in ,

Berkunjung ke Bali Safari Bisa Rasakan Sensasi Makan Bersama Singa

Kebun Binatang Bali Safari Tawarkan Paket Wisata Unik

Sensasi sarapan bersama singa di Tsavo Restaurant, Bali Safari and Marine Park via Instagram travel_junkiey

Begitu mendengar kata Bali, umumnya yang terbersit di benak kita adalah pantai, pura, atau wisata lainnya yang berhubungan dengan alam. Namun setelah dikulik, ternyata masih ada banyak destinasi menarik lainnya di Pulau Dewata. Salah satunya adalah Bali Safari.

Baca juga : Depot Santong Cwie Kiaw Mie Surabaya, Kuliner Non Halal dengan Resep Orisinil Sejak 1960

Bali Safari adalah cabang ke-3 Taman Safari yang terletak di Gianyar dan memiliki luas area kurang lebih 40 hektar. Dibuka sejak tahun 2007 silam, tempat dengan nama lengkap Bali Safari and Marine Park ini memiliki koleksi lebih dari 400 hewan. Bali Safari menawarkan serangkaian program menarik. Salah satunya adalah sarapan bersama singa dan keseruan lainnya, seperti yang akan dibahas Travelingyuk berikut.

1. Safari malam

Pengalaman bertemu harimau di safari malam via Balisafarimarinepark

Melihat tingkah polah hewan dengan format safari saat hari masih terang mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika safari dilakukan di malam hari? Tentunya sangat berbeda. Ada sensasi menegangkan dan sekaligus mengasyikkan.

Pengunjung akan dibawa berkeliling menggunakan mobil terbuka yang sudah dilapisi dengan kerangka atau teralis khusus dari besi. Dalam kegelapan malam, hewan-hewan seperti singa kabarnya akan bertingkah lebih agresif. Bahkan jika beruntung bakal ada kesempatan untuk memberi makan sejumlah satwa lain dari jarak dekat.

2. Bertualang ala Afrika

Safari ala Afrika di Bali Safari and Marine Park via marariversafarilodge

Bali Safari juga menyediakan paket tur melihat tingkah polah hewan dengan lanskap ala Afrika. Para pengunjung akan diajak berkeliling dengan bus terbuka dengan motif macan. Pastinya akan menghadirkan atmosfer petualangan yang tak terlupakan.

Total bakal ada lebih dari 60 spesies hewan yang bisa disaksikan. Mulai dari Singa dan Gajah Sumatra, hingga kuda nil dan cheetah di Danau Manyara. Semua satwa tersebut akan bertingkah polah bak berada di habitat aslinya dan bisa dilihat dari jarak dekat.

3. Berkeliling menunggang gajah

Pengunjung bisa keliling naik gajah di Bali Safari and Marine Park via marariversafarilodge

Para pengunjung di Bali Safari Park juga bisa merasakan pengalaman unik berkeliling dengan menunggang gajah. Mereka akan diajak melihat-lihat sejumlah hewan seperti badak dan zebra berkeliaran secara bebas, dalam sebuah area khusus yang dirancang mirip seperti di Benua Afrika.

Tidak perlu khawatir soal keamanan, karena setiap pengunjung akan didampingi oleh seorang mahout atau sais gajah. Selain memastikan kenyamanan, mahout juga akan memberikan penjelasan terkait tingkah laku gajah dan juga bagaimana si satwa hidup di alam liar.

4. Sarapan bersama singa

Ilustrasi sensasi makan pagi bersama singa via balisafarimarinepark

Sarapan pagi konon penting sekali untuk kesehatan. Namun bagaimana jadinya jika sarapan ditemani oleh Si Raja Hutan alias Singa? Tentunya bakal bikin jantung gemetaran, tapi juga penasaran. Di Bali Safari, pengunjung bisa merasakan pengalaman unik tersebut di Tsavo Lion Restaurant.

Selama di Tsavo, pengunjung bisa menyantap hidangan pagi sembari melihat tingkah polah singa dari jarak dekat. Namun tak perlu takut diterkam, karena ada kaca pelindung tebal untuk mencegah hal tersebut terjadi.

5. Pertunjukan menarik

Salah satu koleksi harimau di Bali Safari via Instagram balisafari

Bali Safari juga menyajikan beragam pertunjukan menarik yang melibatkan hewan-hewan. Salah satunya adalah Harimau Show – from predator to prey. Di sini para pengunjung akan diajak untuk mencari tahu kisah asal usul harimau bali.

Tidak hanya melibatkan sejumlah harimau, pertunjukan ini juga diramaikan dengan gelaran tari-tarian tradisional Bali dan juga tari Barong. Tentunya akan sang menyenangkan menyaksikan show satu ini bersama keluarga ketika sedang berlibur di Pulau Dewata.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Bali Safari and Marine Park. Selain wisata alam, Pulau Dewata ternyata juga bisa menjadi tempat menarik untuk melihat tingkah polah hewan dengan bebas. Bagaimana, tertarik berkunjung? Next

ramadan
Restoran Timur Tengah di Surabaya

Cicipi Cita Rasa Khas Timur Tengah di Empat Restoran Surabaya Ini

Mie Kluntung Pak Yanto, Kuliner Malam Surabaya yang Kuahnya Bikin Ngiler