in , ,

Bale Udang Mang Engking Bali, Atmosfer Istimewa Tengah Pulau Dewata

Mencicipi Nikmatnya Sate Udang di Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking Bali

Hai Teman Traveler, kali ini saya ingin berikan rekomendasi tempat makan yang beda dari biasanya. Mengusung nama Bale Udang Mang Engking, tempat satu ini cocok banget untuk makan rame-rame sembari kumpul bareng teman atau keluarga. Yuk, simak bersama seperti apa istimewanya tempat makan keluarga di Bali yang satu ini.

Baca juga : 12 Alasan Kamu Wajib Naik Kereta Api Pas Traveling

Berada di Tengah Kota

Suasana di dalam resto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat wisata kuliner murah di Bali ini punya dua cabang di Bali. Cabang pertama bisa Teman Traveler temukan di Jalan Nakula No 88, Kuta. Sementara itu, cabang lainnya ada di Ubud, tepatnya di Jalan Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan.

Saya sendiri berkesempatan menyambangi resto Mang Engking yang ada di Kuta. Mereka buka tiap hari dan siap melayani pengunjung antara pukul 11.00 hingga 23.00.

Tawarkan Suasana Berbeda

Deretan bale-bale untuk makan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya pribadi sangat suka dengan suasana yang ditawarkan di cabang kuta. Di sini Teman Traveler bisa santai di salah satu dari sekian banyak gubug di atas kolam ikan. Bener bener deh, rasanya seperti bukan di Kuta, melainkan seperti di pedesaan. Sebagian besar bangunan resto ini bernuansa bambu, namun tetap terkesan mewah.

Atmosfernya begitu menyenangkan (c) Helga Christina/Travelingyuk
Ikan di sini bisa diberi makan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menariknya lagi, ikan mas yang menghuni kolam di sini ternyata bukan sekedar pajangan lho. Teman Traveler bisa coba memberi pakan mereka, dengan harga Rp5.000 per paket. Lumayan lah buat pengunjung yang membawa anak-anak, ada aktivitas agar si kecil tak bosan.

Interiornya Cantik dan Instagenic

Interiornya benar-benar cantik (c) Helga Christina/Travelingyuk
Bisa banget buat foto-foto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain makan, Teman Traveler juga bisa puas berfoto-foto. Tak perlu bingung mencari spot, karena tempatnya benar-benar bagus dan Instagenic lho. Dijamin kalian takkan kekurangan inspirasi untuk berpose.

Oh iya, Bale Udang Mang Engking punya toko oleh-oleh lho. Letaknya persis di depan spot foto lucu yang ada di lobi. Di sini Teman Traveler bisa membeli oleh-oleh berupa makanan seperti keripik, maupun kerajinan tangan seperti asesoris dan aneka tas.

Tawarkan Menu Istimewa

Aneka menu menggoda di Mang Engking (c) Helga Christina/Travelingyuk

Terlepas dari interior dan suasana, makanan enak juga penting dong ketika mengunjungi restoran. Nah, di sini Teman Traveler bisa pesan menu a la carte atau paketan. Menu paketannya terdiri dari beberapa pilihan porsi, untuk satu hingga maksimal delapan orang. Lengkap dari makanan pembuka hingga penutup.

Jika tak ingin menu paketan, tinggal pesan yang a la carte saja. Sesuai namanya, menu andalan di sini adalah olahan udang. Namun jangan khawatir, kalian juga bisa pesan masakan lain dengan bahan utama daging sapi, ikan, sayuran, dan lain-lain. Selain itu masih ada menu ‘umum’ seperti nasi goreng dan mie goreng.

Sate udang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya lantas menjatuhkan pilihan pada menu set untuk satu orang seharga Rp114.000, terdiri dari sup jamur, nasi putih, kerupuk udang, sayuran, gurame asam manis, tiga buah udang bakar madu, sambal, dan air minum. Menurut ukuran saya, semua porsinya kebanyakan banget lho.

Gurame asam manis (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin dinner romantis, ada paket spesial seharga satu juta rupiah, sudah termasuk dekorasi spesial. Selain itu ada juga paket High Tea untuk pasangan, dengan harga mulai Rp400.000. Namun buat kalian yang berniat makan kenyang, saya sarankan datang Minggu karena ada promo makan sepuasnya seharga Rp75.000. Lumayan banget kan?

Makan di Bale Udang Mang Engking Bali dijamin kenyang dan memuaskan perut. Pokoknya wajib dicoba deh jika Teman Traveler sedang eksplor wisata Bali. Bagaimana, adakah Teman Traveler yang sudah pernah mampir sini? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Berasa Jadi Boneka dalam Sehari, Yuk Staycation di Hotel Barbie

Minang Restaurant Qatar

Minang Restaurant Qatar, Buat yang Rindu Rasa Tanah Air