in , ,

Batu Love Garden, Taman Dengan 600 Jenis Bunga di Batu

Tempat wisata dengan berbagai macam bunga di Kota Batu

fi baloga batu

Kota Batu menjadi lokasi wisata favorit keluarga, apalagi saat anak-anak liburan sekolah. Ada objek wisata baru saja dibuka beberapa minggu lalu di Desember 2020 ini yaitu Batu Love Garden (Baloga). Merupakan taman dengan 600 jenis bunga dan banyak spot menarik lainnya. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Akomodasi Tepi Pantai Labuan Bajo, Nyaman dan Terjangkau

Berbagai Jenis Bunga

berbagai jenis bunga
Ilustrasi via instagram balogaofficial

Baloga salah satu wisata bagian dari Jawa Timur Park Group ini memiliki perbedaan dari tempat wisata lain karena lebih menonjolkan wisata jenis tanaman mulai buah-buahan, sayuran dan bunga dengan berbagai macam varietas hingga 600 jenis.

Macam-macam bunga ini ditanam dalam pot dan ditata di dalam kerangka yang sudah dibentuk beragam karakter. Sekitar 30 persen bunga ini berasal dari luar negeri salah satunya seperti bunga petunia.

Wisata Edukasi Tanaman

green house baloga
Ilustrasi via instagram balogaofficial

Bekerja sama dengan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang serta Universitas Brawijaya dan pihak Baloga membangun green house modern, tanaman hidroponik, rumah kupu dan Balai penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro).

Selain sebagai lokasi wisata keluarga saat liburan, Baloga mempunyai tujuan untuk mengedukasi pengunjung seputar jenis tumbuhan, buah-buahan dan beberapa jenis serangga.

Wahana dan Zona di Baloga

bonsai baloga
Ilustrasi via instagram d_shasmitha

Tidak itu saja di sini juga ada banyak wahana atau zona yang menarik untuk dikunjungi seperti aquascape, tropical fruit garden, all about orange, rose garden, hidroponik, bonsai corner, rumah jamu, aquaponik, dan anggrek cafe. Teman Traveler juga bisa mengabadikan momen pada spot-spotnya

Lokasi dan Harga Tiket

baloga
Ilustrasi via instagram balogaofficial

Batu Love Garden berada di Jalan Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Kec.Bumiaji, Kota Batu. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 16.30 WIB, dengan tiket masuk saat weekday Rp 60.000 dan weekend atau high season Rp 80.000 per orang.

Demikian ulasan Batu Love Garden lokasi wisata baru di Batu Jawa Timur. Tetap patuhi protokol kesehatan ya Teman Traveler saat liburan. Next

ramadan
Bus viral

Bus Viral Bintang 5, Serasa Staycation ala Hotel Capsul

fi penginapan di dieng

4 Penginapan di Dieng Jawa Tengah, Dengan View Indah