in , ,

Kuliner Bakso Kota Solo, Harga Merakyat Rasa Konglomerat!

Bakso, Harga Merakyat Rasa Konglomerat

Lebih dikenal dengan kerajinan batiknya yang berkualitas dan menyebar hingga pelosok negeri, menjadi identitas utama dari Kota Solo. Sehingga wajar saja jika banyak wisatawan yang lebih asik berburu batik dan melupakan pesona lain dari kota ini. Padahal faktanya, daerah yang memiliki suasana yang ayem tenteram ini, juga mencakup berbagai hal yang menarik untuk dijelajahi termasuk wisata kulinernya.

Baca juga : Makanan Khas Thailand, Bahan Bakar Saat Jalan-jalan

Bagi Teman Traveler yang akan berkunjung ke Kota Solo, tidak sulit untuk menemukan sajian kuliner yang khas di daerah yang juga saudara muda Yogyakarta ini. Terutama di masa liburan atau akhir pekan, aneka jajanan siap menyambut para wisatawan yang datang berlibur, salah satunya adalah Bakso Daging Sapi & Mie Ayam Idola. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Bakso Favorit Saat Makan Siang

Tampak Depan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk 
Tampak Depan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Sibela Raya, Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Bakso Daging Sapi & Mie Ayam Idola sudah ada sejak lebih dari 10 tahun yang lalu. Buka mulai pukul 08:30 hingga 20:00, kuliner khas Nusantara ini menjadi salah satu tempat favorit untuk acara makan siang di kota ini. Jaraknya yang cukup dekat dari Pasar Klewer yaitu kurang dari 6 kilometer, kedai ini sangat cocok dikunjungi setelah berbelanja batik.

Menu Menarik & Harga Hemat

Menu Makanan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Menu Makanan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kedai Bakso Daging Sapi & Mie Ayam Idola menyajikan berbagai menu yang menarik. Mulai dari bakso campur, bakso urat, bakso rusuk hingga mie ayam ceker, siap memanjakan lidah Teman Traveler. Selain itu, harganya juga sangat bersahabat, dijamin tidak akan menguras budget Teman Traveler yang akan berwisata kuliner di tempat ini. Satu kali makan, Teman Traveler cukup menyiapkan kocek Rp15.000 hingga Rp20.000 saja.

Bakso Sapi yang Lezat & Kuah Gurih

Sajian Bakso (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Sajian Bakso (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Menjadi salah satu kedai bakso yang memiliki pelanggan setia di Kota Solo, Bakso Daging Sapi & Mie Ayam Idola mempunyai ciri khas tersendiri. Terbuat dari daging sapi pilihan yang diolah bersama racikan bumbu khusus yang bebas dari zat berbahaya, kuliner ini sangat lezat saat Teman Traveler menikmati makanan favorit para kawula muda ini. Selain itu, kuah kaldunya yang gurih, dijamin akan membuat penikmatnya ketagihan.

Tempat Makan yang Nyaman & Bersih

Suasana Kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Suasana Kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain memiliki menu bakso yang variatif dan lezat, Kedai Bakso Daging Sapi & Mie Ayam Idola juga mempunyai tempat makan yang cukup nyaman dan bersih. Hal ini akan membuat Teman Traveler tetap terjaga selera makannya, sekaligus sejenak bisa beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan wisata di Kota Solo.

Menikmati beragam sajian kuliner di Solo memang tidak memerlukan budget yang besar. Dengan kocek yang hemat pun, Teman Traveler tetap dapat memanjakan lidah dengan olahan-olahan makanan khas di kota seperti Bakso Daging Sapi & Mie Ayam Idola ini. Selamat mencoba! Next

ramadan

Kelezatan Kuliner Hokkaido, Mulai dari Breakfast Hotel hingga Streetfood Milenial

Sisi Lain Tulungagung yang Indah dan Menawan di Pantai Sanggar