in , ,

5 Bangunan Iconic di Paris, Spot Instagenic dengan Suasana Menarik

Kalian ingin kunjungi yang mana nih?

Processed with VSCO with e1 preset

Paris menjadi salah satu kota yang paling difavoritkan oleh masyarakat Indonesia sebagai tempat wisata. Bukan hanya karena kota tersebut dipenuhi oleh barang-barang branded. Tapi juga banyak bangunan menarik di dalamnya. Kira-kira, apa saja bangunan iconic di Kota Paris yang bisa dikunjungi? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Pantai Karangpapak, Laut Indah Penuh Ubur-ubur di Sukabumi

1. Eiffel Tower

bangunan iconic paris
Eiffel Tower (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Eiffel Tower memiliki 4 lantai yang bisa dikunjungi Teman Traveler. Pertama adalah The Esplanade, yaitu area dasar sebelum memasuki bangunan tower. Area ini tepat berada di bawah Eiffel Tower dan merupakan area yang terbuka. Untuk masuk ke The Esplanade ini Teman Traveler tidak perlu membayar tiket masuk.

Area selanjutnya berada di lantai 1 dengan ketinggian 57 meter. Dimulai dari area lantai 1 ini dan seterusnya Teman Traveler sudah diharuskan untuk membeli tiket masuk Eiffel Tower. Untuk area selanjutnya berada di lantai 2 dengan ketinggian 116 meter dan area tertinggi adalah area top floor dengan ketinggian 276 meter.

Dari keempat area tersebut hampir seluruhnya terdapat tempat makan atau bar, bahkan terdapat restaurant bintang Michelin yang berada di lantai 2 yaitu The Jules Verne, beberapa toko souvenir, dan yang pasti area outdoor untuk melihat pemandangan kota Paris.

Untuk harga tiketnya sendiri sangat bervariasi, tergantung pada akses yang Teman Traveler inginkan dengan harga mulai dari 10,2 – 25,5 Euro. Lalu untuk jam operasionalnya, Eiffel Tower buka mulai pukul 09.45 – 00.45 waktu setempat.

2. Musée du Louvre

bangunan iconic paris
Musée du Louvre (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Musée du Louvre adalah salah satu museum seni terbesar di dunia, selain memang karena tempatnya yang sangat luas, juga terdapat banyak sekali koleksi seni sejarah. Mungkin beberapa Teman Traveler belum tahu bahwa sebenarnya piramid transparan yang sangat populer menjadi destinasi spot foto para traveler ternyata hanyalah sebuah pintu masuk utama menuju ke museum.

Untuk masuk ke museumnya sendiri Teman Traveler harus turun ke bawah piramid tersebut dengan membayar sebesar 15 Euro. Namun sangat disarankan untuk membeli tiket online seharga 17 Euro, karena antrean tiket on the spot selalu padat.

Di dalam Musée du Louvre ada beberapa tempat lain yang bisa Teman Traveler kunjungi. Seperti The Tuileries Garden dan Musée Eugéne-Delacroix. Perlu dicatat bahwa museum ini tutup setiap hari Selasa. Kemudian pada hari Sabtu pertama di setiap bulannya Teman Traveler bisa masuk ke museum ini secara gratis.

3. Basilique du Sacré-Coeur de Montmartre

bangunan iconic paris
Basilique du Sacré-Coeur de Montmartre (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Kemudian, ada gereja bernama Basilique du Sacré-Coeur de Montmartre. Gaya arsitekturnya yang khas membuat Sacré-Coeur ini menjadi salah satu destinasi utama wisatawan di kota Paris. Mempunyai kubah dan dilapisi cat berwarna putih, Basilique du Sacré-Coeur ini masih aktif digunakan sampai saat ini untuk kegiatan keagamaan.

Teman Traveler bisa berwisata mengelilingi gereja ini yang buka mulai pukul 6 pagi hingga 10.30 malam setiap harinya tanpa adanya biaya masuk. Namun jika Teman Traveler ingin ke kubahnya maka ada biaya masuk yang telah ditentukan dan jam berkunjung yang berbeda dengan jam kunjung gereja.

Perlu diketahui bahwa untuk naik ke kubahnya, Teman Traveler diharuskan melewati 300 anak tangga, karena tidak tersedianya lift di kubah ini. Di sini tidak tersedia tour guide, tapi Teman Traveler bisa men-download audio guide-nya secara gratis di official website-nya. Kalau Teman Traveler tidak sempat men-download, bisa juga membeli guidebook yang dijual di bookshop area gereja dengan harga 5 Euro.

4. Notre Dame

2019_07_24_09_Llp.jpg
Notre Dame (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Ada lagi tempat yang tak kalah menarik, bernama Notre Dame. Teman Traveler bisa mengunjungi spot wisata yang satu ini dengan berfoto-foto di area luarnya. Namun untuk masuk katedral ini atau melakukan tur di dalamnya, masih belum bisa dilakukan sampai perbaikan karena kebakaran beberapa waktu lalu selesai dilakukan.

5. Arc de Triomphe

2019_07_24_09_any.jpg
Arc de Triomphe (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Terakhir, ada Arc de Triomphe yang merupakan monumen kemenangan pertempuran Austerlitz oleh Napoleon Bonaparte untuk menghormati para prajurit-prajuritnya yang telah bertempur di medan perang. Posisinya tepat berada di tengah-tengah persimpangan lima di kawasan yang tidak jauh dari Champ Elysees, yaitu berada di area de I’Etoile.

Teman Traveler tidak perlu bingung akses untuk menuju ke monumen ini, karena ada jalan bawah tanah yang dirancang khusus agar Teman Traveler bisa menyebrangi persimpangan dengan menuju ke monumen dengan aman. Tiket masuk Arc de Triomphe dibandrol dengan harga 12 Euro dan waktu operasional monumen mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam setiap harinya.

Itulah 5 bangunan iconic yang ada di Kota Paris. Semuanya sangat indah dengan ciri khas masing-masing. Bagaimana, kalian ingin mengunjungi bangunan iconic yang mana nih kalau sedang liburan di Paris? Next

ramadan

Minum Kopi sambil Keliling Kebun! Asyiknya Jelajahi Kopi Banaran Semarang

Keraton Agung Sejagad

Keraton Agung Sejagad Purworejo Heboh Dibicarakan, JAS MERAH terhadap 4 Kerajaan Terbesar Nusantara