in , ,

Tips Memilih Tempat Duduk di Pesawat yang Nyaman

fi tips memilih tempat duduk pesawat

Saat melakukan perjalanan jauh apalagi menggunakan transportasi udara pasti Teman Traveler menginginkan kenyamanan selama penerbangan. Berikut ada tips memilih tempat duduk di pesawat yang nyaman sampai tujuan. Yuk simak ulasan daftar di bawah ini.

Baca juga : Lezatnya Aneka Masakan Palembang, Must Try!

1. Dekat Sayap Pesawat

dekat sayap pesawat
Ilustrasi via pexels Mart LMJ

Pertama tempat duduk dekat sayap pesawat adalah pilihan tepat bagi Teman Traveler yang sering mengalami mabuk akibat guncangan. Sebab posisi duduk bagian depan dan belakang memiliki kecenderungan bergoyang hebat saat turbulensi maupun ketika pendaratan.

2. Samping Lorong Sayap Belakang Pesawat

sayap belakang
Ilustrasi via pexels Pexels

Data dari penelitian Popular Mechanics menyebutkan penumpang yang duduk pada samping lorong sayap belakang pesawat memiliki 40 persen peluang selamat dari kecelakaan pesawat, selain itu pada posisi duduk ini dapat dengan mudah mengakses pintu darurat.

3. Kabin Paling Depan

kabin depan
Ilustrasi via [image source]

Kemudian posisi tempat duduk pada kabin paling depan adalah pilihan tepat bagi Teman Traveler yang ingin tidur nyenyak dan beristirahat selama penerbangan karena posisi duduk di tengah sangat dekat dengan kebisingan mesin pesawat. Pastikan untuk memilih posisi duduk dekat jendela untuk menghindari kebisingan dari luar kabin.

4. Dekat Jendela Sebelah Kiri

jendela sebelah kiri
Ilustrasi via pexels Alexander Isreb

Selanjutnya bisa juga memilih tempat duduk dekat jendela sebelah kiri bagian tengah kabin untuk posisi tidur lebih nyenyak dan ketenangan selama penerbangan. Sebab pada posisi kiri tidak banyak aktivitas seperti toilet dan dapur dibandingkan pada sebelah kanan pesawat.

5. Lorong Dekat Pintu Keluar

lorong dekat pintu keluar
Ilustrasi via [image source]

Berikutnya jika Teman Traveler memiliki tubuh tinggi, agar lebih leluasa kaki bergerak dan tidak mudah lelah bisa memilih tempat duduk di lorong dekat pintu keluar sebab posisi ini mempunyai ruang lebih luas untuk kaki berselonjor.

Demikian tips memilih tempat duduk di pesawat yang nyaman dan tepat selama penerbangan. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
fi syarat naik pesawat kereta api

Syarat Naik Pesawat dan Kereta Api Periode PPKM 5 Sampai 18 Oktober 2021

Sandra di Gunung Rinjani

10 Potret Pendaki Cantik di Pelukan Gunung Rinjani