in , ,

Agar Tidak Membahayakan Berikut Daftar Benda yang Dilarang di Pesawat

fi benda dilarang di pesawat

Beberapa hari lalu sebuah pesawat akan lepas landas ke Pittsburgh dievakuasi di Boston setelah barang bawaan salah satu penumpang menyebabkan kebakaran kecil. Berikut daftar benda yang dilarang ada di pesawat, yuk simak di bawah ini.

Baca juga : Saat Naik Kapal Pesiar dalam Waktu Lama, Hindari Makanan Ini

1. Barang Mudah Terbakar dan Mengandung Gas

barang mudah terbakar
Ilustrasi via pexels Tara Winstead

Pertama Teman Traveler dilarang membawa barang yang mudah terbakar baik itu berupa benda padat maupun cair seperti alkali, zat korosif, metanol, thinner, kembang api, pematik api, dinamit, granat, aerosol, bensin, korek api, cat, klorin, pemutih dan sebagainya.

2. Senjata Api

senjata api
Ilustrasi via pexels Specna Arms

Kemudian penumpang berstatus warga sipil tidak diperbolehkan membawa senjata api ke dalam kabin pesawat. Selain bisa membahayakan penumpang lainnya, dibutuhkan surat izin tersendiri untuk bisa membawa dan terdapat penerbangan divisi khusus untuk membawa senjata api.

3. Zat Cair

zat cair
Ilustrasi via pexels Dids

Penumpang maskapai penerbangan diperbolehkan membawa zat cair dengan berat melebihi 100 ml ke dalam kabin, kecuali membawa makanan bayi, makanan khusus penderita diabetes serta obat dengan resep dokter. Perlu diperhatikan zat cair ini termasuk parfum, shampo, body lotion dan sabun cair. Apalagi produk kecantikan seperti body spray sebaiknya jangan dibawa sebab tekanan tinggi di pesawat dapat menyebabkan tabung spray meledak.

4. Benda Tajam

benda tajam
Ilustrasi via pexels NIKOLAY OSMACHKO

Berikutnya Teman Traveler dilarang membawa benda tajam agar tidak terjadi hal-hal berbahaya seperti pisau, silet, gunting dengan bilah panjangnya lebih dari 4 cm, pemecah es, pemotong daging dan lainnya. Lalu yang termasuk senjata tajam ada ketapel, air soft gun, senjata mainan, pelontar tembak, semprot merica dan sebagainya.

5. Bahan Kimia Beracun

bahan kimia beracun
Ilustrasi via pexels Davide Baraldi

Selanjutnya Teman Traveler jangan sampai membawa bahan kimia beracun seperti arsenik, pembasmi hama, alkali, sianida, serta bahan radioaktif. Benda ini akan menyebabkan ledakan kimia yang membahayakan.

Demikian daftar benda yang dilarang ada di pesawat, semoga bermanfaat Teman Traveler! Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi danau bacalar

Danau Bacalar di Meksiko, Bukti Kehidupan Pertama di Bumi yang Terancam

Kesegaran Bukit Cianten Bogor yang Menawan