in , ,

Berfoto Sambil Menikmati Keindahan Alam di Kamodjan Fillage

Menikmati keindahan Kamodjan Village di Garut

dscf9182_resize_61_W1a.jpg
Instalasi Bambu di Kamodjan Fillage (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Liburan tanpa berfoto rasanya hampa. Saat ini banyak sekali tempat wisata yang dilengkapi spot berfoto yang instagenic. Ada juga yang memadukan spot unik dengan indahnya pemandangan. Teman Traveler tahu The Lodge Maribaya di Lembang? Ini adalah salah satu contoh tempat menarik untuk berfoto dengan latar alam yang indah. Ternyata tidak hanya di Lembang, Garut pun punya tempat serupa bernama Kamodjan Fillage.

Baca juga : Gampang Dan Tidak Ribet, Begini Cara Urus Visa Rusia

Lokasi dan Tiket Masuk

dscf9244_resize_12_8nV.jpg
Jalan Menuju Kamodjan Fillage (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Kamodjan Fillage terletak di Sukakaryasa, Kecamatan Samarang, 21 km
dari Alun-Alun Garut. Tidak ada kendaraan umum yang menjangkau lokasi tersebut, sehingga Teman Traveler harus membawa kendaraan pribadi. Hati-hati selama perjalanan ke sana karena kebanyakan jalannya menanjak dan berkelok. Pemandangan sepanjang jalan terlihat sawah dan perkebunan yang cocok untuk menghilangkan penat setelah lelah beraktivitas. Catatan lain yang perlu Teman Traveler perhatikan adalah Kamodjan Fillage terletak di pegungungan, jadi suhu di sana akan cukup dingin, sehingga jangan lupa membawa jaket agar tidak kedinginan. Untuk harga tiket masuk, Teman Traveler tidak perlu khawatir, hanya butuh mengeluarkan Rp15.000 saja dan tambahan Rp2.000 untuk parkir motor.

Gerbang Masuk yang Unik

dscf9156_resize_86_Zcc.jpg
Gerbang Masuk Kamodjan Fillage (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Gerbang Kamodjan Fillage cukup unik, karena terbuat dari bambu yang dilengkapi dengan dua motor classic. Selain itu, terdapat kebun bunga berwarna-warni yang indah dan cocok untuk dijadikan latar berfoto.

Spot Foto Instagenic

dks04809_resize_2_g0F.jpg
Spot Foto Floor Dock Sky (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Pemandangan hijau ditambah udara sejuk pegunungan membuat liburan
menjadi menyenangkan. Beberapa spot foto disini adalah floor dock sky, becak on the sky, kolam kecil lengkap dengan unicorn, instalasi bambu, dan masih ada beberapa spot foto lain yang sedang dibangun.

dscf9188_resize_60_zeX.jpg
Spot Foto Kolam Lengkap dengan Unicorn (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Di beberapa spot, Teman Traveler perlu membayar biaya tambahan mulai
dari Rp10.000. Dan ada beberapa spot yang tidak diperbolehkan mengambil foto sendir, karena adanya fotografer yang siap mengambil foto Teman Traveler disana. File foto bisa diambil di loket khusus, dan membayar Rp5000 untuk setiap fotonya.

Mini Outbond

dscf9195_resize_39_X6O.jpg
Fasilitas Mini Outbond (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang membawa anak-anak, disediakan juga tempat singgah di bagian mini outbond. Ada berbagai macam wahana menantang yang bisa dicoba. Ada juga tempat berumput lengkap dengan kelinci dan rumah hobbit yang bisa memberi makan kelinci secara langsung disana.

dscf9197_resize_33_5kc.jpg
Bermain Bersama Kelinci di Kamodjan Fillage (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Kebun Bunga Matahari

dscf9199_resize_62_G4e.jpg
Kebun Bunga Matahari di Kamodjan Fillage (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Tidak jauh dari pintu masuk terdapat kebun Bunga Matahari. Area ini
sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Tetap ingat untuk menjaga kebersihan dan keindahan kebun, jangan sampai merusak apalagi memetik bunga yang ada.

Saung untuk Berkumpul dan Makan Bersama

dscf9158_resize_74_H0w.jpg
Fasilitas Saung di Kamodjan Fillage (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Ingin berkumpul sambil makan dan mengobrol bersama keluarga atau
teman-teman? Kamodjan Fillage dilengkapi beberapa saung yang terbuat dari bambu. Selain itu, ada juga bangku-bangku kecil di dekatnya. Jika Teman Traveler lupa tidak bawa makanan atau minuman, tidak perlu khawatir karena disana juga tersedia kantin.

Fasilitas Masih akan Bertambah

dscf9238_resize_32_Rsc.jpg
Bagian Depan Kamodjan Fillage yang Terus Dibenahi (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Kamodjan Fillage sebenarnya belum selesai dibangun. Terdapat beberapa tempat yang masih berupa padang ilalang setengah jadi, bahkan belum dibangun sama sekali. Nantinya tempat ini akan dilengkapi dengan hotel, tempat berkemah, rumah bambu untuk mengenalkan budaya Garut, bahkan sampai arena untuk adu domba khas Garut. Pasti akan lebih seru jika seluruh fasilitasnya sudah selesai.

Itulah keseruan yang bisa Teman Traveler dapatkan di Kamodjan Fillage. Apakah Teman Traveler tertarik untuk datang kesini? Dan jangan lupa tetap jaga kebersihan dan fasilitas yang ada, ya. Next

ramadan
roemah kantja

Roemah Kantja, Tempat ‘Kongkow’ yang Minimalis dan Homie di Kota Malang

Itinerari Weekend Jakarta-Palembang, Telusuri Pempek Legendaris hingga Sejarah Tersembunyi