in ,

Mie Kluntung Pak Yanto, Kuliner Malam Surabaya yang Kuahnya Bikin Ngiler

Mie Kluntung Pak Yanto di Kapasan, Surabaya

Mie Kluntung Pak Yanto

Tak susah menemukan makanan enak saat liburan ke Surabaya. Bukan hanya restoran mewah, kamu pun bakalan dimanjakan dengan kuliner pinggir jalan. Baik sarapan, makan siang, atau pun makan malam, sajiannya istimewa dan bikin perut kenyang. Salah satunya Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto yang sudah dikenal hingga penjuru kota.

Baca juga : Great Jakarta, an Ultra-Modern Metropolitan Area with Rich History

Warung Emperan yang Tak Pernah Sepi Pembeli

Menu lezat di Warung Pak Yanto
Menu lezat di Warung Pak Yanto via instagram/@horizonhoman

Tak hanya menawarkan hidangan makanan laut, daerah Kapasan juga terkenal dengan kuliner mie kluntung yang hanya buka di malam hari. Tempat makan dengan konsep emperan ini cukup laris manis, apalagi menginjak liburan panjang. Pemiliknya yang dikenal dengan Pak Yanto menyajikan menu enak berupa mie kluntung. Sebelum memiliki gerai seperti saat ini, Pak Yanto awalnya berjualan secara keliling dengan penggunakan kentongan seperti penjual mie tok-tok.

Warung Kluntung Pak Yanto
Warung Kluntung Pak Yanto via instagram/@azmy7888

Sajian Unik dengan Mie Bertekstur Lembut

Mie Kluntung Kuah
Mie Kluntung Kuah via instagram/@rereahmad08

Menu yang ditawarkan di warung Pak Yanto ini bermacam-macam. Ada mie goreng, mie cemek, mie kuah, nasi goreng, serta nasi sayuran. Salah satu yang paling difavoritkan adalah mie cemek. Bentuknya gemuk dan teksturnya empuk. Seporsi disajikan bersama taburan daging ayam, sayur sera bawang goreng. Tak lupa pula tambahan kecap asin dan cabe rawit yang disajikan terpisah. Nah, kamu yang lebih suka berkuah, lebih baik pesan mie kuah yang tak kalah menggoyang lidah.

Mie kluntung dengan telur rebus
Mie kluntung dengan telur rebus via instagran/@sbykulinerinfo

Dimasak Sederhana dengan Arang

Mie Kluntung Kapasan
Mie Kluntung Kapasan via instagram/@amazingindonesiafood

Rasa makanan yang disajikan oleh Pak Yanto ini memang istimewa. Apalagi ketika masih hangat dengan aroma asapnya yang bikin ngiler seketika. Ternyata, rahasia spesial dari menu di warung Mie Kluntung Pak Yanto ini tak hanya bumbu rempahnya. Namun, juga karena cara memasak yang masih menggunakan arang. Cara olahnya boleh saja sederhana, tapi isi jelas istimewa.

Nasi goreng di Warung Pak Yanto
Nasi goreng di Warung Pak Yanto via instagram/@sasmitaedo

Kuliner Murah Favorit Mahasiswa

Mie enak favorit mahasiswa
Mie enak favorit mahasiswa via instagram/@amazingindonesiafood

Porsinya yang lumayan banyak memang sangat pas bagi wisatawan yang hobi jelaja kuliner. Namun, mash banyak pelanggan yang jatuh cinta dengan Mie Kluntung Pak Yanto. Sebut saja mahasiswa Petra yang letaknya memang tak jauh dari warung emperan ini. Nah, untuk harganya juga sangat /terjangkau yaitu sekitar Rp20.000 per porsi

Nasi goreng istimewa Pak Yanto
Nasi goreng istimewa Pak Yanto via [email protected]surabayafoodies

Nah, itulah cerita tentang Mie Kluntung Pak Yanto yang sudah populer hampir seluruh penjuru Surabaya. Jadi, tunggu apa lagi nih! Yuk, liburan ke Surabaya dan jelajah kulinernya. Next

ramadan

Berkunjung ke Bali Safari Bisa Rasakan Sensasi Makan Bersama Singa

Hotel dekat Ranch Mega Mendung Bogor

Hotel Dekat Ranch Mega Mendung Bogor, Nggak Perlu Lewatin Macet