in , ,

Pastry dan Ngopi Eenak di Tempat Legenda Kopi Blitar

Roti Orion
Roti Orion

Menikmati pastry sembari meneguk minuman panas memang sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Aktivitas yang membuat rileks atau sekedar menganjal perut ini sering dikombinasikan baik sambil membahas urusan bisnis, nongkrong bersama rekan atau sekedar mencari inspirasi. Pastry yang gurih nan lezat, kopi yang nikmat dan suasana yang  enak merupakan faktor keharusan yang wajib dimiliki tempat tersebut agar ramai dan tetap bertahan.

Baca juga : Rugi Triliunan Rupiah, Jepang Terancam Tunda Olimpade Tokyo 2020

Pastry nanas salah satu sajian andalan di toko Roti Orion (c) Mei indriani/Travelingyuk

Di Kota Blitar ada tempat yang nyaman baik untuk nongkrong, menikmati makanan berat atau mencari oleh-oleh. Namanya Roti Orion yang jadi salah satu dari sekian industri yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun menghasilkan roti berkualitas di kota Blitar.

Tampilan toko Roti Orion yang telah bertransformasi modern (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berlokasi di Jl. Merdeka sebelah barat kantor Walikota Blitar, Roti Orion kini telah berbenah dalam beberapa tahun belakangan menjadi tempat yang tidak hanya melayani pencinta setia konsumen loyalnya namun juga kaum milenial. Tempat ini dulunya hanya menjual beberapa produk olahan roti dengan tempat yang sederhana.

Suasana di dalam toko Roti Orion (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Namun kini Roti Orion telah sepenuhnya mengubah konsep yang tidak hanya toko yang menjual roti tapi juga kafe yang nyaman, resto dengan sajian berkualitas hingga tempat buah tangan makanan ringan yang modern.

Lokasi yang tidak terlalu luas tetapi mampu menghadirkan 3 konsep sekaligus (c) Mei Indriani/Travelingyuk 

Lokasi yang tidak terlalu luas namun mampu ditata dengan baik memanfatatkan setiap sudut menjadikan tempat ini nyaman buat pengunjung sekaligus untuk menikmati makan berat, berbelanja atau
sekedar menikmati kopi.

Salah satu sudut resto (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Yang dulunya tempat ini hanya menjual roti, kini telah menjadi tempat yang mampu menarik anak muda untuk bersantai dan mengenalkan roti sebagai bagian dari gaya hidup. etalase produk roti memang mendominasi pemanfaatan sebagain dari bangunan gedung ini dan sisanya di bagi oleh tempat duduk untuk resto dan Cafe yang semi terbuka.

Buku menu yang disajikan kental khas oriental (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saya memilih menikmati pastry nanas serta secangkir Americano untuk menemani siang yang sejuk di kota Blitar. Beberapa pengunjung tampak hilir mudik memilih roti yang disajikan, sebagian antri kasir untuk dibawa pulang.

Pastry nanas ditemani secangkir americano panas (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Pastry nanas saya terasa segar dengan seruput kopi Americano menambah santai siang itu di temani iringan musik lirih dengan cepatnya membuat kita rileks dan nyaman. Di tambah pula penggunaan cahaya yang
terasa pas dimata khas cafe membuat saya betah untuk berlama-lama sambil sesekali mengamati  riuh sedang pengunjung lain yang sedang bersantap siang dengan kolega atau keluarga.

Yummy sobat kuliner (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saya bahkan harus menghabiskan pelan-pelan pastry renyah di meja serta menyeruput pelan kopi dicangkir agar bisa berlama-lama di tempat ini. Transformsi yang dilakukan oleh Roti Orion benar-benar total mulai dari bangunan, pramusaji yang ramah dan cepat hingga penambahan variasi olahan roti yang makin beragam.

Toko roti ini tidak pernah sepi mulai dari buka hingga menjelang tutup (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Dengan cat kuning pada dinding luarnya, Roti Orion tetap memegang ciri khas dengan mengiluti perkembangan zaman yang modern. Bagi sobat kuliner yang penasaran dengan pastry lezatnya serta bisa nongkrong dan membeli buah tangan dalam satu tempat yang nyaman, maka Roti Orion bisa traveler coba saat berada di Bumi Bung Karno ini. Harganya dijamin jauh lebih murah daripada di kota besar.     Next

ramadan
Gunung Guntur

Menikmati Pagi di Kaki Gunung Guntur

Rice Bowl ala Jepang di Bansan Resto, Sajianya Bikin Nagih!