in , ,

Balai Kopi Malang, Wajib Coba Es Kopi Hazelnut-nya

Menikmati Waktu Santai Sambil Menyesap Kopi ala Balai Kopi Malang

Suasana di Balai Kopi
Suasana di Balai Kopi (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Bisnis kopi sudah menjamur dimana-mana. Utamanya di kota yang notabene kota pendidikan, seperti Malang. Hampir tiap sudut Kota Bunga disesaki kedai kopi dengan beragam konsep. Satu yang baru muncul belakangan dan cukup direkomendasikan adalah Balai Kopi Malang.

Baca juga : Alun-alun Merdeka Malang, Bersantai sambil Olahraga pun Oke

050e82b3_1c12_4ae1_bb73_33af9e4f54b5_eU8.jpeg
Balai Kopi Malang (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Balai Kopi Malang masih berada di kawasan kota, tepatnya di Jalan Dewandaru no. 4, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. Jika kesulitan menemukan tempatnya, Teman Traveler bisa minta bantuan Google Maps untuk memandu sampai tujuan. Yuk, simak ulasan soal kafe keren ini selengkapnya.

Desain Interior Ciamik

img_7535_D9A.JPG
Desain interior kafe (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Dengan desain minimalis, kedai kopi ini berhasil menarik pengunjung dengan jumlah cukup banyak. Untuk hari biasa saja terkadang tempat ini disesaki pengunjung, apalagi saat weekend. Saya rasa sudah waktunya pengelola menambah tempat duduk agar suasana tidak terkesan terlalu crowded.

Konsep interior dan eksterior ciamik di sini bakal membuat siapapun betah berlama-lama. Jika Teman Traveler tak ingin kehabisan tempat, kalian bisa lakukan reservasi lebih dulu. Caranya mudah, cukup langsung menuju lokasi atau hubungi kafe melalui akun Instagram resmi mereka. 

Asyik untuk Bercengkrama

balai kopi
Suasana di dalam kedai kopi (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Kedai kopi ini buka tiap hari, mulai pukul 10.00 hingga close order pada pukul 00.00. Suasananya cukup ramai, sebab lokasinya berada di sebelah jalan yang notabene sering dilalui masyarakat. Balai Kopi juga cocok untuk bercengkrama maupun berdiskusi. Pengelola juga kerap memutar beragam musik dengan irama rancak untuk menghidupkan suasana.

Aneka Menu Top

balai kopi
Area bar (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Banyak menu disajikan di sini, mulai dari Es Kopi Caramel, Es Kopi Hazelnut, Es kopi Banana, dan masih banyak lagi. Buat Teman Traveler yang tidak terlalu suka kopi, tidak perlu khawatir. Kafe ini juga sediakan minuman lain seperti susu, Red Velvet, dan lainnya.

Buat yang kelaparan, kafe ini juga sajikan beragam makanan berat kok. Harga-harga yang dipatok cukup terjangkau, berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000 saja.

Pelayanan di sini juga sangat baik. Baristanya pun cukup ramah. Dijamin betah deh menghabiskan waktu berlama-lama.

Es Kopi Hazelnut Jadi Andalan

img_7538_Byk.JPG
Menu andalan di sini (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Menu andalan di sini adalah Es Kopi Hazelnut dan Es Kopi Original. Menu yang disebut terakhir menggunakan gula aren sebagai pemanis utama, sementara untuk menu lain memanfaatkan hazelnut, pisang, maupun bahan lain.

Rasanya tak perlu diragukan, sebab kedai ini tak hanya menjual tempat, namun juga rasa. Buat Teman Traveler yang kurang suka manis, bisa minta pada barista untuk mengurangi takaran gula.

Namun satu hal yang disayangkan adalah kedai ini masih menggunakan sedotan plastik. Padahal kini sudah ada banyak coffee shop yang beralih menggunakan sedotan stainless steel agar ramah lingkungan.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantai di Balai Kopi. Tempat ini bisa jadi alternatif tempat ngopi jika Teman Traveler sedang berwisata di Malang. Tertarik? Segeralah berkunjung ke sini. Next

ramadan

Nasi Goreng Podomoro, Kuliner Malam Pecinta Makan Besar di Jogja

Nasi Kentut

5 Sajian Indonesia Bernama Unik, Pernah Coba Nasi Kentut?