in , ,

Baratimur Coffee Malang, Kafe Rumah Kolonial Serba Kayu

Nikmatnya Menyesap Kopi Ditemani Atmosfer Klasik Menenangkan di Baratimur

Baratimur Coffee
Baratimur Coffee (c) Natalia/Travelingyuk

Kalau sedang liburan ke Malang, pasti tak susah menemukan kedai kopi. Salah satu tempat yang wajib Teman Traveler coba adalah Baratimur Coffee. Kafe ini menempati sebuah rumah klasik ala Kolonial yang sangat cantik. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Festival The Ubud Writers and Readers 2018 Siap Digelar, Kamu Siap Datang?!

Rumah Kolonial

img20190520165742_YHR.jpg
Kafe Instagenic (c) Natalia/Travelingyuk

Ngopi di mall tentu sudah biasa. Jika ingin merasakan sensasi yang beda, Teman Traveler bisa coba nikmati sore di Baratimur Coffee. Kafe ini mendiami rumah klasik bergaya kolonial Belanda. Suasananya benar-benar santai dan nyaman, saya merasa seperti sedang ngopi di rumah sendiri.

Kafe ini bisa ditemukan dengan mudah di Jalan Argopuro no. 15, Oro-oro Dowo, Malang. Lokasinya berada di tengah perumahan lawas yang sedikit jauh dari jalan utama. Inilah salah satu alasan mengapa atmosfer kafe ini begitu tenang. Meski jumlah pengunjung bertambah seiring datangnya malam, keadaannya tetap santai. 

Serba Kayu

img20190520165718_37a.jpg
Taman dan teras (c) Natalia/Travelingyuk

Satu lagi yang bikin betah saat nongkrong di Baratimur Coffee. Kafe ini punya taman kecil dan teras. Pengelola juga sediakan beberapa meja dan bangku buat pelanggan yang ingin ngopi di area outdoor. Buat Teman Traveler yang merokok, jangan khawatir nggak dapat tempat nyaman ya.

img20190520165955_Zww.jpg
Serba kayu (c) Natalia/Travelingyuk

Hal lain yang bikin saya langsung kesengsem setelah melihat foto-foto Baratimur di media sosial adalah interiornya yang serba kayu. Jendela di sini besar-besar, khas rumah Belanda. Selain itu masih ada tambahan meja, bar, aneka hiasan, serta kursi rotan lawas yang menguatkan kesan seperti di rumah sendiri.

Instagenic

img20190520165940_j08.jpg
Deretan kursi rotan (c) Natalia/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin berfoto ria, kafe satu ini wajib kalian kunjungi. Kala itu saya sengaja datang lebih awal demi mendapatkan atmosfer kafe yang agak sepi dan enak untuk dijadikan tempat berpose. Apalagi saat siang pencahayaannya begitu apik, sangat menunjang untuk berfoto-foto.

img20190520195544_M2g.jpg
Interior kafe (c) Natalia/Travelingyuk

Baratimur buka mulai pukul 12.00 hingga menjelang tengah malam. Khusus hari Minggu, mereka siap melayani Teman Traveler sejak pukul 08.00. Pas buat kalian yang butuh morning coffee sambil mengerjakan tugas. Nggak akan bosen karena tiap sudut kafe ini sangat Instagenic. 

Kopi Juara

img20190520170834_f8p.jpg
Cappucino (c) Natalia/Travelingyuk

Apalah artinya kafe Instagenic tanpa menu enak? Untungnya, Baratimur sama sekali tak mengecewakan soal yang satu ini. Teman Traveler bisa pesan aneka racikan kopi dari biji pilihan dari Nusantara dan luar negeri.

Saya sendiri memutuskan mencoba Cappucinno, sementara teman saya mencicipi Coffee Latte-nya. Begitu pesanan datang, kopi kami datang dengan tatakan kayu yang manis dilihat. Tak hanya itu, tiap gelas juga dihiasi latte art cantik plus empat marshmellow.

img20190520170817_5lt.jpg
Penataannya begitu cantik (c) Natalia/Travelingyuk

Selain kopi, Baratimur juga sediakan menu lain. Teman Traveler bisa memesan beberapa jenis teh seperti olong atau Thai Tea. Mereka juga sediakan aneka snack seperti french fries. Jika ingin makanan berat, kafe ini juga punya menu rice bowl. Ngopi lama-lama pun anti kelaparan deh.

Itulah sedikit ulasan tentang asyiknya ngopi di Baratimur Coffe. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Malang, jangan lupa mampir ke sini dan buktikan sendiri sensasi asyik bersantai di sini ya. Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Ilustrasi belanja oleh-oleh

Cara Cerdas Belanja Oleh-oleh, Simak Sebelum Menyesal

7 Tradisi Bali ini Tidak Diadakan Setiap Saat, Catat Waktunya Biar Tidak Ketinggalan!