in , ,

Dataran Merdeka, Kota Dengan Bangunan Tua di Malaysia

Saat berkunjung ke Malaysia jangan lupa mampir ke Daratan Merdeka melihat bangunan-bangunan kuno

Kuala Lumpur memiliki berbagai destinasi wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Dimulai dari gedung-gedung modern serta pusat perbelanjaan, baik tradisional maupun modern, hingga bangunan tua di Malaysia yang tentunya sangatlah indah. Yuk, ikuti perjalanan di Dataran Merdeka dibawah ini.

Baca juga : Sate Kelinci Telaga Sarangan, Nikmatnya Memanjakan

Letak yang Strategis

387561_y2L.jpg
Dataran Merdeka, (c) Sansani Nimmalaputri/Travelingyuk

Dataran Merdeka merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi baik oleh wisatawan asing, maupun warga Malaysia sendiri. Dikarenakan gedung-gedungnya merupakan peninggalan kolonial yang memang sangatlah indah dan cocok untuk berfoto-foto.

Dataran Merdeka terletak di Jalan Raja, City Centre, Kuala Lumpur, Malaysia. Lokasi ini tentunya sangatlah strategis, dikarenakan terletak di tengah kota dan cukup mudah untuk diakses.

Untuk pergi ke Dataran Merdeka, Teman Traveler dapat menggunakan grab, taksi, atau transportasi umum yang tidak memakan biaya seperti Bus GO KL. Atau para Teman Traveler yang menginap di dekat Dataran Merdeka, cukup jalan kaki saja lho.

Gratis!

img_20190723_161840_g89.jpg
Bangunan Sultan Abdul Samad (c) Sansani Nimmalaputri/Travelingyuk

Untuk para Teman Traveler yang ingin berkunjung ke sini, tidak dikenakan biaya sepeser pun. Jika ingin memasuki kawasan Dataran Merdeka, Anda dapat berjalan-jalan untuk menikmati pemandangan indah, sekaligus berfoto-foto di tempat yang instagramable ini sesuka hati Anda

Merupakan Bangunan Kolonial

387569_lw3.jpg
Dataran Merdeka dan Bangunan Sultan Abdul Samad, (c) Sansani Nimmalaputri/Travelingyuk

Dataran Merdeka terdiri dari beberapa bangunan tua dan sebuah lapangan luas di seberangnya. Dahulu Dataran Merdeka lebih dikenali sebagai Padang Kelab Selangor. Di tempat inilah bendera Union Jack diturunkan pada 31 Agustus 1957 yang menandakan berakhirnya zaman penjajahan Inggris di Malaysia.

387568_yHY.jpg
Bangunan Sultan Abdul Samad, (c) Sansani Nimmalaputri/Travelingyuk

Di seberang Dataran Merdeka terdapat bangunan dengan arsitektur yang sangat menarik perhatian dan menawan, yaitu bangunan Sultan Abdul Samad.

Merupakan bangunan kolonial peninggalan Inggris, dulunya bangunan ini digunakan sebagai gedung perkantoran bagi pemerintahan kolonial Britania Raya yang dikenal dengan New Government Offices.

Nama bangunan ini didasarkan pada Sultan Selangor yang menjabat pada saat pendirian bangunan ini, yaitu Sultan Abdul Samad.

Spot Foto yang Instagramable

389653_4hS.jpg
Kawasan Bangunan Sultan Abdul Samad, (c) Sansani Nimmalaputri/Travelingyuk

Dilihat dari fotonya saja sudah terlihat kalau Dataran Merdeka ini sangatlah instagramable. Tidak sedikit orang-orang yang berfoto di tempat ini. Pasalnya, tempat ini memang sangat menarik. Terlebih lagi bagi orang-orang yang menyukai sesuatu yang berbau vintage.

Di Dataran Merdeka ini masih ada spot-spot foto menarik lainnya selain Bangunan Sultan Abdul Jamad.

389632_bvK.jpg
Kawasan River of Life, (c)Sansani Nimmalaputri/Travelingyuk

Salah satunya, River of Life letaknya tidak jauh dari Dataran Merdeka. Cukup melewati jembatan dan anda sudah sampai lokasi. Sangat disarankan untuk melihat River of Life pada malam hari karena terlihat lebih indah dan biasanya terdapat pertunjukan air.

387560_JHC.jpg
Kawasan Sekitar Dataran Merdeka, (c) Sansani Nimmalaputri/Travelingyuk
Bangunan Sekitar Dataran Merdeka,
Bangunan Sekitar Dataran Merdeka, (c) Sansani Nimmalaputri/Travelingyuk

Di sekitar Dataran Merdeka juga terdapat bangunan kolonial lainnya yang tidak kalah menarik. Dan tentunya sangat cocok sebagai spot untuk berfoto-foto.

Sangat menawan bukan, bangunan tua di Malaysia. Jika Teman Traveler ada berkunjung ke Malaysia terutama Kuala Lumpur, jangan lupa untuk mampir kesini. Karena Anda pasti dibuat takjub oleh pemandangannya! Next

ramadan

Waspada! Teror Buaya Laut Sedang Menghantui Pantai Timor Leste

Museum De Javasche Bank, Penyimpan Kenangan Dunia Perbankan Masa Lalu