in ,

Berpetualang di Cimory Dairyland Puncak, Anak Tidak Akan Bosan

Saat merencanakan liburan keluarga, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan seperti apakah tempatnya ramah anak, cocok untuk lansia dan apa saja fasilitas yang ada di dalamnya. Jika tujuan wisatamu adalah ke wilayah Puncak, Cimory Dairyland Puncak mungkin jadi jawaban yang tepat. Ada apa saja di tempat ini?

Baca juga : Itinerary di Sekitar Stasiun Kota Malang, Jalan-Jalan Seharian Berdua Berwisata Sampai Kulineran Modal 100 Ribuan

Pilihan wahana untuk anak dan keluarga

Foto via Instagram @cahaya.c.bungsu

Cimory Dairyland Puncak menyediakan banyak sekali wahana yang cocok sekali untuk dinikmati bersama anak dan keluarga. Di antaranya adalah:

  • Camel Feeding, wahana untuk memberi makan unta
  • Duck Pond, melihat bebek peking berenang dari dekat dan melakukan feeding duck
  • Mini Donkey & Sheep Farm, melihat dan berinteraksi langsung dengan Wendy dan Jeger si keledai jantan serta domba merino yang ukuran kakinya pendek
  • Cow Milking, menengok proses memerah sapi yang benar
  • Horse Riding & Tractor Tour de Farm, tak hanya berkuda namun bisa berkeliling dengan menggunakan traktor
  • Magic Village, rumah-rumah suku Hobbit yang instagramable dengan bonus teman-teman kurcaci
  • Miniature Pony Land, melihat dan menunggangi kuda poni

Selain wahana-wahana di atas, banyak juga spot instagramable yang sayang jika dilewatkan selama di Cimory Dairyland Puncak.

Lokasi dan harga tiket masuk

Foto via Instagram @davianadaffy

Untuk lokasi tepatnya, Cimory Dairyland Puncak berada di Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 8:00 hingga 17:00. Sedangkan untuk harga tiketnya, per orang akan dikenakan sekitar Rp 30.000 untuk weekday (Senin hingga Jumat) dan Rp 40.000 untuk weekend (Sabtu, Minggu dan hari libur).

Langkah pendukung aturan pengetatan dari pemerintah

Dicabutnya penerapan PPKM level 3 mungkin dapat berdampak pada lonjakan wisata yang dilakukan di berbagai daerah, seperti di Puncak. Menanggapi hal ini, Manajer HRD Cimory Dairyland, Nando menjelaskan bahwa mereka mendukung keputusan pemerintah. Oleh karenanya disiapkan tambahan tenaga untuk QR code bagi wisatawan yang akan datang ke Cimory Dairyland.

Foto via Instagram @visit_bogor

“Konsepnya kita lakukan pengetatan lebih lagi. Mulai dari menambah tenaga QR Code. Nantinya, mulai dari parkir sampai akses masuk kita akan terapkan akses Peduli Lindungi, ada tiga pengecekan akses penduli lindungi,” ungkapnya pada Bogor-kita.com. Next

ramadan

Kotori Sprei di Hotel, Tamu Ini Kena Denda Rp 5 Juta

Glamping di Curug Cipamingkis, Keluar Tenda Langsung Pemandangan Tepi Sungai