in , ,

Air Panas Padusan Pacet, Wisata Mojokerto untuk Santai Hilangkan Penat

Beraktifitas seharian sering kali membuat tubuh lelah dan pegal. Berendam di air panas bisa menjadi solusi terbaik dan mudah dilakukan. Apalagi di air panas sumber pegunungan dengan kandungan belerang yang kaya manfaat.

Baca juga : Indah dan Kaya Sejarah, Perkenalkan Banda Neira

Selain sebagai jujukan wisata sejarah dan alamnya, Mojokerto juga memiliki destinasi ikonik yang tidak boleh dilewatkan. Yaitu pemandian air panas di Desa Padusan, kecamatan Pacet. Apa saja yang ditawarkan? Berikut ulasannya:

Nikmati Air panas bertingkat

Kolam air dingin khusus anak / (c) Dwi wahyu intani

Pemandian air panas padusan merupakan tujuan andalan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pacet. Terdapat kolam dewasa dan anak sehingga cocok untuk dikunjungi semuakalangan.

Kolam air dingin untuk dewasa yang mempunyai kedalaman hingga 3 meter / (c) Dwi wahyu intani

Destinasi ini memiliki kolam panas dengan suhu berbeda dan kolam dingin menyegarkan. Untuk menikmatinya teman traveler cukup membayar sebesar Rp 10.000 dewasa, dan Rp 7.500 untuk  anak-anak.

air panas belerang dengan suhu panas bertingkat. Bisa digunakan untuk anak – anak maupun dewasa / (c) Dwi wahyu intani

Terkenal dengan kandungan belerangnya, banyak wisatawan memanfaatkan pemandian ini untuk menghilangkan penyakit kulit dan pegal – pegal. Buka 24 jam, wisata ini sangat ramai di malam hari.  

Pemandian Air Panas Perorangan

Kamar mandi air panas bisa menjadi pilihan jika tidak ingin berendam di kolam bersama / (c) Dwi wahyu intani

Jika tidak ingin berendam beramai-ramai, teman traveler juga bisa menikmati air panas secara privat. Terdapat kamar mandi air panas yang disewakan untuk perorangaan. Biaya yang dibayarkan sekitar Rp 3000 untuk sekali mandi dan MCK Rp 2000.

Ragam Kuliner Tradisional

warung lesehan yang menyediakan jajanan dan menu hangat / (c) Dwi wahyu intani

Di sepanjang jalan area wisata, terdapat deretan warung lesehan maupun pedagang makanan keliling. Teman traveler bisa menikmati beragam kuliner tradisional seperti gorengan, jagung bakar, tape ketan hitam, maupun menu berat lainnya. Santapan hangat ini cocok buat menghangatkan badan usai berendam.

Belanja Oleh – Oleh Khas Pedesaan

pusat oleh – oleh yang berada di sepanjang area wisata (c) Dwi wahyu intani

Nah, buat kalian dari luar kota, juga disediakan pusat oleh – oleh khas pedesaan Pacet. Kebanyakan merupakan hasil panen dan olahan warga setempat yang berupa umbi – umbian, aneka keripik, sayur mayur, buah – buahan,  dan masih banyak lagi. Soal harga bervariasi, namun masih terjangkau.

Lengkapnya Fasilitas Penunjang

Mushola sederhana dengan dilengkapi peralatan sholat / (c) Dwi wahyu intani

Sebagai destinasi jujukan pelancong, air panas pacet sudah terfasilitasi dengan musholla, toilet, dan area parkir. Fasilitas hiburan juga semakin dikembangkan akhir – akhir ini.

Tempat penitipan barang / (c) Dwi wahyu intani

Di dalam area kolam, juga disediakan ruang tunggu, penyewaan loker serta baju dan peralatan renang.  Penyewaan loker biasanya dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 untuk satu kunci. Jika tidak membawa peralatan mandi maupun renang, kalian juga bisa mendapatkannya disana.

Di dalam lokasi pemandian disediakan tempat membeli baju ganti atau sewa baju renang / (c) Dwi wahyu intani

Beberapa fasilitas hiburan lain juga sedang gencar dibangun. Seperti taman kelinci dan petik stroberi yang masing – masing dikenakan tarif berbeda saat  memasukinnya. Jika ingin berkeliling menikmati keindahan alam, kalian bisa mencoba penawaran tunggang kuda.

Beragam Persewaan Penginapan

informasi penginapan / (c) Dwi wahyu intani

Jika teman traveler butuh waktu lebih untuk eksplore destinasi wisata pacet dan ingin menginap, banyak tersedia penginapan seperti vila dan guest house di sepanjang jalur wisata. Harga yang ditawarkan tentu bervariasi. Untuk mendapatkannya, kalian bisa menggunakan jasa penyedia layanan sewa vila atau mendapatkan informasi dari penduduk sekitar. Beberapa banner promosi biasanya juga terpasang di area
wisata.

Berada di dataran tinggi, suhu udara cukuplah rendah. Oleh karena itu jangan lupa membawa perlengkapan seperti jaket atau baju hangat lainnya. Berkunjung pada saat low season adalah  pilihan terbaik untuk menikmati situasi tenang yang ditawarkan.

Itulah ulasan singkat
pemandian air panas legendaris di Mojokerto. Berkunjung saat musim hujan atau panas
tetap menjadi rekomendasi yang pas. Happy
holiday
teman traveler.  Next

ramadan

Tempat Makan Romantis Di Surabaya saat malam hari

Fi kereta api sepeda

Kereta Api Untuk Sepeda, Seperti di Luar Negri