in ,

Rice Bowl ala Jepang di Bansan Resto, Sajianya Bikin Nagih!

Tak bisa disangkal lagi bahwa budaya dan kuliner khas Jepang sangat unik dan menarik. Nah bagi kamu yang doyan banget rice bowl, kuliner Jepang satu ini bisa kamu dapatkan di Bansan. Tempat mungil berupa kedai satu pintu disertai tirai kain bertulisan Jepang “Bansan” sangat nyentrik. Namun saat kamu masuk kedalam, sorotan ligting dengan ambience sangat keren luar biasa.

Baca juga : Di Mangga Dua, Ada Kantin yang Dandanan Pemiliknya Cetar Membahana

Menu ayam yang mnggugah selera di Bansan resto. Foto via pergikuliner.com

Restoran ini dihiasi lampu-lampu neon tipikal negeri Sakura, lalu terdapat dekorasi dinding penuh dengan cover album piringan hitam penyanyi atau grup musik Jepang jaman dahulu dan tidak lupa musik otentik terdengar menggema disini. Siapapun yang masuk akan seperti melewati pintu ajaib langsung ke Tokyo. Pengunjung bisa memilih ingin makan langsung di bar atau di meja.

Topping tenderloin terkesan premium. Foto via pergikuliner.com

Jangan berkecil hati, meski variasi menu yang ditawarkan tidak sebanyak resto di Jepang, namun kelezatannya sungguh luar biasa. Rice Bowl berbagai pilihan bakal kamu nikmatin dengan topping chicken karaage atau daging sapi tenderloin panggang.

Variasi menu yang ditawarkan memang tidak sebanyak restoran Jepang lainnya, tapi bisa dijamin semua menu yang ditawarkan tidak hanya akan melekat di lidah, tapi juga melekat di hati. Menu yang ditawarkan tentu saja rice bowl, dengan pilihan chicken karaage atau daging sapi tenderloin panggang.

Interior bansan resto yang benar benar serasa di Jepang. Foto via pergikuliner.com

Ada juga menu klasiknya lho teman traveler, suguhan nasi hangat dengan topping chicken karaage disertai saus asam manis dan saus tartar khas Bansan, tidak lupa dengan taburan tobiko dan furikake di atas nasinya. Jika ingin menu yang lebih menantang dan lebih spicy menu Fire Namban bisa jadi pilihan.

Bagi kamu yang bosan menu ayam, tenang, Bansan siap nawarin kamu menu Triple Sauce Roast Beef dan merasakan kelezatan daging tenderloin yang dimasak dengan teknik sous vide, sebuah teknik memasak yang presisi sehingga daging yang disuguhkan dapat matang dengan sempurna, lalu dibubuhi saus brown truffle dan saus rahasia khas Bansan. Topping bisa kamu tambahkan berupa telur mata sapi, chicken karaage, daging, atau saus tartar.

Sajian rice bowl Bansan resto yang menggugah selera. Foto via whatsnewindonesia.com

Nah, tetaplah santai sejenak, untuk melepas dahaga, kamu bisa memilih aneka menu minuman klasik restoran Jepang yaitu ocha dingin maupun panas. Sayangnya, Bansan belum menyediakan variasi minuman lain selain ocha, air mineral dan soft drink.

Mungkin teman traveler penasaran dengan harga. Eits, jangan khawatir, makan makanan lezat dengan cahaya yang klasik serasa di Tokyo cukup dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 40.000 sampai Rp. 55.000 saja. Dan kamu bisa datangi resto ini tepat di Jl. Cipete Raya No. 65, Fatmawati, Jakarta Selatan. Menariknya, resto ini buka tiap hari dari pukul 11.00 – 20.00 WIB. Next

ramadan
Roti Orion

Pastry dan Ngopi Eenak di Tempat Legenda Kopi Blitar

Bingung Liburan Akhir Pekan? Bukit Putung Solusinya!