in , , , , , ,

Tetap Syar’i saat Berlibur! Nikmati Keindahan Sinjai Tongke-tongke ala Muslimah

Tips Berlibur ala Muslimah dengan Pakaian Syar’i

Berfoto dengan Latar Belakang yang Asri (c) Ida Rahmaniar Ramli/Travelingyuk

Teman Traveler Muslimah yang ingin bepergian di daerah sinjai, tepatnya objek wisata tongke-tongke. Perjalanan dari Makassar menuju objek wisata ini membutuhkan waktu yang tidak singkat karena akan menempuh kurang lebih 163 km dan perjalanan sekitar 4 jam, sehingga Teman Traveler perlu memilih akomodasi yang tepat sebelum memutuskan untuk berkunjung ke objek wisata ini.

Baca juga : Masjid Gedhe Kauman, Bangunan Bersejarah Berusia Dua Abad

Perjalanan yang lama, bisa Teman Traveler tempuh dengan menggunakan mobil atau motor probadi dengan biaya bensin kurang lebih Rp60.000 untuk pergi dan pulang dari tempat wisata. Tidak direkomendasikan untuk menyewa kendaraan bermotor.

Tapi Teman Traveler bisa menyewa mobil dengan harga Rp350.000 dengan bensin kurang lebih Rp400.000. Biaya tersebut bisa di pres bila Teman Traveler menggunakan kendaraan pribadi saat berlibur ke wisata ini. Menggunakan mobil akan terasa lebih aman dan nyaman dibandingkan menggunakan kendaraan bermotor. Apalagi ketika Teman Traveler menggunakan pakaian syar’i saat berlibur.

Tetap Keren Dengan Pakaian Syar’i

Pose Sekitar Kawasan Tongke-tongke (c) Ida Rahmaniar Ramli/Travelingyuk

Walaupun berlibur, Teman Traveler Muslimah juga bisa tetap menjaga style syar’i yang tidak kalah keren. Dress panjang juga bisa membuat Teman Traveler tampil kece loh.

Sepatu Menambah Kesan Keren

Pose di Depan Pondok Informasi (c) Ida Rahmaniar Ramli/Travelingyuk

Sepatu bisa mempercantik tampilan juga Teman Traveler. Tidak hanya digunakan untuk bersekolah atau kuliah, penggunaan sepatu kini sangat tren digunakanuntuk berlibur apalagi ke destinasi yang memerlukan perjalanan yang cukup lama.

Jilbab Syar’i Tidak Menurunkan Kesan Keren

Objek Lampion (c) Ida Rahmaniar Ramli/Travelingyuk

Selain pakaian, menggunakan jilbab yang syar’i juga tidak menghalangi Teman Traveler untuk tetap tampil keren dan bergaya saat berlibur.

Berlibur Jangan Sendiri, Berat!

Pose Sekitar Kawasan Tongke-tonge (c) Ida Rahmaniar Ramli/Travelingyuk

Berlibur bersama keluarga akan membuat kesan nyaman ketika berlibur. Mengabadikan momen dengan orang tua bisa jadi pilihan Teman Traveler saat berlibur. Oh iya, tiket masuk ke kawasan tongke-tongke ini yang terbilang murah yaitu Rp10.000 saja. Sangat ramah di kantong wisatawan. Kawasan yang sangat asri akan menyambut hangat Teman Traveler. Sudah siap jalan-jalan menggunakan pakaian muslimah? Next

ramadan

Menjelajah Gunung Merbabu dengan Pesona Sabana yang Dimilikinya

Keindahan Pulau Tinabo, Taman Nasional Takabonerate Sulawesi Selatan