in , ,

Kesegaran Kolam Alami Sumber Tapan Kediri

Nah, kalau kalian mampir ke Kediri, pasti tidak asing lagi dengan spot wisata Simpang Lima Gumul dan Gunung Kelud. Cobalah untuk eksplor lebih detail, ternyata wisata Kediri sungguh ciamik. Banyak spot foto dan wisata alam yang tidak kalah cantik dan cocok banget buat teman traveler yang suka foto dan nuansa alam.

Baca juga : Taman Cibeunying, Surganya Tanaman Hias dengan Harga yang Sangat Murah

Sumber Tapan dengan bening nya air dan kesejukannya. Foto via instagram @fbrynsh._

Seperti keberadaan sumber mata air berlimpah di beberapa desa, apabila dikelola dengan baik dengan tujuan wisata akan sangat menguntungkan banyak pihak. alah satunya adalah Sumber Tapan di Desa Joho, Wates, Kabupaten Kediri. Sumber ini memiliki mata air jernih dan tidak pernah kering.

Desa ini memiliki dua sumber yaitu Sumber Kepuh Joho dan Sumber Tapan. Suguhan sumber yang sangat bening perlahan keluar dari sela sela pepohonan besar dan rindang. Saking beningnya hingga warna air hiaju kebiruan. Suasana sejuk juga bakal didapatkan karena kolam dikelilingi oleh pepohonan besar yang berusia ratusan tahun.

Sumber Tapan dengan pepohonannya yang rindang. Foto via instagram @marioadec

Sungguh beruntung bagi siapapun, karena memasuki sumber Tapan tidak dipungut biaya sepersen pun. Mengingat tempat wisata ini belum dijadikan objek wisata secara resmi. Namun kamu bisa mengunjunginya setiap hari selama 24 jam. Jangan datang saat malam hari ya, karena suasana bakal gelap gulita karena tidak ada pencahayaan apapun.

Untuk fasilitas jangan berharap lebih ya. Namun warga sudah menyiapkan lahan parkir namun belum ada petugas yang jaga. Untuk itu, teman traveler selalu mengunci ganda kendaraan pribadinya. Saat liburan akhir pekan, banyak warung yang membuka dagangannya. Namun saat hari efektif, bawalah makanan atau minuman dari rumah, karena warung sebagian besar tutup.

Makannan yang dipesan bisa diambil melewati kereta gantung. Foto via gotravely.com

Uniknya Sumber Tapan ini adalah kolam alami yang menyerupai kolam indoor. Teman Traveler dapat berenang, berendam, dan bermain air sepuasnya. Siang hari kamu bakal ditenami oleh anak anak kecil warga kampung yang bermain disana. Yang jelas, tempat ini cukup aman untuk anak-anak karena tingkat kedalam air relatif dangkal.

Tak hanya itu, kamu bakal dibuat kagum akan keunikan ide kreatif dari warga yang membuka warung disana. makanan dan minuman yang diantar pun sangat unik dengan menggunakan kereta pesanan. Menu pesanan akan ditaruh di atas kereta gantung terbuat dari kayu yang telah dimodifikasi, kemudian diantar kepada pembeli. Menu beraneka ragam seperti mie, bakso, nasi pecel dan lain sebagainya, dengan harga terjangkau. Pilihan minuman bervariasi seperti kopi, susu, teh dan extrajoss, serta lainnya. Next

ramadan

Watu Giring Yogyakarta, Pesona Batuan Alam Mirip Pyramid

Sunset Indah di Bendung Gerak Sembayat Gresik, Serasa Liburan Gratis