in , ,

Bangrak Bazaar Bangkok, Wisata Belanja Seru di Thailand

Bangrak Bazaar Thailand
Bangrak Bazaar Thailand

Halo sahabat traveling kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu tempat yang ada di Bangkok yang menurut saya jarang dikujungi para wisatawan tempat ini adalah Bangrak Bazaar. 

Baca juga : Dari Uno hingga Playstation, Ini Kafe di Malang yang Sediakan Permainan

Bangrak Bazaar ini terletak di 1522 Soi Charoen Krung 49, Khwaeng Bang Rak, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand. Disisi barat Bang Rak terdapat Sungai Chao Phraya. Untuk datang ke sini bisa menggunakan kapal boat ataupun BTS menuju ke Shapan Taksin dan juga bisa menggunakan transportasi umum lainnya seperti taxi ataupun thuk-thuk.

IMG_20190718_230908_9731.jpg
Bangrak Bazaar (c) Arfani/Travelingyuk

Apa sih Bangrak Bazaar ini ? Ini merupakan salah satu pasar malam yang ada di Bangkok. Tempat ini mulai buka pada pukul 4 sore sampai jam 10 malam tidak seperti kebanyakan pasar malam yang biasa buka sampai jam 12 malam. Saya sendiri pernah melewati lokasi ini saat tengah malam hampir semua penjual sudah tutup dan pasar dalam keadaan gelap hanya terlihat satu atau dua pedagang kaki lima yang masih berjualan.

Para pedagang di sini menggunakan payung sebagai penghalang panas dan hujan saat masih siang payung terlihat menutup dan tempat ini hanya terlihat seperti tempat parkir saja tidak ada yang spesial. 

IMG_20190718_230815_2317.jpg
Bangrak Bazaar (c) Arfani/Travelingyuk

Banyak berbagai pedagang yang berjualan di Bangrak Bazaar ini seperti pedagang baju, aksesoris, makanan, produk-produk kecantikan, make up, bahkan aja jasa sulam alis hingga pasang bulu mata.

IMG_20190718_231603_9531.jpg
Bangrak Bazaar (c) Arfani/Travelingyuk

Tempat Bazaar ini tidak terlalu luas dan berada di samping mall Robinson. Biasanya setelah lelah berkeliling saya masuk mall untuk ngademin badan yang keringetan. Bila cuaca hujan deras banyak pedagang yang memilih untuk tidak berjualan karena lokasinya berada di tempat terbuka namun jika hanya hujan gerimis para pedagang tetap berjualan.

IMG_20190718_231657_0735.jpg
Bangrak Bazaar (c) Arfani/Travelingyuk

Di sekitar tempat ini juga ada foodcourt yang biasa buka sampai malam menunya kebanyakan adalah makanan lokal khas dari negara ini sendiri seperti tom yum, padthai dll.

IMG_20190718_231055_6704.jpg
Bangrak Bazaar (c) Arfani/Travelingyuk

Tidak banyak turis yang sengaja datang untuk mendatangi Bangrak Bazaar ini, kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini adalah mereka yang menginap di hotel daerah Bang Rak. Hal ini karena Bangrak Bazaar bukanlah destinasi populer di kalangan wisatawan asing. Saat mendatangi tempat ini kebetulan saya melihat banyak warga lokal yang masih berusia muda berkumpul di tempat ini bersenang-senang dengan bermain gitar dan bernyanyi bersama layaknya mengadakan mini konser yang sangat menghibur bagi yang melihatnya. Tidak banyak hal yang saya beli di tempat ini saya hanya membeli makanan dan minuman saja, karena menurut saya barang-barang yang dijual tidak terlalu menarik hati.

IMG_20190718_231146_8149.jpg
Bangrak Bazaar (c) Arfani/Travelingyuk

Saya hanya membeli buah-buahan potong dan thai tea di tempat ini. Entah mengapa saat berkunjung ke Thailand saya gemar sekali membeli thai tea karena rasanya pasti sangat original dan pas sekali. Buah potongnya pun sangat segar dan pilihannya sangat beragam.

IMG_20190718_231243_1287.jpg
Bangrak Bazaar (c) Arfani/Travelingyuk

Saya melihat banyak warga lokal yang membeli cemilan untuk dibawa pulang di tempat ini karena banyak sekali jenis-jenis cemilan yang di jual. Bagi yang beragama islam di dekat Bangrak Bazaar ini juga terdapat masjid jadi tidak perlu bingung mencari tempat untuk ibadah jika berkunjung ke sini.

IMG_20190718_231351_0269.jpg
Bangrak Bazaar (c) Arfani/Travelingyuk

Menurut saya tempat ini sangat cocok bagi para pencinta kuliner karena banyak jenis kuliner yang di tawarkan di sepanjang jalan ditempat ini. Next

ramadan
Terminal Jatijajar

Terminal Jatijajar Depok, Suasananya yang Bikin Kangen Mudik

fi razor crest star wars siberia

Razor Crest Pesawat Tempur Star Wars Ada di Siberia