in , , , , ,

Keindahan Pulau Tinabo, Taman Nasional Takabonerate Sulawesi Selatan

Tinabo Island Surganya Sulawesi Selatan

After Sunset Pulau Tinabo Menghadap ke Timur (c) Muhammad Saadduddin/Travelingyuk

Pulau Tinabo adalah salah satu pulau tidak berpenghuni di gugusan atol terbesar ketiga dunia yang terletak di Kabupaten Kepualauan Selajar, Sulawesi Selatan. Pulau Tinabo sangat terkenal dengan keindahan pantainya dan surga bawah lautnya. Daerah barat Pulau Tinabo, Teman Traveler bisa melihat keindahan sunset dengan pasir pasir putih yang membentang luas serta dermaga yang cukup panjang. Seperti apa? Simak ulasan berikut

Baca juga : Menginap Tak Terlupakan di 4 Hotel Purwakarta, Bikin Malas Balik ke Kota

Sunset yang Menawan di Dermaga

Sunset di Dermaga Pualu Tinabo (c) Muhammad Saadduddin/Travelingyuk

Sebelah timur pulau tinabo, Teman Traveler dapat melihat sunrise dengan jelas tanpa ada penghalang keculai saat cuaca hujan dan mendung. Selain itu, Teman Traveler juga bisa menikmati indahnya sunset di dermaga.

Keindahan Bawah Laut

Keindahan Bawah Laut (c) Muhammad Saadduddin/Travelingyuk

Masih berbicara tentang sebelah barat pulau, tidak hanya darat dan pantainya saja, di depan dermaga Pulau Tinabo Teman Traveler bisa snorkeling dan mendapati terumbu karang yang indah dengan ikan berbagai macam warna. Selain itu, Teman Traveler juga bisa melihat Kima raksasa.

Tridacna Gigas atau Kima Raksasa (c) Muhammad Saadduddin/Travelingyuk

Selain itu, sebelah selatan juga memiliki keindahan bawah laut yang terkenal dengan ibel orangenya dan spot kuping gajah. Terumbu karangnya padat dan berbagai variasi bentuk juga warna yang indah. Sedangkan di sebelah utara dikenal dengan spot acropora point yang diisi berbagai terumbu karang keras bejenis acropora.

Kima Raksasa, saat ini sangat susah di jumpai di perairan Indonesa dan termasuk dalam apendik 2 atau di lindungi. Tidak boleh di perjual belikan dan apalagi dikonsumsi.

Baby Shark

Baby Shark Pulau Tinabo (c) Muhammad Saadduddin/Travelingyuk

Di pinggir pantai Pulau Tinabo sebelah timur, Teman Traveler juga bisa bermain dengan Baby Shark yang merupakan ikon dari Pulau Tinabo. Jangan takut ya karena ikan ini sangat ramah apabila Teman Traveler tidak mengeluarkan darah atau luka. Sampai saat ini, belum ada kasus yang di gigit oleh baby shark di Pulau Tinabo. Selalu berhati-hati ya.

Nah itulah beberapa hal yang bisa Teman Traveler jumpai saat berkunjung atau berlibur di Pulau Tinabo. Menarik bukan? Next

ramadan

Tetap Syar’i saat Berlibur! Nikmati Keindahan Sinjai Tongke-tongke ala Muslimah

Pendakian Gunung Semeru, Tidak Boleh Lengah dan Tetap Bersatu