in , , ,

Sunset Indah di Bendung Gerak Sembayat Gresik, Serasa Liburan Gratis

Siapa yang tak mendambakan liburan? Liburan adalah momen mencari ketenangan dan kebahagiaan. Tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, jangan salah, ada satu tempat yang indah cocok untuk berlibur namun tanpa perlu mengeluarkan receh sepersen pun. Tempat yang indah dan menawan ini terletak di kota Gresik dengan nama Bendung Gerak Sembayat.

Baca juga : Maret-April 2022, Archipelago Hadirkan Sate Treats di Sejumlah Hotel

Bendung Gerak Sembayat dengan pilar pondasi yang gagah. Foto via masbei.com

Tempat ini menyajikan keindahan alam pedesaan yang asri dengan aliran sungai Bengawan Solo serta hamparan rumput hijau yang cocok buat piknik. Awal memasuki lokasi, kalian akan menjumpai tulisan besar yang menjadi ikon berbunyi Bendung Gerak Sembayat. Dengan latar aliran sungai dan bangunan bendungan tinggi, spot ini banyak menjadi incaran pengunujung untuk berfoto.

Bendungan ini sengaja dibangun untuk keperluan irigasi daerah Kabupaten Gresik hingga 3.500 hektar lahan persawahan dan 800 hektar lahan pertambakan. Selain itu menjadi salah satu pasokan bahan baku air minum. Tampungan bendungan ini mampu menampung air hingga 10 juta meter kubik.

Sunset indah di sudut Bendung Gerak Sembayat. Foto via jejakpiknik.com

Spot terbaik memang berada ditengah bendungan. Teman traveler bisa melewati sebuah jembatan dengan sekat pagar pembatas dan pompa air. Apalagi saat sore hingga menjelang malam, pesona matahari tenggelam dari atas bendungan sungguh indah. Angin sepoi sepoi memberi kesejukan tersendiri disela menikmati keindahan atmotfer disore hari.

 Tempat ini selalu ramai pengunjung dari sudut mana pun. Kamu bisa datang kapan pun. Kadang semakin malam tempat ini justru semakin ramai. elain berfoto di beberapa spot menarik, bersantai menikmati senja sambil berburu kuliner juga menjadi aktivitas menyenangkan. Penjual gerobak atau kaki lima bakal menemani kegiatan kuliner mu di tempat ini. Pastinya menyantap makanan sambil lesehan menghadap ke arah sungai. Super keren!

Kontruksi bendungan yang indah. Foto via kompasproperti.com

Menariknya, saat masuk kawasan Bendung Gerak Sembayat tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Banyak sekali pengunjung yang memanfaatkan lokasi ini untuk titik kumpul kegiatan senam khusus ibu ibu atau kalangan pesepeda. Kegiatan olah raga pagi itu biasa kamu temui saat hari Minggu pagi.

Lokasi Bendung Gerak Sembayat ini bisa kamu temui di ujung Desa Bungah. Dari Surabaya kamu bisa mengambil akses dari tol Manyar menuju Kecamatan Dukun. Saat menemukan Gapura Sidomukti, kamu bisa masuk sampai ke lokasi Bendung ini. Next

ramadan

Kesegaran Kolam Alami Sumber Tapan Kediri

Sidempul Camping Ground Temanggung, Cocok Untuk Pelepas Penat Bersama Sahabat