in , ,

Bebek Ijo Bu Yayuk, Sambal Pencitnya Dijamin Bikin Nagih!

Cita Rasa Pedasnya Benar-benar Mengguga Selera!

Surabaya ternyata tidak hanya terkenal akan patung hiu dan buayanya saja, tempat ini ternyata banyak menyimpan potensi olahan kuliner yang tidak kalah dengan tempat lain. Jika Teman Tarveler sedang berkunjung di kota lain pasti akan sering menjumpai olahan yang memakai nama kota Surabaya sebagai nama dagang yang cukup terkenal dalam dunia kuliner. Dengan sajian khas rasa gurih dan pedas, Surabaya termasuk salah satu pemasok daftar kuliner terkenal di Indonesia.

Baca juga : Padepokan Soko Langit, Wisata Alam Cantik di Perbukitan Wonogiri

Sajian Ayam Goreng Favorit (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Menjamurnya sajian kuliner surabaya di beberapa daerah otomatis ikut memperkaya sajian kuliner di daerah luar kota pahlawan itu sendiri. Seperti Bebek Ijo Bu Yayuk Surabaya yang berada di Kota Kediri ini selalu ramai setiap harinya mulai dari buka hingga menjelang tutup. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

Lokasi Kedai yang Strategis

Lokasi yang Mudah Ditemukan dengan Area yang Luas (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berlokasi di Jl. Mauni, Kecamatan Pesantren Okta Kediri, tempat ini sejatinya justru sudah fokus diluar Kota Suarabaya. Kini tempat ini kerap manjadi salah satu kuliner pilihan saat berkunjung ke Kota Santri

Selalu Ramai Pengunjung hingga Menjelang Tutup (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Lokasi yang strategis karena berada disalah satu jalan akses utama kendaraan kecil hingga besar dari arah Wates ke Kediri serta sebaliknya, menjadikan Bebek Ijo Bu Yayuk Surabaya mudah untuk ditemukan. Apalagi tempat parkir yang cukup luas sehingga membuat pengunjung nyaman memarkirkan kendaraannya.

Interior Sesuai dengan Nama Kedai

Area yang Luas dan Didominasi Warna Hijau Hampir Disemua Peralatan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sesuai dengan nama sajiannya, kondisi dalam depot ini pun juga didominasi warna hijau denganĀ area makan yang cukup luas. Tidak hanya itu saja, kecepatan pramusajinya juga patut di acungi jempol kawan, responsif banget.

3 Jenis Sambal Khas

Aroma Gurih yang Sangat Kuat dari Sajian Bebek Ijo Surabaya Bu Yayuk (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Pesanan biasanya siap di meja tidak sampai 10 menit. Berbeda dengan tempat makan lain, potongan sajian ayam dan bebek di tempat ini juga lumayan besar, dengan sajian variasi sambal hingga 3 macam. Mulai dari sambal pencit, sambal cabai merah dan sambal cabe hijau.

Aroma Gurih yang Menggugah Selera

Pencinta Setianya Cukup Banyak (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saat menikmati gigitan pada daging yang dicampur colekan sambal ijonya, sangat pas dengan tekstur daging yang cukup mudah ketika digigit. Bau amis yang umumnya ada pada bebek pun sama sekali tidak tercium, justru aroma gurihnya sangat kuat.

Porsi yang Pas (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka sensasi asam bercampur pedas, colekan sambal pencit atau mangga muda semakin menambah rasa segar ketika menyantapnya.

Harga yang Terjangkau

Sajian Irisan Pencit Asam Berpadu Pedas yang Terasa Sangat Segar (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Keistimewaan sajian pada tempat ini memang berada pada rasa sambalnya yang enak dan pas. Ditambah lagi harganya yang sangat terjangkau dengan potongan daging ayam dan bebek yang berukuran besar.

Harga yang Sangat Terjangkau (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Selama menikmati sajian ini, hilir mudik beberapa pengunjung yang keluar masuk memang cukup tinggi dan didominasi oleh pelanggan pesanan ojek online.

Antrian Sajian Pelanggan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang berada di Kota Tahu ini, maka tempat yang satu ini bisa dijadikan salah satu referensi menikmati sajian khas Kota Pahlawan yang tersohor akan cita rasa gurih bercampur pedasnya. Siap-siap digempur oleh kelezatan sambalnya ya. Selamat mencoba! Next

ramadan
Roti lucu

Bikin Ngakak, Parade Roti Gagal Bikinan Netizen saat Karantina

Selain Bali dan Lombok, Sumba Juga Menyimpan Sejuta Keindahan Alam dan Adatnya!