in , ,

Kelezatan Kuliner Hokkaido, Mulai dari Breakfast Hotel hingga Streetfood Milenial

Nikmatnya Kuliner Hokkaido yang Kelezatannya Bikin Ketagihan

Pulau Hokkaido adalah pulau terbesar no 2 di Jepang dan terletak dibagian Utara Jepang. Di sini terkenal dengan berbagai macam makanannya. Walaupun secara umum, masakan Jepang itu enak, tetapi di Hokkaido ada rasa khas dibanding masakan Jepang yang lain. Penasaran? Yuk simak beberapa makanannya di ulasan berikut

Baca juga : Liburan Asik di Taman Kilisuci, Destinasi Asri Pare Kediri

1. Jingisukan atau Genghis Khan

Jingisukan dan Baju Perang © Ruth Devi/Travelingyuk
Jingisukan dan Baju Perang © Ruth Devi/Travelingyuk

Sebenernya yang terkenal adalah Daruma Jingisukan di daerah Susukino, tapi Teman Traveler harus siap antre panjang dengan udara dingin yang menyengat. Jika tidak ingin repot, Teman Traveler bisa mencoba Jingisukan di Chitose Airport. Apaan sih Jingisukan ini?

Jingisukan adalah makanan berbahan dasar daging domba, yang dibakar di atas panggangan cembung dari besi. Ada beberapa jenis daging domba yang digunakan di sini yaitu lamb (domba muda, berusia kurang dari setahun) dan mutton (domba dewasa berusia lebih dari 2 thn). Saus untuk melengkapi santapanmu juga tersedia dalam beberapa jenis, ada ajitsuke yaitu saus digunakan untuk merendam daging, sebelum daging dibakar dan atotsuke yaitu saus yang dioleskan setelah daging dibakar.

Sebelum makan Jingisukan, Teman Traveler harus menggunakan “baju perang” terlebih dahulu yaitu semacam celemek plastik untuk menutupi baju. Tak hanya baju saja lho yang diberi perlengkapan perang seperti ini, tetapi juga tas atau ransel Teman Traveler.

Awalnya, akan disiapkan semacam panggangan dari besi berbentuk cembung di meja. Kemudian sayuran mulai diletakkan di pinggir panggangan. Setelah panggangan memanas letakkan daging domba di tengah-tengahnya .Setelah warna daging berubah, segera balik agar kedua sisinya matang. Setelah itu,  baru celupkan ke saus dan langsung disantap.

2. Beragam Jenis Sate

Sate ala Jepang © Ruth Devi/Travelingyuk
Sate ala Jepang © Ruth Devi/Travelingyuk

Nah, makanan yang satu ini agak sulit dijelaskan karena hanya ada tulisan Jepang saja di depan . Restaurant ini karena mereka menjual bermacam-macam sate dan Teman Traveler bisa melihat dengan jelas sate2 tersebut dibakar dibalik etalase kaca yang besar. Teman Traveler harus menunggu sekitar 15 menit sebelum masuk dan menikmati makanan di restaurant ini.

3. Soup Curry Garaku

Soup Chicken Curry Garaku © Ruth Devi/Travelingyuk
Soup Chicken Curry Garaku © Ruth Devi/Travelingyuk

Letak restaurant ini dekat dengan Daiso di Sapporo Station. Jika Teman Traveler datang sebelum jam makan, antreannya tidak akan panjang. Tetapi begitu masuk ke restorannya, ternyata cukup penuh loh! Lagu-lagu yang diperdengarkan di sini bukan lagu Jepang, tapi lagu pop yang sedang hits di dunia, jadi serasa dengerin playlist Spotify. Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah chicken curry. Rasanya gimana? Enak banget!

4. Takoyaki

Penjual Takoyaki © Ruth Devi/Travelingyuk
Penjual Takoyaki © Ruth Devi/Travelingyuk

Kedai Takoyaki ini bisa Teman Traveler jumpai di bawah Sapporo TV Tower. Takoyakinya enak banget sehingga buat Teman Traveler ingin menyantap menu yang sama lagi, lagi dan lagi. Tertarik cicipi kelezatan takoyaki langsung di asalnya?

5. Breakfast Hotel

Breakfast di Hotel © Ruth Devi/Travelingyuk
Breakfast di Hotel © Ruth Devi/Travelingyuk

Makan pagi di beberapa hotel di Hokkaido sangat mewah dan tentu saja enak. Bayangkan, setiap pagi selalu ada sushi dan sashimi! Jangankan menu Jepang, bahkan telurnya saja sudah sangat enak. Makin betah kan?

6. Capit / Cingkong Kepiting

Capit Kepiting © Ruth Devi/Travelingyuk
Capit Kepiting © Ruth Devi/Travelingyuk

Bagi pecinta kepiting, Teman Traveler juga bisa menemukan makanan kepiting dengan capit kepitingnya sekaligus! Lezat banget deh, Teman Traveler harus coba kuliner yang satu ini. Nah, itulah beberapa makanan enak yang bisa Teman Traveler temui di Hokkaido. Tertarik mencoba? Next

ramadan

Volendam, Desa Nelayan Belanda yang Buat Mata Terpana

Kuliner Bakso Kota Solo, Harga Merakyat Rasa Konglomerat!