in ,

Deretan Bandara Paling Sibuk di Dunia, Indonesia Ranking Berapa ya?

Bandara paling Sibuk di Dunia

Bandara Sibuk

Bandara saat ini sudah seperti tempat wisata sendiri. Bangunannya dibuat megah dan mentereng sebagai ikon kebanggaan dari suatu negara. Fasilitas dan layanan pun dibuat senyaman mungkin. Tak mengherankan mengingat bandara menjadi tempat hilir mudik manusia, seperti ranking bandara paling sibuk dunia yang akan dibahas Travelingyuk berikut dilansir dari Airports Council International (ACI).

Baca juga : Servis Maskapai yang Paling Aneh Sampai Bikin Pengen

1. Peringkat Pertama

Aktivitas di bandara
Aktivitas di bandara via dailymail.co.uk

Bandara Hartsfield-Jackson Atlanta, Amerika Serikat tercatat sebagai yang tersibuk di dunia pada tahun 2017. Gelar ini diperoleh setelah melalui persaingan sengit dengan Beijing dan Dubai dan ada sekitar 104 juta penumpang yang menggunakan bandara tersebut tahun lalu.

Pengumuman tersebut dikeluarkan oleh Airports Council International (ACI) dengan penilaian berdasarkan data penumpang. Mulai dari kedatangan hingga keberangkatan. baik domestik maupun internasional. Bandara Hartsfield-Jackson sendiri berhasil memenangkan posisi teratas meskipun ada penurunan jumlah penumpang dari tahun sebelumnya sebanyak 2 persen.

2. Bandara Beijing dan Dubai

Bandara Beijing
Bandara Beijing via dailymail.co.uk

Di posisi kedua ada Bandara Beijing yang kalah sedikit dengan Bandara Hartsfield-Jackson. ACI mencatat ada 95,8 juta penumpang berangkat dan tiba di Bandara Beijing. Untuk ranking tiga dimenangkan oleh Bandara Dubai dengan jumlah penumpang sekitar 88,2 juta selama tahun 2017.

3. Bandara Haneda Jepang

Bandara Tokyo
Bandara Tokyo via dailymail.co.uk

Jepang harus puas dengan posisi keempat yang dimenangkan oleh Bandara Haneda Tokyo. Ada peningkatan jumlah penumpang sebanyak 6,5 persen atau mencapai 85,4 juta. Meskipun begitu, masih belum mampu menyaingi tiga bandara sebelumnya.

Bandara tersibuk dunia
Bandara tersibuk dunia (c) Travelingyuk/Deby Ibrahim

4. Bandara Paling Sibuk di Eropa

Bandara London
Bandara London via dailymail.co.uk

Tempat kelima diisi oleh Bandara Los Angeles dengan penumpang sebanyak 84.5 juta selama tahun 2017. Disusul kemudian Bandara Chicagi yang mencapai angka 79,8 juta penumpang dan London Heathrow sebanyak 78 juta penumpang yang traveling menggunakan pesawat.

5. Sepuluh dan Dua Puluh Besar

Bandara Dubai
Bandara Dubai via dailymail.co.uk

Tiga posisi sisasanya dmenangkan oleh Hong Kong (72,7 juta), Shanghai (70 juta), dan diikuti oleh Paris Charles De Gaulle (69,4 juta). Untuk 20 besar, Bandara Delhi masuk ke posisi 16 setelah sebelumnya berada di posisi 22. Hal ini juga menambah statusnya sebagai bandara dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

6. Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno-Hatta via Wikipedia bahasa Indonesia

Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta juga masuk ke daftar 20 besar di peringkat ke 17. Naik dua peringkat dibanding tahun sebelumnya dengan jumlah penumpang mencapai 63 juta. Pertumbuhannya sendiri sekitar 8,3 persen.

Lonjakanj umlah penumpang  juga menunjukan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap transportasi udara sekaligus menandakan peningkatan ekonomi.Nah kalau kamu sudah pernah ke bandara yang mana? Next

ramadan
Kue Lontar khas Sorong

Selingkuh Sampai Keladi, 6 Kuliner Sorong Wajib Dicipi

Soto Tangkar dan Sate Kuah Daging Sapi Pak H. Diding, Kuliner Jakarta Unik dan Ngangenin