in ,

Tempat Jajan Bola-bola Ubi di Jakarta, Ngemil Tak Melulu Kebarat-baratan

Lokasi Beli Bola-bola Ubi di Jakarta, Bikin Tergila-gila

Via Instagram @ngebungbunga
Via Instagram @ngebungbunga

Sejak zaman dahulu, olahan ubi ]tampil sebagai camilan yang sederhana sebagai teman kopi, teh, ataupun juga susu. Tapi, belakangan ini ubi diolah menjadi berbagai makanan kekinian yang menyita perhatian. Salah satu yang cukup memiliki banyak penikmat adalah bola-bola ubi, kudapan yang sangat asyik dinikmati kala hangat.

Baca juga : Oro-oro Ombo Lumajang, Ketika Puncak Semeru Tepat di Depan Pandangan

Di Jakarta, ada beberapa lokasi yang bisa kamu jadikan jujukan jika sedang mencari bola-bola ubi yang lezat. Meskipun termasuk makanan ndeso, banyak juga tempat makan yang menjual bola-bola ubi di Jakarta. Nah, berikut ini ada setidaknya lima tempat yang bisa kamu sambangi.

1. Bollo Bola Ubi Kopong – Muara Karang

Bollo Bola Ubi Kopong, Via Instagram annisariasti
Bollo Bola Ubi Kopong, Via Instagram annisariasti

Berlokasi di Jl. Muara Karang Raya D7 Utara, Muara Karang, Bollo Bola Ubi Kopong ini menawarkan bola-bola ubi yang enak dan murah meriah. Di lokasi ini, satu buah bola-bola yang terbuat dari ubi ini hanya dijual sekitar Rp 2.000 saja. Namun belinya tidak bisa satu biji saja, minimal pembelian adalah 5 buah. Rasanya enak, mengenyangkan dan bikin nagih. Sebenarnya tidak hanya di daerah Muara Karang saja, outletnya ada di beberapa tempat berbeda, Pluit, PIK, Kalibata, dan Cengkareng.

2. Bola Ubi Kopong – Kota Kasablanka

Bola Ubi Kopong, Via Instagram boupong.sunter
Bola Ubi Kopong, Via Instagram boupong.sunter

Lokasi selanjutnya adalah Bola Ubi Kopong yang terletak di Kota Kasablanka, Lantai 2, Eat & Eat, Jl. Casablanca Raya, Tebet. Rasanya chewy, yummy, dan juga crunchy yang membuat kamu susah untuk berhenti makan. Citarasanya makin endes saja dengan pilihan topping yang beragam, ada milo, cheese melted, greentea, sampai dengan gula halus. Buat kamu yang sekarang ini ngidam banget bola-bola ubi, bisa datang ke lokasi ini yah.

3. Bobobi – Karawaci

Bobobi, Via Instagram jktfooddestination
Bobobi, Via Instagram jktfooddestination

Lagi pengen banget bola-bola ubi? Yuk melipir ke Bobobi yang terdapat di Villa Pemata Sport Club Karawaci, Tangerang. Di sini, mereka menyuguhkan tiga macam pilihan rasa bola-bola ubi yang bisa diambil, ada pandan, talas, dan juga original. Untuk membuat rasa makin istimewa, kamu bisa mengganti bubuk Milo sebagai pengganti gula halusnya. Rasanya benar-benar bikin terpikat, empuk dan lezat.

4. Bolabi – Pluit

Bolabi, Via Instagram holyjun156
Bola-bola Ubi di Jakarta milik Bolabi, Via Instagram holyjun156

Ada juga tempat berburu bola-bola ubi lainnya di Jakarta, namanya adalah Bolabi yang lokasinya berada di Jl. Muara Karang Raya, RT.11/RW.3, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Sensasi menyantap bola-bola ubi yang bikin tergila-gila. Rasanya maknyuss dengan tingkat kelezatan yang memikat hati. Hal yang unik, bola-bola ubi di sini disajikan dengan taburan gula halus, gurih-gurih manis.

5. Boukoong – Kelapa Gading

Boukoong, Via Instagram boukoong.id
Bola-bola ubi di Jakarta versi Boukoong, Via Instagram boukoong.id

Sementara itu buat kamu semua yang sedang berada di Kelapa Gading, bisa menuju ke Boukoong. Manis, garing, dan gurihnya olahan bola-bola ubi benar-benar membuat nafsu makan terpuaskan. Untuk harganya juga terjangkau, 5 buah Rp 10.000. Tapi nih, jika kamu membeli Rp 20.000 akan diberikan 12 buah bola-bola ubi yang nikmat. Lokasi tepatnya Boukoong ini berada di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok Q1 No.10, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sudah nggak sabar untuk berburu bola-bola ubi di Jakarta? Siapa yang menduga ya, bahan ndeso bisa disulap jadi jajanan kekinian yang hits di kalangan millenials. Next

ramadan
Mie Banglades Khas Lhokseumawe

Uniknya Mie Banglades, Kuliner Top Kota Lhokseumawe

Via Instagram senyumtravelista

Pagit-pagit, Kuliner Khas Sumatera Utara Terbuat dari “Kotoran” Sapi