in ,

Bukan Sikat Gigi dan Sabun, Ini Barang Hotel yang Anehnya ‘Dicuri’ Tamu

Inilah Barang Hotel Tak Biasa yang Dicuri

Barang Hotel yang Anehnya Dicuri Tamu

Heboh turis India mencuri barang di hotel kawasan Gianyar, Bali baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Termasuk dengan media asing. Bisa dibilang peristiwa pencurian barang di hotel bukan merupakan hal baru. Sudah banyak kasus sebelumnya, mulai dari sikat gigi, sabun, dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, ada barang di hotel tak biasa yang pernah ‘dicuri’ tamu. Ada apa saja?

Baca juga : 25 Kuliner Tradisional Jogja yang Enaknya Bikin Ketagihan

Dream Catcher

Dream Catcher, via Instagram/heartstoneandstring
Dream Catcher, via Instagram/heartstoneandstring

Barang pertama yang pernah diambil tamu hotel adalah dream catcher. Ini merupakan ‘alat’ yang digunakan sebagai tanda ‘Don Not Disturb’ di Resort El Mangroove yang berada di Costa Rica. Ada salah satu tamu yang mencurinya, namun mengembalikannya enam bulan kemudin dengan sepucuk surat lantaran merasa mengalami nasib buruk setelah mengambil barang tersebut.

Dumbbell

Dumbbell, via Instagram/kimbennettcooke
Dumbbell, via Instagram/kimbennettcooke

Benda tidak lazim selanjutnya yang pernah dibawa adalah dumbbell. Bisa bayangkan ini akan menambah berat koper, kan? Namun peristiwa ini terjadi di Hotel New Delhi. Awalnya sang pengunjung menyangkal telah mengambil dumbbell. Tapi akhirnya tamu tersebut mengembalikan dumbbell tersebut dengan alasan tak mau membayar kelebihan bagasi.

Nomor Pintu

Nomor pintu hotel, via Shutterstock
Nomor pintu hotel, via Shutterstock

Di Hotel Franklin yang berada di Knightsbridge pernah terjadi tamu mengambil pintu nomor. Hal tersebut ketahuan seteah tamu selanjutnya bingung di koridor dan mencari kamarnya. Memang cukup aneh ya Teman Traveler, nomor pintu kamar hotel bisa-bisanya mencari target pencurian.

Bunga

Bunga di hotel, via Shutterstock
Bunga di hotel, via Shutterstock

Keindahan bunga memang bisa memikat siapa saja ya. Namun jangan sampai kamu mencurinya dari hotel yang diinapi ya. Seperti yang kerap terjadi di Sheraton Park Tower, pihak manajemen menyebutkan banyak sering banyak menghabiskan uang untuk bunga setiap minggu, dan untuk menggantikan bunga yang hilang.

Panci

Panci, via Shutterstock
Panci, via Shutterstock

Barang selanjutnya yang pernah hilang dari hotel adalah panci. Apa, panci? Yup, kamu tidak salah membacanya lho. Tapi ini yang melakukan seorang anak-anak. Ceritanya terjadi di sebuah hotel mewah di San Antonio yang mengetahuinya setelah sang ayah dari anak tersebut menyuruh putranya untuk mengembalikan ke pihak hotel.

Piano

Piano, via Shutterstock
Piano, via Shutterstock

Barang-barang yang dibawa penunjung umumnya kecil dan mudah dimasukkan ke dalam tas atau koper. Namun peristiwa yang terjadi di Starwood Hotel Group ini bikin geleng-geleng kepala. Ini merupakan pencurian paling berani, karena mengambil piano ukuran besar. Ini terjadi, bahkan para pencurinya tidak terlihat setelah mendorong piano ukuran besar keluar hotel. Nekat dan niat ya.

Bathup

Bathup, via Instagram/101rumahimpian.id
Bathup, via Instagram/101rumahimpian.id

Hal selanjutnya yang tak habis fikir untuk dicuri adalah bathup. Kejadiannya sekitar tahun 2008 di Mayflower Hotel. Ada seseorang yang mencuri bak mandi saat hotel sedang direnovasi. Caranya adalah, ia membawa bathup tersebut melalui lift suite presiden dan membawanya pulang.

Memang aneh-aneh saja ya Teman Traveler. Ini jadi pelajaran untuk kita semua ya, jangan mengambil barang-barang yang tidak menjadi hak kita saat berada di tempat menginap. Supaya jalan-jalanmu menyenangkan tanpa masalah yang berarti. Next

ramadan
Masjid Agung dilihat dari ketinggian

Menara Al Husna Masjid Agung, Indahnya Semarang dari Ketinggian

sop balungan di Demak

Sop Balungan di Demak, Citarasa Gurih Segar dan Enak