in ,

Bebek Goreng Enak di Solo, Tekstur Empuk dengan Cita Rasa Bikin Melongo

Inilah Pilihan Daftar Bebek Goreng di Solo

Bebek goreng di solo
Bebek goreng di solo

Olahan ayam memang begitu digemari, tak salah banyak ragamnya di Indonesia. Selain ayam, daging bebek juga tak kalah difavoritkan. Daging bebek yang diungkep lama dengan bumbu di dalamnya akan menghasilkan olahan yang begitu nikmat. Tak lupa dipadu dengan lalapan, juga sambal, benar-benar istimewa. Di Solo ada beberapa tempat bebek goreng enak yang rekomended. Inilah daftar bebek goreng di Solo yang bisa dicoba.

Baca juga : Tempat Menginap 300 Ribuan di Jember, Liburan Nyaman dan Anti Boros

Bebek Goreng Sari Rasa Pak Ndut

Bebek Goreng Pak Ndut, via Instagram/pakndutresto_pku
Bebek Goreng Pak Ndut, via Instagram/pakndutresto_pku

Bebek Goreng Sari Rasa Pak Ndut merupakan salah satu kuliner Solo yang memiliki nama kondang. Olahan bebek goreng di sini memiliki tekstur yang begitu empuk dan tidak amis. Saat disuguhkan, akan ada sambal yang menggiurkan dan lalapan segar. Salah satu lalapan yang spesial di sini adalah daun pepaya rebusnya.

Alamatnya berada di Jl. Abudl Muis, Kepatihan Kulon, Stabelan, Solo. Harganya kisaran Rp30.000-an. Bebek Pak Ndut ini memiliki 32 cabang di Indonesia dan Singapura. Namun aslinya yang berada di Solo ini. Jangan lewatkan untuk mencobanya ya Teman Traveler.

Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet, via Instagram/wonderfoodyogya
Bebek Goreng H. Slamet, via Instagram/wonderfoodyogya

Tidak kalah kondang dari Bebek Goreng Sari Rasa Pak Ndut ada Bebek Goreng H. Slamet yang memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia. Namun aslinya berada di daerah Kartasura Solo, tepatnya ada di Sedahromo Lor RT 01 RW 07 Kartosuro. Tempat makan ini telah ada sejak tahun 1980.

Awalnya, bebek ini berada di pinggir Jl. Solo-Jogja, namun pada tahun 1992 pindah ke dalam Kampung Sedahromo Lor, lantaran ada pelebaran jalan. Cita rasa gurih dan khas bebek sambal korek di tempat ini memang banyak disukai para penunjung karena sambal koreknya.

Bebek Goreng Bu Bibit

Bebek Goreng Bu Bibit, via Instagram/jajanyogya
Bebek Goreng Bu Bibit, via Instagram/jajanyogya

Lalu ada Bebek Goreng Bu Bibit yang berada di Jl. Letjen Suprapto No. 111, Sumber Banjarsari, Surakarta. Di sini tersedia bebek goreng dengan cita rasa yang begitu menggiurkan. Dipadu dengan rebusan daun pepaya, mentimun, dan kacang panjang mentah, rasa yang begitu mewah.

Jika ingin variasi selain bebek, ada ayam, ikan sampai dengan tempe. Tempat makan ini juga telah memiliki banyak cabang. Seporsi bebek akan dipatok Rp28.000.

Bebek Goreng Sari Asli

Bebek Goreng Sari Asli, via Instagram/himawan.adhi
Bebek Goreng Sari Asli, via Instagram/himawan.adhi

Masih di daerah Kartasura, ada Bebek Goreng Sari Asli yang memiliki cita rasa yang juga bikin air liur mengucur. Bebek goreng dipadukan dengan beragam lalapan, bikin lapar. Ada banyak pilihan lauk lain yang bisa dipesan, misalnya saja sate telur (uritan), ati ampela, ayam goreng dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Slamet Riyadi No. 220, Kartasura. Baik itu bebek goreng ataupun ayamnya, sama-sama enak.

Itulah beragam pilihan bebek goreng di Solo. Citarasa daging yang empuk dipadukan dengan beragam lalapan yang menyegarkan dan menyehatkan. Jadi, mau coba yang mana? Next

ramadan
Wisata Misterius Australia

Wisata Misterius di Australia, Liburanmu jadi Tak Biasa, Berani/

Jungle Room di Bali

Jungleroom Bali, Akomodasi Unik dengan Bangunan Rumah Karo Sumatera Berusia 1 Abad