in , ,

Nikmati Olahan Ikan Khas Bali nan Melegenda di Be Sanur

Be Sanur Sajikan Varian Menu Ikan Nikmat dan Memanjakan

Olahan ikan khas Be Sanur Bali
Olahan ikan khas Be Sanur Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menemukan masakan olahan ikan bukan hal sulit di Bali. Mulai dari bakaran, sup, hingga goreng, semua lengkap tersedia. Namun ada satu rumah makan di Pulau Dewata yang sajikan menu olahan ikan dan jadi primadona. Dikenal dengan nama Be Sanur, tempat ini kerap jadi favorit meski hanya sediakan dua macam menu. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Traveling Hemat di Kota Kembang, Ini Tempat Menginap Murah dekat Stasiun Bandung, Cuma 100 Ribuan

Area masuk Be Sanur (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dekat Bandara

Suasana di dalam restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Be Sanur sudah memiliki dua cabang di Bali. Teman Traveler bisa menyambangi cabang pertama mereka di Jalan Cok Agung Tresna no 6, Denpasar. Saya sendiri mengunjungi cabang mereka di Jalan Siligita no 88b, Nusa Dua.

Cabang Nusa Dua memiliki tempat cukup besar, dengan parkiran memadai. Jika Teman Traveler berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah, cuma butuh waktu 20 menit untuk sampai sini. Sementara dari Komplek ITDC, pusat pariwisata Nusa Dua, cuma butuh waktu tiga menit saja.

Teman Traveler yang penasaran bisa berkunjung ke kapanpun. Mereka buka tiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 20.00.

Hanya Sajikan Dua Menu

Ikan goreng (c) Helga Christina/Travelingyuk

Be Sanur mengusung resep turun-temurun sejak 1930-an. Kualitas sajian makanannya benar-benar terjamin karena menggunakan bahan-bahan segar. Jenis ikan yang diolah pun beragam, mulai dari bawal, kakap merah, hingga barakuda. Semuanya diambil dari hasil tangkapan nelayan setempat.

Restoran ini hanya menyajikan dua menu. Teman Traveler bisa memilih antara ikan goreng plus sambal pedas nan menggugah selera atau sup kepala ikan. Khusus menu terakhir, meski dinamai demikian yang tersaji belum tentu kepala ikan.

Porsi Mengenyangkan

Sup kepala ikan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di tengah munculnya resto-resto yang menyajikan beragam menu, Be Sanur tetap setia dengan kedua menu tersebut. Seporsi ikan goreng maupun sup kepala ikan dihargai Rp23.000 saja. Namun Teman Traveler bisa memilih paket hemat plus nasi, dengan harga Rp35.000.

Porsi di kuliner Bali ini cukup besar, dijamin kenyang jika disantap sendiri. Ikan goreng yang disajikan terasa renyah. Sementara kuah sup kepala ikannya memberikan sensasi menyegarkan.

Aneka Minuman Segar

Beragam menu minuman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Be Sanur juga menyediakan beragam minuman, mulai dari es temulawak, es daluman, hingga es teler romantis. Bagi Teman Traveler penikmat durian, tersedia juga es teler durian. Pastinya kian nikmat disantap di tengah panasnya udara Bali.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencicipi menu olahan ikan di Be Sanur? Mana yang ingin kalian coba, ikan goreng atau atau sup kepala ikan? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Riding the Seven Ghosts at Bono Wave, Kampar River

Toko di Jepang Ini Sewakan Kimono Lengkap dengan Hijab, Tetap Stylish!