in , , ,

Sidempul Camping Ground Temanggung, Cocok Untuk Pelepas Penat Bersama Sahabat

Saat penat terasa padat, sejuta ceria bakal ternikmati bersama sahabat di alam bebas. Secarik kalimat tentang alam bebas, memang memberi kita tentang keleluasaan dan kehidupan yang menyegarkan. Di bumi pertiwi ini banyak sekali pilihan tempat camping dengan panorama pegunungan yang sungguh menawan. Perpaduan sawah dan gunung serta langit cerah seketika membiuas siapa saja yang melihatnya.

Baca juga : Gudeg Bu Dar, Kuliner Asli Jogja yang Enaknya Hingga 3 Zaman

Sunrise indah di Sidempul Camping Ground. Foto via kompas.id

Ketenangan alam, canda tawa teman atau istirahat sejenak menjadi daya tarik teman teman untuk mencoba camping. Nah teman traveler tak perlu bingung melilih tempat untuk bersua bersama sahabat. Salah satunya adalah Sidempul Camping Ground Temanggung. Siapa yang tak mengenali kota sejuk satu ini, tawaran wisatanya sungguh menakjubkan.

Sidempul Camping Ground terletak di Desa Banaran, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung. Sebuah tempat kamping asyik yang dilengkapi berbagai keindahan alam, dan kegagahan Gunung Sindoro Sumbing turut menambah keistimewaan tempat ini. Berawal dari jalur pendakian gunung Sindoro, kemudian Komunitas Pecinta Alam Setempat mengalih fungsikan menjadi tempat indah untuk camping.

Salah satu spot foto terbaik dengan wahana seru di Sidempul Camping Ground. Foto via instagram @gladiesac

Dengan ketinggian 1.576 mdpl, sepertinya cukup untuk merasakan naik gunung tanpa harus muncak. Suhu dan pemandangannya pun tak jauh berbeda dengan puncak gunung. Jangan khawatir akan aksesnya, sangat mudah dan bisa kamu tempuh dengan kendaraan bermotor. Namun sangat hati hati karena medan jalanan masih berbatu dan memiliki tanjakan yang ekstrim.

Harga tiket masuk ke Sidempul Camping Ground hanya dikenakan Rp5.000, itu saja sudah termasuk tarif parkir. Selain itu, ada juga yang menyediakan jasa ojek dari bawah ke area Sidempul Camping Ground ini dengan tarif Rp20.000 sekali jalan. Cukup murah kan?

Pagi dengan sapaan Matahari indah di Camping Ground Sidempul. Foto via instagram @
arnids_design

Keistimewaan dari tempat ini yaitu fasilitasnya yang lengkap seperti, sumber mata air tanpa perlu kamu bawa air dari bawah, toilet, tempat camping ground, lahan parkir, mushola dan lokasi outbond. Selain itu pihaknya menyediakan spot foto yang begitu menarik. Apalagi saat pagi menjelang, suasana sunrisedengan sorotan cahaya jingga menerpa pepohonan pinus bakal membius mu akan keindahannya. Tak hanya itu saat malam hari, kamu bakal ditemani gemerlap lampu kota yang siap menyejukkan healing mu. Next

ramadan

Sunset Indah di Bendung Gerak Sembayat Gresik, Serasa Liburan Gratis

Kampung Laut Semarang, Restoran Apung Untuk Makan Bareng Keluarga