in , ,

Menjelajahi Bandung Dulu, Kini, dan Nanti di Bandung Planning Gallery

Menjelajahi Bandung Dulu, Kini, dan Nanti di Bandung Planning Gallery

cover_4k7.jpg
Bandung Planning Gallery (c) Listya Prabawa

Pernahkah Teman Traveler membayangkan bagaimana kondisi suatu kota di masa yang akan datang? Jika pergi ke Bandung, bisa melihatnya di Bandung Planning Gallery. Di sini bisa menemukan bagaimana kondisi daerah kota Kembang ini di masa depan beserta transportasinya.

Baca juga : Roti Liong, Kuliner Jadul Pertahankan Cara Masak Lama Tanpa Mesin

Bandung Masa Lalu

bandun_masa_lalu_D99.jpg
Bandung Masa Lalu (c) Listya Prabawa

Perjalanan Teman Travelar akan dimulai dari Bandung masa lalu. Pernah mendengar istilah cekungan Bandung? Awalnya adalah sebuah danau purba besar, karena suatu peristiwa, ada bagian yang retak sampai akhirnya air danau surut dan mengering. Bandung bisa diibaratkan sebagai mangkuk raksasa yang dikelilingi oleh pegunungan. Mengalami berbagai peristiwa penting, berbagai tempat mulai dibangun pada masa penjajahan Belanda. Bangunan-bangunannya masih ada sampai saat ini. Kisah heroik para pahlawan dalam mempertahankan Bandung dan peristiwa Konferensi Asia Afrika pertama pun bisa Teman Traveler lihat dibagian Bandung masa lalu.

Bandung Saat Ini

bandung_dalam_angka_eQZ.jpg
Bandung Dalam Angka (c) Listya Prabawa

Seiring dengan berjalannya waktu, Kota Bandung terus berkembang. Berbagai julukan yang masih bertahan sampai saat ini, seperti kota kembang, paris van java, bahkan Unesco menobatkannya sebagai kota desain. Ada banyak museum, tempat pertunjukan dan pusat fashion di sini. Teman Traveler bisa melihat detail kondisi Bandung di bagian ‘Bandung dalam angka’.

aplikasi_o1d.jpg
Berbagai Aplikasi di Bandung (c) Listya Prabawa

Selain itu, juga bisa mencari tahu mengenai berbagai aplikasi yang bisa digunakan baik untuk keperluan sehari-hari maupun keadaan darurat seperti pencurian, kecelakaan dan kebakaran. Semua aplikasi dibuat untuk memudahkan warga Bandung dan agar penanganan bisa dilakukan dengan cepat.

Bandung di Masa Depan

bandung_masa_depan_fyb.jpg
Bandung Masa Depan (c) Listya Prabawa

Bandung selalu menjadi destinasi menarik bagi para wisatawan. Namun,
sebagai salah satu kota besar di Indonesia, di sini juga memiliki berbagai
masalah, terutama di bidang transportasi. Berbagai model transportasi akan dibangun untuk mengurangi kemacetan dan membenahi jalanan Bandung, contohnya MRT, cable car, sharing bike dan masih ada beberapa model transportasi lain. Teman Traveler bisa mengakses semua informasinya di tempat ini.

Teknologi Keren di Bandung Planning Gallery

vr_0S2.jpg
Teknologi VR di Bandung Planning Gallery (c) Listya Prabawa

Ketika masuk ke dalam Bandung Planning Gallery, akan melihat tema ruangan yang simple dan futuristik. Seluruh ruangan didesain dengan dominasi warna putih. Layar informasi ditunjang dengan aplikasi yang bisa di download untuk bisa mendengarkan suara yang ada. Tidak hanya itu, beberapa layar merupakan layar sentuh sehingga memudahkan untuk memilih informasi yang ingin diketahui. Tempat ini juga dilengkapi dengan Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AG) jadi apa di Bandung masa lalu, denah sekitar alun-alun Bandung, denah landmark  Bandung dan denah pusat kota Bandung di Gedebage pada massa yang akan datang.

Kubah Penuh Kertas Warna Warni

kubah_p4R.jpg
Kubah dengan Kertas Warna-Warni (c) Listya Prabawa

Menuju penghujung ruangan, Teman Traveler akan menemukan sebuah kubah besar. Tempat tersebut dipenuhi oleh tempelan kertas warna-warni berisi harapan dan kesan para pengunjung. Hal ini merupakan salah satu spot foto yang sangat menarik di Bandung Planning Gallery.

Tulis Komentar dan Ambil Foto

foto_pEf.jpg
Ambil Foto, Lalu Kirim ke Email (c) Listya Prabawa

Teman Traveler bisa menuliskan komentar di layar yang tersedia dan bisa dilengkapi dengan foto yang langsung diambil saat itu juga. Selain foto saat memberikan komentar, ada juga bagian layar lain yang bisa digunakan untuk berfoto bersama. Di sini Teman Traveler bisa memilih bingkai foto yang diingikan, jika sudah selesai, bisa mengirimkan foto tersebut ke email pribadi.

Tempat ini bisa di datangi dari hari senin sampai satu dari pukul 09.00 sampai 16.00. Tidak perlu membayar tiket, hanya perlu mengisi data diri di layar yang tersedia di meja pendaftaran. Bagaimana? tertarik untuk datang kesini dan melihat sejarah maupun masa depan kota Bandung. Next

ramadan

Homestay Classic di Lumajang, 5 menit dari Lokasi Air Terjun Coban Sewu

Saksikan Sunset Terindah di Tugu Kilometer 0 Indonesia