in ,

5 Boba Terpopuler di Indonesia, Ada Varian Rotinya Lho!

Surga bagi pecinta boba di Indonesia

Boba adalah minuman berasal dari Taiwan berupa susu, teh atau kopi yang dipadukan dengan sebuah ‘mutiara’ terbuat dari tepung tapioka. Minuman satu ini sangat populer, sampai ada yang rela mengantre demi mendapatkannya. Bahkan ada olahan lain selain minuman, seperti roti boba. Berikut 5 Boba terpopuler di Indonesia. Yuk, simak di mana saja.

Baca juga : Transformasi Kota Malang dari Dulu Hingga Sekarang Berusia 104 Tahun

1. Zeribowl, Medan

Salah satu menu Zeribowl via Instagram zeribowl

Sudah berdiri sejak 2004 tetapi hanya bisa online, saat ini sudah membuka gerai offlinenya di Jalan Juanda No.63 Medan, buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 Wib. Menu mulai dari berbagai macam dessert dan minuman yang tentunya akan ditambah dengan topping boba.

Selain itu ada juga berbagai pilihan Topping lain, untuk porsinya cukup tidak terlalu banyak atau sedikit. Semangkok dan segelasnya dibanderol dengan harga mulai Rp22.000 sampai Rp47.000.

2. Tiger Sugar, Jakarta

Salah satu menu Tiger Sugar via Instagram tigersugarindonesia

Tiger sugar merupakan cabang dari brand Taiwan yang populer. Di jakarta sendiri sudah ada beberapa cabang yaitu di Mall Kelapa Gading 2, Plaza Indonesia, Emporium Pluit Mall, dan Mall Taman Anggrek.

Menu di sini yang paling populer adalah Brown Sugar Boba Milk, bobanya sangat lembut. Ada juga Tea seriesnya tak kalah nikmatnya. Satu porsi dibanderol dengan harga Rp22.000-Rp38.000.

3. Dirty Boba, Surabaya

Salah satu menu Dirty Boba via Instagram _lapermata

Dirty Boba berlokasi di Tunjungan Plaza 3 Convention Hall Surabaya. Dengan menu andalannya Brown Sugar Boba, paduan susu full cream, ditambah gula merah dan bobanya yang kenyal dan sangat manis nan legit. 

Nama Dirty Boba memiliki arti yaitu dari penyajiannya. Gula merah yang dituang pada dinding gelas, kemudian dibiarkan turun hingga dasar sehingga menimbulkan kesan kotor pada gelas. Harga satu gelasnya dibanderol Rp27.000.

4. Sobu, Bali

Menu Ciabatta Chesee Boba via Instagram sobu.id

Sobu adalah singkatan dari soya dan tebu yang mana merupakan bahan dasar minuman ini. Bagi Teman Traveler alergi atau tidak begitu suka susu hewani bisa mencoba Sobu.

Kali ini menu boba tidak hanya ada di minuman tetapi juga di makanan, seperti menu signature dish di sini yang wajib dicoba yaitu Ciabatta Chesee Boba. Hidangan ini merupakan roti klasik Italia disajikan dengan saus keju dan diberi topping boba.

Selain itu ada berbagai pilihan menu minuman. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp12.000. Sobu berada di Jalan Mertasari No.52E Sidakarya Denpasar, Bali kedai buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 Wita.

5. Kopi Guyu, Makassar

Salah satu menu di Kopi Guyu via Instagram enaknihbos

Selanjutnya ada Kopi Guyu yang berlokasi di Jalan Metro Latimojong No.C39 Laringan Bali Makassar. Kedai kopi ini memiliki menu selain kopi yang dijamin segar dengan topping bobanya lembut dan kenyal, seperti Brown Sugar Pearl Milk.

Satu gelasnya dibanderol dengan harga Rp18.000 sampai Rp30.000. Kedai buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 Wita.

Itulah beberapa boba terpopuler di Indonesia yang lembut dan kenyal. Jangan lupa mencoba minuman boba terkenal di kotamu ya Teman Traveler. Kalau di daerahmu mana yang hits? Next

ramadan
Article Coffee Malang

Article Coffee, Kafe Monokrom dengan Atmosfer Tenang Memanjakan

Rujak Es Puter Pak Kus, Peredam Panas Andalan yang Maknyus di Jogja