in ,

Berburu Barang Antik yang Fotogenik, Coba Datang ke Tempat Ini

Barang Antik di Indonesia Mudah Ditemukan di Tempat Ini

Meskipun segalanya telah serba modern seperti saat ini, barang antik tetap memiliki peminat sendiri. Beberapa tempat nongkrong ataupun rumah juga masih saja ada yang mengusung tema klasik. Menarik dan berbeda, itupula yang menyebabkan beberapa tempat bertema jadul diminati untuk berfoto. Selain itu, kamu juga bisa memuaskan hobimu yang gemar berburu barang antik di Indonesia, coba datang ke empat lokasi ini.

Baca juga : Kopi Kawa Daun, Unik Khas Sumatera Barat

1. Jalan Surabaya Menteng

Salah satu kios di Jalan Surabaya via instagram/hyacintje

Di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jalan Surabaya menjadi surganya para pemburu barang antik di Indonesia. Para pedagang mulai membuka lapaknya mulai tahun 1975 dan kemudian didirikan kios permanen pada tahun 1988. Berbagai macam barang klasik mulai dari koper hingga pemutar piringan hitam dapat kamu temukan di sini.

2. Pasar Triwindu Solo

Pengunjung yang sedang berfoto di Pasar Triwindu via instagram/foodirectory

Bagi masyarakat Kota Solo, Pasar Triwindu bukanlah hal yang asing. Tempat ini terkenal dengan pasar barang antiknya. Lokasi Pasar Triwindu terletak di depan Pura Mangkunegaraan, tepatnya berada di Jalan Diponegoro, Solo. Tempatnya yang rapat dan dipenuhi oleh barang antik, membuat pengunjung betah untuk berfoto di sekitar tempat ini.

3. Pasar Klitikan Antik Semarang

Pasar Klitikan Antik Semarang via instagram/wahyuadyie

Selain dikenal sebagai area yang menjual barang antik, Pasar Klitikan Antik juga berada di kawasan Kota Lama Semarang. Sehingga  membuat atmosfer klasiknya semakin terasa. Tak hanya berdagang, para penjual barang antik di Pasar Klitikan Antik juga menerima sistem barter. Wah, boleh nih untuk mengganti koleksi barang antikmu dengan yang baru.

4. Pasar Klitikan Niten Jogja

Telivisi antik di Pasar Klitikan Niten/jimboengvintagegallery

Jika Semarang memiliki Pasar Klitikan Antik, Yogyakarta memiliki Pasar Klitikan Niten. Tempat ini menjual segala benda antik, mulai dari buku bekas hingga piringan hitam. Tak hanya itu, di sini kamu juga dapat menemukan berbagai macam barang otomotif lawas.

Empat lokasi di atas menjadi tempat yang tepat untuk berburu benda-benda unik. Di salah satu tempat malah menjadi lokasi foto yang diminati oleh remaja. Pernah mengunjungi satu dari empat tempat di atas? Next

ramadan
Sate Kambing Pak Slamet

Cobain Sate Kambing Pak Slamet Jombang, Citarasanya Luar Biasa Nendang

Hotel Budget di Cirebon dengan Harga di Bawah 400 ribu!