in ,

Batu Pandang Ratapan Angin, Spot Melihat Telaga Warna Dieng Terbaik

Siapa sih yang tidak tahu Telaga Warna Dieng? Ini adalah destinasi wisata andalan di Wonosobo yang tak pernah sepi pengunjung. Telaga ini terkenal karena warna airnya yang bisa berubah-ubah. Bahkan ada cerita legendar loh tentang telaga ini. Tapi bagaimana jika melihat pesona telaga ini dari tempat lain?

Baca juga : Serunya Menginap di Resort dengan Pemandangan Gunung Ijen

Foto via Instagram @meliianasari

Mari ke Batu Pandang Ratapan Angin. Ini adalah spot yang disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk melihat Telaga Warna Dieng. Batu Pandang Ratapan Angin ini lokasinya ada di desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Jika ditempuh dari pusat kota, jaraknya sekitar 27 km atau satu jam perjalanan.

Foto via Instagram @naabilathv

Lokasi tepatnya Batu Pandang Ratapan Angin ini ada di sebelah selatan Telaga Warna. Tempat ini ada di bukit dengan ketinggian sekitar 2100 mdpl. Cukup membuatnya lebih tinggi dari Telaga Warna, oleh karena itu kamu dapat melihat telaga tersebut dengan lebih jelas terutama di cuaca cerah.

Foto via Instagram @bayu_sprabowo

Selain sebagai spot untuk melihat Telaga Warna, kamu juga bisa melihat Telaga Pengilon yang letaknya bersebelahan. Cara membedakannya adalah dari warna air. Telaga Warna memiliki air yang cenderung hijau, sedangkan Pengilon lebih jernih.

Foto via Instagram @damaynisa77

Yang tak boleh dilewatkan tentu spot-spot foto buatan yang ada di Batu Pandang Ratapan Angin. Spot-spot ini cukup instagramable dan jika kamu perlu membayar biaya tambahan untuk berfoto di sana. Untuk harga tiket masuk Batu Pandang Ratapan Angin ini cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang.

Catat nih rute menuju Batu Pandang Ratapan Angin. Dari pertigaan Selamat datang di Dieng, belok kiri ke arah selatan kira-kira 1,5 km. Kemudian, sampai di pertigaan kamu akan menemukan area parkir dan loket Telaga Warna. Dari sana belok kiri ke jalan masuk yang bukan gapura. Kemudian belok kiri lagi menuju Dieng Plateau Theater. Terakhir, belok kiri lagi di pertigaan dan ikuti plang petunjuk. Next

ramadan

Lembah Harau, Surganya Pulau Sumatera Bak Lukisan Alam Yang Sempurna

Woywoy Escape Boutique Resort Punya Jacuzzi di Rooftop