in , ,

Mie Baso Sari Raos Tasikmalaya, Harga Bersahabat Rasa Berkualitas!

Kuliner Bakso yang Siap Goyangkan Lidah Tasikmalaya

Di kawasan Jawa Barat, Tasikmalaya adalah satu tujuan wisata yang cukup banyak diminati. Terutama di masa liburan sekolah dan akhir pekan, kota yang identik dengan kerajinan payung geulisnya ini memang memiliki pesona yang mengesankan. Mencakup banyak destinasi wisata alam seperti Gunung Galunggung, Situ Gede hingga Pantai Madasari di daerah Selatan, Tasikmalaya juga populer dengan beragam sajian kulinernya yang lezat.
Bagi Teman Traveler yang akan mengisi waktu liburan di Tasikmalaya, kota yang bersuhu udara sejuk ini kini tengah memiliki julukan baru sebagai kota bakso di Jawa Barat. Hampir setiap sudut kota, kuliner khas Nusantara ini dengan mudah dapat dijumpai. Untuk mendapatkan cita rasa yang berkualitas, terdapat banyak kedai bakso yang cukup populer, salah satunya adalah Mie Baso Sari Raos. Simak ulasannya lebih jauh di bawah ini ya.

Mie Baso Sari Raos, Legendaris & Menggoda Lidah

Kedai Tampak Depan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Kedai Tampak Depan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Berada di Jalan Siliwangi No 46A, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Mie Baso Sari Raos merupakan salah satu kuliner bakso yang hits dan legendaris sejak tahun 2002 silam. Buka mulai pukul 09:00 hingga 21:00, kedai yang terletak di pusat kota ini, selalu digandrungi pelanggannya terutama di masa liburan dan akhir pekan. Cita rasa yang menggoda lidah, menjadi salah satu keunggulannya kuliner yang satu ini.

Varian Baso yang Menarik

Beragam Menu Pilihan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Beragam Menu Pilihan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Kedai Mie Baso Sari Raos menyajikan banyak varian menu yang menarik. Mulai dari olahan bakso yang original, babat, tahu, pangsit hingga sajian mie dan bihun goreng tersedia di sini. Sementara untuk urusan harga, Teman Traveler cukup menyiapkan kocek Rp20.000 hingga Rp25.000, sudah bisa makan kenyang plus mendapatkan sebotol soft drink yang segar.

Mie yang Lembut & Bakso yang Renyah

Sajian Semangkuk Bakso (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Sajian Semangkuk Bakso (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Salah satu kelebihan Mie Baso Sari Raos ini adalah olahan mienya yang lembut dan baksonya yang renyah. Pada saat disantap, kuliner yang sangat digemari oleh semua kalangan ini, terasa nyaman di lidah dan tidak meninggalkan sisa lemak dimulut. Untuk mendapatkan cita rasa yang khas, satu porsi menu baso original seharga Rp17.000 sangat direkomendasikan untuk Teman Traveler coba.

Kuah yang Gurih & Menendang

Sajian Terpisah (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Sajian Terpisah (c) Billy Ramdani/Travelingyuk
Selain menyuguhkan olahan mie dan bakso yang mantap abis, kedai ini juga terkenal dengan kuah kaldu sapinya yang gurih. Disajikan secara terpisah, kuah yang menendang lidah ini diracik secara khusus dari bahan-bahan pilihan. Sehingga hidangan khas Tasikmalaya ini, menjadi kombinasi yang nikmat pada saat disantap. Agar rasa orisinalnya tetap terjaga, sebaiknya Teman Traveler tidak menambahkan saus atau sambal terlalu banyak.
Berlibur di kota yang memiliki suhu udara yang cukup dingin seperti Tasikmalaya, memang cocok ditemani dengan sajian kuliner hangat yang lezat. Satu porsi Mie Baso Sari Raos, akan membuat liburanmu di Kota Santri semakin berkesan. Selamat mencoba!

Baca juga : Manjakan Jiwa dan Ragamu di Le Pavillon Hoi An Luxury Resort & Spa Vietnam

Next
ramadan

Salad Buah, Pilihan Tepat Ditengah Panasnya Kota Budaya

Seharian Selajah 5 Spot Kuala Lumpur yang Super Keren!