipinya dengan harga mencapai Rp. 10 ribu per porsinya.

Lokasi : Jalan Candi Trowulan no.65, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

3. Bakso Cak Kar

Bakso Malang [image source]
Kamu yang meggemari makanan pedas pasti terpusakan jika datang ke kedai Bakso Cak Kar. Ada banyak jenis bakso yang bisa kamu pilih. Dari yang ukurannya kecil hingga yang besar. Ada juga bakso mercon yang terkenal. Mercon adalah petasan.

Bakso Malang [image source]
Jadi bakso mercon adalah makanan yang rasa pedasnya meledak sekali. Pembuatannya hampir sama dengan bakso pada umumnya, hanya saja pada bagian dalamnya terdapat irisan cabe, jamur dan lain sebagainya. Harganya sendiri sekitar Rp. 15 ribu per  porsi.

Lokasi : Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang

4. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Bakso Malang [image source]
Terkenal dengan nama ini karena  letak kedai baksonya ada di Jalan Pahlawan Trip, Malang. Kedai ini cukup tersohor dan jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Sambil nongkrong rasanya kurang lengkap jika tidak menyantap. Kamu wajib mencoba menu andalan berupa bakso bakar.

Bakso Malang [image source]
Harga terbilang cukup murah kok, setiap porsinya dipatok dengan harga sekitar Rp. 7.500. Jika kamu bisa dengan bakso, coba saja semangkok pangsit mie dengan harga mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 10 ribu.

Lokasi :  Jl. Pahlawan Trip, Jatikerto, Klojen, Kota Malang

5. Bakso Kota Cak Man

Bakso Malang [image source]
Bakso Kota memang ada di banyak tempat, tak terkecuali Jakarta. Namun sensasinya akan berbeda jika kamu merasakan langsung di kota asal bakso. Coba saja datang ke bakso Kota Cak Man yang terletak di beberapa sudut kota Malang, semuanya memberikan sensasi yang mantap dan mengundang selera.

Bakso Malang [image source]
Bakso dibuat dari daging yang segar, sehingga rasanya memang bisa diadu.  Saat mengunyahnya kamu tidak akan meraskan alot sedikt saja, yang ada  adalah sensasi bakso yang empuk dengan cita rasa yang nyummy.

Lokasi : Jl. Letjen S. Parman No. 11, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang

6. Bakso Solo Kidul Pasar

Bakso Malang [image source]
Makanan ini termasuk yang legendaris di Malang, kabarnya sudah berdiri sejak 1965. Sebutannya adalah Bakso Solo Kidul Pasar. Bukan hanya rasa dari pentol atau bakso, tapi sampai ke kuahnya itu enak. Variasi menu memang tidak banyak, namun hal itu justru membuat warung ini memiliki rasa yang otentik. Tidak heran, sekali makan di sini para pengunjung tidak ragu untuk kembali lagi.

Bakso Malang [image source]
Lokasi : Jl. A. Yani, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang

7. Bakso Gun

Bakso Gun [image source]
Bakso yang dibuat dari daging sapi memang nggak pernah bikin bosan. Tapi, warung Pak Gun ini, kamu bisa mencoba banyak varian lainnya, seperti bakso ikan, isi telur puyuh. Banyak pelanggan yang jatuh hati dengan banyaknya gorengan, juga nikmatnya tim udang di sini. Apalagi, di setiap meja disediakan kompor kecil untuk membuat kuah bola dagingmu tetap hangat.

Bakso Gun [image source]
Bakso Pak Gun
Jl. Kawi Atas, Bareng, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116, Indonesia
Telepon: +62 341 565793

8. Bakso Damas

Bakso Damas [image source]
Kuliner daging berkuah sedap lainnya yang juga tak kalah melegenda kenikmatannya adalah Bakso Damas. Berbagai gorengan pun menambah enaknya kuliner khas Malang yang satu ini. Apalagi, Damas punya pentol jumbo dengan ukuran sekitar 5 kali lebih besar yang cuma dibandrol dengan harga 10rb perbijinya. Murah dan kenyang bahagia.

Bakso Damas [image source]
Bakso Damas
Jl. Soekarno Hatta No.70, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142, Indonesia
Telepon: +62 341 410615

9. Bakso Prima

Bakso Prima [image source]
Untuk teman hujan dan juga hawa dingin Malang, Bakso Prima yang salah satu gerainya berada di daerah Kalpataru ini juga bisa dijadikan pilihan. Harganya yang ramah, tapi rasa yang ditawarkan dalam semangkuknya sangat mewah. Tak cuma di warungnya, bakso ini jug dijajakan lewat gerobak-gerobak untuk mendatangi para pelanggannya.

Bakso Prima [image source]
Bakso Prima
Jalan Pisang Kipas No. 35, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141, Indonesia
Telepon: +62 813-3496-9888

Itulah beberapa destinasi wisata bakso, kuliner Malang yang khas dan menggugah selera. Tunggu apa lagi segera datang ke sana dan buktikan sendiri kelezatannya. Next

ramadan

Bikin Perut Kenyang dengan Incip Nasi Pecel Paling Enak Ini

Inilah Patung Dewa Perang Cina yang Bikin Turis Mancanegara Berdecak Kagum!