in , ,

Berwisata ke Antartika? Pasti Bisa, Kok!

Menjelajahi salah satu tempat terdingin di dunia

Pernah membayangkan untuk berwisata ke Antartika? Pasti menyenangkan bisa melihat penguin dan bermain es sepuasnya di sana. Tentu karena iklim dan cuacanya yang berbeda 180 derajat dengan Indonesia, kalian membutuhkan persiapan fisik dan mental yang matang. Berikut ulasannya!

Baca juga : Tahun Baruan di Bosingak Belfry, Saksikan Lonceng Bersejarah Korea Selatan yang Hanya Dibunyikan Setahun 3 Kali!

Persiapkan dirimu sebaik-baiknya!

antartika_travelingyuk_1_a3b.jpg
Ilustrasi Antartika via Pixabay

Untuk berwisata ke tempat yang jauh, persiapannya harus sematang mungkin. Mulai dari mental, fisik, sampai biaya yang harus dikeluarkan. Apalagi jika tujuanmu adalah Antartika, tidak sembarang orang yang bisa dengan mudah kesana.

Bawalah baju dan perlengkapan hangat lainnya. Jaket thermal, topi, sarung tangan, sepatu khusus dingin, kacamata, sampai mungkin vitamin atau suplemen yang bagus untuk menjaga vitalitas tubuhmu.

Siapkan dirimu untuk mengeluarkan biaya yang besar, karena kamu tidak hanya membayar tiket pesawat atau hotel saja, melainkan juga tiket kapal pesiar. Bisa juga kamu membayar hotel seharga 1 miliar di Antartika.

Ikut tur kapal pesiar

antartika_travelingyuk_2_qd7.jpg
Ilustrasi kapal pesiar via Pixabay

Selain jumlah biaya yang tak kecil, kamu juga harus menyediakan waktu berlibur yang cukup lama, apalagi tur ke Antartika untuk saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kapal pesiar. Kamu bisa memesan tiket pesawat ke negara yang berada di dekat Antartika, seperti Argentina, Brazil, Chile, maupun Australia.

Setelah itu, kamu bisa memilih jenis kapal pesiar sesuai budget atau anggaranmu. Jika ada dana berlebih, tidak ada salahnya memiliki kapal pesiar yang berukuran besar. Selain nyaman, kapal pesiar ini biasanya memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan mewah. Oh iya, jangan lupa untuk mematuhi peraturan yang diterapkan oleh pihak armada, ya?

Sebetulnya kita bisa saja menggunakan pesawat untuk pergi ke Antartika, namun biayanya sangat mahal. Selain itu, kita harus menunggu jadwal penerbangan tersendiri yang memakan waktu sangat lama. Hal itu disebabkan tidak semua pesawat diizinkan mendarat di Antartika.

Jelajahi benua dengan suhu minus 80 derajat Celcius

antartika_ty_3_x9o.jpg
Ilustrasi penguin di Antartika via Pixabay

Kalau kamu tidak suka dengan iklim dan cuaca yang dingin, maka sebaiknya jangan berwisata ke Antartika. Perlu diketahui, benua Antartika adalah salah satu daerah terdingin di dunia. Suhunya bisa mencapai -100 derajat Celcius jika sedang memasuki musim dingin, sementara suhu di musim panas bisa mencapai -70 derajat Celcius.

Itu sebabnya, segala macam persiapan harus sudah dipersiapkan dengan matang, termasuk baju hangat sampai jaket thermal, semuanya harus siap sedia. Jangan sampai kamu malah jadi sakit atau tidak enak badan hanya gara-gara ingin lihat penguin berenang!

Nikmati nuansa yang langka

antartika_ty_4_5eG.jpg
Ilustrasi berlayar di Antartika via Pixabay

Jangan lupa mampir ke camp yang berada di sekitar Antartika! Di tempat ini kita bisa tahu siapa saja yang pernah menginjakkan kaki di Antartika, dan bahkan kita juga mengetahui penelitian-penelitian apa sajakah yang sudah dilakukan.

Perjalanan ke kawasan es abadi ini tentu akan memberikan pengalaman yang tak tergantikan. Namun sebaiknya kita juga waspada kalau-kalau ada bahaya menghampiri. Tapi tenang, tidak ada beruang kutub di Antartika. Hewan ini hanya ada di Kutub Utara.

Demikian ulasan singkat tentang Antartika. Bagaimana, sudah siap berlibur di sana? Next

ramadan

Melihat Proses Pembuatan Wayang Kulit di Bantul

Suasana asyik di Alien Restaurant Bali

Alien Restaurant, Tempat Asyik Asingkan Diri di Bali