in ,

Coba Bioskop Anak Pertama di Indonesia, Cara Baru dan Seru Nikmati Film Bareng si Kecil

Bioskop Anak Pertama di Indonesia

Agenda nonton film bersama si kecil semakin seru dengan hadirnya bioskop anak pertama di Indonesia. Tidak seperti bioskop orang dewasa, di sini anak-anak mendapat treatment khusus.

Baca juga : Hotel dengan Playground Anak di Jakarta, Liburan Keluarga Jadi Makin Istimewa

Penasaran seperti apa dan bagaimana cara baru menikmati film yang seru dengan si kecil? Berikut informasi lebih lanjut untuk Teman Traveler!

1. Diluncurkan Sejak 2016 Lalu

Cinemaxx Junior di Sun Plaza Medan via Instagram/medanreview

Bioskop anak pertama di Indonesia diluncurkan oleh PT Cinemaxx Global Pasifik atau Cinemaxx pada 2016 lalu. Dengan nama Cinemaxx Junior, bioskop ini menawarkan konsep baru hiburan untuk penonton usia 3-10 tahun. Pihak pengelola menggabungkan dua hal yang disukai oleh anak-anak sekaligus; bermain dan menonton.

2. Konsep Baru dan Inovatif Suguhkan Film untuk Anak

Konsep Baru Suguhkan Film untuk Anak-anak via Instagram/jktgo

Dituturkan Brian Riady, selaku CEO Cinemaxx, bioskop ini menghadirkan lingkungan yang seru dan aman untuk penonton anak-anak. Di sini, mereka dapat bermain dan bergembira dengan berbagai fasilitas permainan yang disediakan.

Di dalam ruangan menonton, pengelola menyediakan mini playground dengan banyak permainan. Anak-anak dapat bermain di wahana play bridge, giant trampoline, ball pit, climbing trees, mini hammocks, hingga tube slide yang aman. Uniknya, aturan menonton pun berbeda dengan bioskop dewasa.

Ada Playground di Dalam Bioskop via Instagram/rickapuspitaatmadja

Jika pada bioskop dewasa, pintu dibuka sesaat sebelum film dimulai, pada bioskop anak tidak. Pintu bioskop sudah dibuka satu jam sebelum film dimulai.

Waktu satu jam tersebut sengaja disediakan agar anak-anak bebas bermain terlebih dahulu. Dengan tambahan waktu satu jam, satu sesi pertunjukan film di sini memakan waktu kurang lebih 2,5-3 jam.

3. Tersedia di Beberapa Lokasi Bioskop

Kursi Bean Bag di Dalam Bioskop via Instagram/jktgo

Selain berbagai wahana permainan, bioskop anak pertama di Indonesia ini juga dilengkapi dengan kursi yang nyaman dan unik. Seperti bean bag, lounger, cinema seat atau sofa bed yang bisa dipakai oleh dua orang. Jika lapar selama pertunjukan, tersedia menu Junior Meals yang bisa dipesan. Lengkap!

Sampai saat ini, bioskop anak baru bisa dinikmati di tiga lokasi. Pertama di Cinemaxx Maxx Box Lippo Village Karawaci, Sun Plaza Medan dan Pluit Village Jakarta Utara.

4. Harga Tiket

Tersedia Beberapa Pilihan Kursi via Instagram/jktgo

Dalam satu hari terdapat tiga kali jam pertunjukan. Film yang dipilih untuk ditayangkan pun merupakan film khusus anak-anak; baik internasional atau Indonesia, baik film baru atau lama.

Orangtua Dapat Mendampingi Anak Menonton via Instagram/angqie

Meski untuk anak-anak, orangtua juga bisa ikut menonton atau mendampingi dengan membayar tiket sebesar Rp150 ribu/orang pada weekday dan Rp200 ribu/orang pada weekend. Sementara itu, harga tiket untuk anak-anak sekitar Rp80 ribu.

Bagi Teman Traveler yang sudah berkeluarga, hadirnya bioskop anak pertama di Indonesia pasti menjadi pilihan aktivitas menyenangkan bersama si kecil. Nggak ada lagi istilah bosan dan rengekan minta pulang saat menonton film. Menarik ya? Selamat mencoba! Next

ramadan

Breksi Cliff, a Beautiful Park Carved from an Abandoned Quarry

Spot sunrise romantis di Kintamani

Ini Dia 3 Spot Sunrise Romantis di Kintamani, Bali