in , ,

Bali Zoo, Destinasi Liburan Akhir Tahun Asyik Bareng Si Kecil

Asyiknya Melihat Satwa Sambil Ditemani Panorama Bali

Mampir ke Bali Zoo
Mampir ke Bali Zoo (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika Teman Traveler berencana habiskan liburan di Bali akhir tahun ini, apalagi bersama anak-anak, Bali Zoo bisa jadi alternatif bagus. Tempat wisata satu ini benar-benar ramah keluarga dan menjanjikan banyak keseruan. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Medan Akan Menjadi The Kitchen Of Asia, Sebagai Pusat Kuliner Asia

Lokasi dan Harga Tiket

s2__1_of_1__dY2.jpg
Penghuni Bali Zoo (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bali Zoo berada di Desa Singapadu, Kab. Gianyar, Bali. Jika memulai perjalanan dari kawasan Kuta, Teman Traveler cukup berkendara sekitar 60 menit untuk menuju sini. Tempatnya sendiri buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Tiket masuknya sendiri dipatok Rp125.000 untuk dewasa dan Rp95.000 untuk anak-anak.

Buat Teman Traveler yang berdomisili di Bali atau sering bepergian ke Pulau Dewata, akan lebih menguntungkan jika membeli kartu membership. Pemegang kartu ini boleh masuk kebun binatang sepuasnya selama setahun. Harganya dipatok Rp275.000 untuk dewasa dan Rp195.000 untuk anak-anak.

Bernuansa Edukatif

s1__1_of_1__OOu.jpg
Menyapa rusa secara langsung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bali Zoo merupakan wisata edukasi yang memiliki banyak koleksi binatang lucu. Begitu masuk, Teman Traveler bakal langsung disambut kawanan rusa jinak yang dibiarkan berkeliaran bebas. Kalian juga bisa coba memberi makan mereka lho. Biayanya hanya Rp15.000.

s4__1_of_1__ZGJ.jpg
Burung beo (c) Helga Christina/Travelingyuk
s5__1_of_1__5B7.jpg
Salah satu koleksi buaya (c) Helga Christina/Travelingyuk
s6__1_of_1__qqG.jpg
Koleksi monyet juga ada di sini (c) Helga Christina/Travelingyuk

Puas berinteraksi dengan kawanan rusa, Teman Traveler bakal menemukan jalan setapak menuju beragam koleksi hewan lain seperti burung, buaya, monyet, dan masih banyak lagi. Namun ingat, jangan memberi makan hewan dan memasukkan tangan ke dalam kandang. 

Kampung Sumatera

s8__1_of_1__6Hv.jpg
Beberapa koleksi gajah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bali Zoo juga memiliki area khusus yang diberi nama Kampung Sumatera. Sesuai namanya, di sini Teman Traveler bakal melihat beberapa koleksi satwa dari Pulau Sumatra. Salah satu yang menarik tentu saja adalah kawanan para gajah.

s9__1_of_1__nkY.jpg
Menyusuri sungai naik gajah (c) Helga Christina/Travelingyuk
s7__1_of_1__5Ra.jpg
Menikmati es krim di kebun binatang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Serunya lagi, di sini Teman Traveler bisa memilih beberapa paket wisata menarik. Mulai dari memberi makan gajah, mandi bersama gajah, serta menunggang gajah. Jangan takut kelaparan, karena di sekitar sini ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Tenang, semua harganya dipatok masuk akal kok.

Paket Menarik Lainnya

Bali Zoo juga menghadirkan beberapa paket menarik seperti ‘Breakfast with Orang Utan’. Dengan membayar mulai Rp540.000, Teman Traveler bisa rasakan sensasi sarapan ditemani orang utan dan beberapa satwa jinak lainnya. Dijamin bakal seru deh.

Berikutnya ada paket ‘Night at The Zoo’ yang ditawarkan mulai Rp900.000. Teman Traveler bisa rasakan sensasi mampir ke kebun binatang di malam hari, tentu suasananya bakal sangat berbeda. Paketan ini juga sudah termasuk kesempatan memberi makan rusa, gajah, serta makan di resto Bali Zoo.

Itulah sedikit ulasan mengenai Bali Zoo, sebuah kebun binatang yang tawarkan beragam keseruan. Pas jadi destinasi untuk habiskan liburan akhir tahun bersama keluarga. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Aurora Coffee & Eatery Sidoarjo

Aurora Coffee & Eatery, Modern nan Romantis di Sidoarjo

Aturan Berfoto di Kraton Jogja

5 Aturan Berfoto di Kraton Jogja, Jangan Patahin Meja Kayak Turis Ini!