in ,

Bebek Goreng Pak Ndut, Kuliner 100 Ribu-an Sukses Pikat Jokowi

Lezatnya Bebek Goreng Pak Ndut, Pilihan Makan Siang Jokowi di Singapura

Bebek Goreng Pak Ndut
Bebek Goreng Pak Ndut via Instagram/com/bebekgorengpakndut_sg

Sudah bukan rahasia lagi jika Joko Widodo punya hobi kulineran. Orang nomor satu Indonesia yang akrab disapa Jokowi itu kerap terlihat mampir ke restoran atau warung tiap melakukan dinas luar. Belum lama ini, Sang Presiden dikabarkan asyik makan di Bebek Goreng Pak Ndut.

Baca juga : Dangke, Uniknya Keju Asli Indonesia Dibuat dengan Campuran Getah Pepaya

Istimewanya, santap siang tersebut dilakukan Jokowi ketika sedang berada di Singapura. Lantas apa sebenarnya keiistimewaan Bebek Goreng Pak Ndut hingga mampu memikat seorang presiden? Yuk kita simak bersama penjelasannya.

Santap Siang di Negeri Singa

Jokowi di Bebek Goreng Pak Ndut
Jokowi di Bebek Goreng Pak Ndut via Instagram.com/tommysetiotomo

Awal pekan ini Presiden Jokowi memang dijadwalkan berada di Singapura. Kakek Jan Ethes tersebut diminta menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ke-33 ASEAN pada 13 November lalu. Di sela-sela kesibukannya, Jokowi menyempatkan diri makan siang di negeri singa.

Jokowi nikmati makan siang bersama wartawan
Jokowi nikmati makan siang bersama wartawan via Instagram.com/tommysetiotomo

Tak mau pusing memilih, Jokowi menjatuhkan pilihan ke Bebek Goreng Pak Ndut. Usaha kuliner milik warga asli Indonesia tersebut berada di pusat kuliner Lucky Plaza. Dari pemberitaan yang beredar, Sang Presiden tampak sangat menikmati santapannya kala itu.

Rekomendasi Kaesang

Jokowi mendapat rekomendasi dari Kaesang
Jokowi mendapat rekomendasi dari Kaesang via Instagram.com/tommysetiotomo

Menurut laporan yang diturunkan Kompas, Jokowi mengaku mendapat rekomendasi makan di Lucky Plaza dari Kaesang. Beberapa bulan belakangan Kaesang memang berdomisili di Singapura untuk melanjutkan studinya.

Jokowi menjelaskan bahwa Kaesang sempat menyarankan menu lain seperti nasi padang. Namun karena tidak bisa menemukan hidangan yang dimaksud, Sang Presiden akhirnya sudah cukup puas dengan Bebek goreng Pak Ndut.

Bebek 100 ribu-an

Bebek goreng andalan di Pak Ndut
Bebek goreng andalan di Pak Ndut via Instagram.com/itsmewongso

Seporsi bebek goreng yang dipesan Jokowi dibandrol 9,90 dollar Singapura. Jika dikonversi berdasar kurs saat ini, harganya mencapai 106 ribu rupiah. Cukup murah untuk ukuran makanan di luar negeri, namun mungkin sedikit menguras kantong bagi kebanyakan warga Tanah Air.

Bebek goreng crispy
Bebek goreng crispy via Instagram.com/khazampc

Selain sepotong bebek goreng, sajiannya juga dilengkapi sayuran segar serta sambal. Cocok disantap warga Indonesia yang tengah merindukan masakan Tanah Air di negeri orang.

Sajikan Masakan Indonesia

Gado-gado di Pak Ndut
Gado-gado di Pak Ndut via Instagram.com/suhartiniain

Bebek goreng crispy jadi menu andalan di Pak Ndut. Namun bagi yang sedang tidak berselera makan bebek, masih ada sajian lain yang bisa dicoba. Selain gado-gado, mereka juga menyediakan sop buntut, ikan goreng jogel, kangkung belacan, dan bakso.

Tahu telor ala Pak Ndut
Tahu telor ala Pak Ndut via Instagram.com/jay_agatha

Menu pendamping atau side dish seperti tahu dan tempe goreng juga bisa dipesan di sini. Sementara untuk minumannya kalian bisa memilih dari es teh, es degan, Soda Gembira, es cendol, hingga es campur. Harganya bervariasi, berkisar 90 hingga 160 ribu rupiah.

Itulah tadi penjelasan singkat soal keiistimewaan Bebek Goreng Pak Ndut, kuliner yang sukses pikat Jokowi di Singapura. Bagi Teman Traveler yang penasaran ingin mencoba, bisa langsung datang ke Lucky Plaza di 324 Orchad Road. Teman Traveler ada yang sudah pernah mencicipinya? Next

ramadan
Mini slingbag untuk traveling

Mini Slingbag, Tas Kecil Agar Travelingmu Makin Praktis

Kopi Rempah di Indonesia, Alternatif Ngopi Cantik dan Tetap Sehat