in , , ,

Lengkap, Kolam Renang Hingga Kebun Bunga di Barusen Hills, Bandung

Wisata alam Bandung, Barusen Hills Ciwidey
Wisata alam Bandung, Barusen Hills Ciwidey

Objek wisata Bandung memilik alam yang wajib kamu kunjungi. Coba keLembang yang sejuk dengan taman indah. Seperti yang diketahui, Kota Kembang memang menjadi destinasi favorit warga lokal maupun sekitarnya untuk berakhir pekan. Belum lama ini, dibuka wisata alam baru yang super lengkap. Apa namanya ya?

Baca juga : Heboh, Bekas Kantor Polisi di Inggris Akan Diubah Menjadi Hotel Bertarif Ratusan Juta Per Malam!

Wisata Alam Lengkap di Lembang, Bandung

Barusen Ciwidey
Barusen Ciwidey [image source]
Jalan-jalan di Bandung memang tidak akan membuatmu kehabisan destinasi. Mau pegunungan yang sejuk, hingga curug-curug segar ada di segala penjuru. Yang baru adalah Barusen Ciwidey Hills dengan fasilitas yang cukup lengkap. Waterpark dengan pilihan air dingin dan air hangat menjadikan lokasi ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Selain itu, ada banyak taman bunga yang menyegarkan mata.

Kolam renang di Barusen Hills
Kolam renang di Barusen Hills [image source]

Asri dan Banyak Spot Instagramable

Spot selfie di Barusen Hills
Spot selfie di Barusen Hills [image source]
Salah satu yang wajib ada di dalam tempat bermain adalah spot yang Instagramable. Ciwidey Hills melengkapi taman bermainnya dengan banyak lokasi keren untuk pengunjung yang hobi foto-foto. Hamparan bunga yang indah, juga dek-dek untuk selfie yang kece dengan latar belakang perbukitan. Di sini juga ada kincir angin, pengunjung akan merasa sedang berada di Belanda. Tak hanya itu, di Barusen juga terdapat danau mini dengan perahu yang bisa disewa. Seru kan, bisa keliling tanpa harus jalan kaki, nih.

Nuansa Belanda di Ciwidey
Nuansa Belanda di Ciwidey [image source]

 Akses Mudah dengan Pemandangan Indah

Penuh dengan taman bunga
Penuh dengan taman bunga [image source]
Lokasinya agak jauh dari pusat kota. Butuh waktu sekitar 1, 5 jam dari Alun-alun Bandung yang ada di Jalan Asia Afrika. Namun, sejenak menjauh dari keramaian sepertinya ide yang bagus. Untuk sampai di Barusen Hills, arahkan kendaraanmu hingga ke luar Tol Kopo dan menuju ke Pangkalan TNI Angakatan Udara Sulaiman, berlanjut ke Soreang, lalu Ciwidey. Kamu akan  menemukan petunjuk arah ke pintu masuk wisata. Siap-siap berhadapan dengan macet kalau berkunjung di akhir pekan, ya. Tarif untuk per orangnya cukup terjangkau, yaitu 25 ribu rupiah.

Wisata Barusen Hills
Wisata Barusen Hills [image source]

Menginap Semalam di Pegununungan Ciwidey

D'riam resort
D’riam resort [image source]
Daripada balik ke kota dan terjebak macet di tengah jalan, mending menginap dan menikmati suasana alam ala pegunungan. Berjarak 7,6 KM ditempuh dalam 21 menit berkendara dari Barusen, ada D’riam Riverside Resort yang lokasi tepatnya di jalan Soreang. Hotel cantik bergaya tradisional ini menyuguhkan pemandangan alam langsung di depan mata. Untuk menginap semalam di sini, tarifnya hanya berkisar 500 ribu rupiah. Dari hotel, ada Taman Kelinci Ciwidey berjarak 18 menit. Kegiatan bermain dan memberi makan kelinci akan membuatmu rileks.

Taman Kelinci Ciwidey
Taman Kelinci Ciwidey [image source]

Jajan Kuliner di Sekitar Barusen Ciwidey Hiils

Menu di Rumah Makan Saung Andir
Menu di Rumah Makan Saung Andir [image source]
Selain wisata alam, Paris Van Java juga terkenal akan kulinernya yang enak. Jangan sampai lupa mencicipi hidangan khas Sunda saat berkunjung ke daerah ini. Saung Andir, salah satu rumah makan dengan hidangan tradisional yang dikenal ini bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 8 menit dari resortmu, lho. Nah, sebelum pulang, sempatkan untuk membungkus menu-menu enak di Sangu Liwet Bu Ika yang berjarak 300 m saja dari hotel.

Sangu Liwet Bu Ika
Sangu Liwet Bu Ika [image source]
Barusen Hills Ciwidey

Lokasi: Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972

Wah, selain berburu jajanan di Dago yang beragam, jalan-jalan ke Barusen Hills harus dicoba, nih. Coba ambil cuti dan ajak sahabat untuk mengekslpor Bandung dengan tenang. Setuju, kan? Next

ramadan
Gajah mengejar turis

Kocak Banget, Turis di India ini Dikejar-kejar Gajah

Jadi Menu Burger Paling Diburu, Indomie Favorit Kita Sudah Mendunia!