in ,

Ingin Beli Baju Bekas Berkualitas di Jakarta? 4 Tempat Ini Pilihan Tepatnya

Pernah mengunjungi salah satunya?

Membeli baju baru dengan merk ternama memang membutuhkan perjuangan yang agak keras bagi beberapa orang. Apalagi masalahnya kalau bukan tentang harganya yang selangit. Tapi, kalian bisa mengatasi ini dengan cara membeli baju preloved. Di Jakarta, kalian bisa beli baju bekas berkualitas di beberapa tempat. Mau tahu di mana saja? Simak ulasan di bawah ini, Teman Traveler. 

Baca juga : Kenalan dengan Suku di Papua saat Traveling ke Timur

Metro Atom Plaza Baru 

beli baju bekas berkualitas
Metro Atom Plaza Baru via twitter/mediaindonesia

Tempat pertama yang bisa Teman Traveler singgahi adalah Metro Atom Plaza Baru. Berlokasi di Sawah Besar, Jakarta Pusat, tempat ini dari dulu memang menjadi surganya barang murah, terutama di lantai 3. Di sana menyediakan pakaian, sepatu, tas dan aksesoris penunjang penampilan lainnya yang beberapa di antaranya milik brand populer. Meski barang secondhand, tapi kualitasnya dijamin masih oke.  

Pasar Senen 

beli baju bekas berkualitas
Pasar Senen via facebook/Rini Indardini

Hunting pakaian bekas bisa kalian lakukan di Pasar Senen. Ada dua tempat yang dapat Teman Traveler kunjungi, yakni gedung tua sebelah Senen Jaya dan Pasar Senen Blok III. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing nih. Untuk Pasar Senen Blok III, lokasinya sangat nyaman, sehingga membuat pengunjung merasa lebih nyaman. 

Sedangkan Gedung Tua sebelah Senen Jaya mempunyai nilai plus pada pilihan barangnya. Di sini para pedagang menjual pakaian dengan model beragam, mulai dari yang biasa saja hingga kekinian. Namun, di Pasar Senen ini, Teman Traveler harus pintar menawar harga karena pedagang menjual barang-barangnya dengan harga yang bisa dibilang agak mahal. 

Pasar Santa 

Pasar Santa via twitter/HIMMCOMMBINUS 

Selanjutnya ada Pasar Santa yang juga menjual pakaian bekas dengan harga murah. Selain itu, ada juga aksesoris penunjang penampilan yang bisa Teman Traveler pilih sesuai kebutuhan. Menariknya, Pasar Santa ini kebanyakan menyediakan barang-barang bernuansa vintage yang belum tentu bisa dijumpai di tempat lain. 

Taman Puring  

Taman Puring via facebook/Enjeng Home Clothing

Terakhir, ada Taman Puring yang bisa kalian sambangi. Di sini kalian mungkin hanya menemukan segelintir pedagang yang menjual pakaian dan barang-barang bekas lainnya. Namun, Teman Traveler akan lebih banyak menjumpai pedagang yang menjual barang-barang reject dengan kondisi yang masih bagus. Biasanya, para pembeli tak hanya mencari baju di sini, tapi juga sepatu brand ternama versi tiruan. 

Jadi, bagi kalian yang ingin beli baju bekas berkualitas bisa datang ke tempat-tempat di atas. Tapi perlu diingat, ketika kalian membeli pakaian tersebut, harus dicuci terlebih dulu. Ini dikarenakan baju bekas rentan sekali tertempel oleh bakteri yang dapat membuat kulit kalian mengalami iritasi.  Next

ramadan
Panduan lengkap mengunjungi Monas

Panduan Lengkap Jelajah Monas, Seru Kagumi Jakarta dari Ketinggian

Menjelajah Indahnya Kelenteng Dewi Kwan Im

Kelenteng Dewi Kwan Im, Wisata Religi Berusia Dua Abad di Belitung