in ,

Bonga Bonga, Resto Masakan Batak Halal di Jakarta Milik Chicco Jerico

Lapo milik Chicco Jerico yang Halal di Jakarta

Lapo halal pertama yang ada di Jakarta
Lapo halal pertama yang ada di Jakarta

Lapo atau tempat makan yang menyajikan masakan Batak erat kaitannya dengan penggunaan daging tidak halal seperti babi dan anjing. Namun, di kota Medan, Lapo merupakan sebutan untuk rumah makan tradisional yang menyediakan masakan tradisional. Bagi Teman Traveler yang ingin mencoba namun masih ragu, bisa datang ke Bonga Bonga karena mereka menyajikan hidangan halal. Mau tau seperti apa keistimewaannya?

Baca juga : Segera Menikah, Intip Potret Liburan Siti Badriah Bareng Calon Suami

Baru Diresmikan Bulan Oktober

Diresmikan bulan Oktober
Diresmikan bulan Oktober via Instagram/thisisdhany

Bonga Bonga merupakan lapo yang berbeda di Jakarta. Dalam merintis usaha di bidang kuliner, Chicco Jerico tak sendiri. Ia merangkul Rio Dewanto dan Chef Rahung Nasution untuk memulai bisnis masakan batak. Chicco bukan pendatang baru dalam membuka usaha kuliner karena sebelumnya ia telah berhasil membuka bisnis Filosofi Kopi bersama Rio dan Angga Dwi Sasongko. Walaupun ide telah terbesit sejak tahun 2014, namun baru bisa direalisasikan dan baru diresmikan pada tanggal 13 Oktober 2018 lalu.

Menyajikan Makanan Halal

Sajikan masakan halal
Sajikan masakan halal via Instagram/anitamae11

Bonga Bonga sendiri merupakan bahasa Batak dialek Mandailing yang berarti terima kasih. Penamaan ini memiliki makna tersendiri agar selalu mengingat Tuhan atas limpahan rezeki berupa makanan. Sekarang tak perlu ragu lagi jika ingin mencicipi hidangan Batak karena semua menu yang ada di sini halal dan bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Chicco juga beranggapan bahwa menu yang ditawarkan di sini berbeda dengan yang lainnya karena menggunakan resep dan racikan langsung dari Chef Rahung Nasution.

Menu Beragam

Menu makanan yang beragam
Menu makanan yang beragam via Instagram/anitamae11

Makanan yang ada di sini tentu tak kalah dengan masakan Batak yang asli. Salah satu hidangan seperti Ayam Saksang biasanya menggunakan darah untuk menambah rasa gurih. Namun, Rahung berinisiatif dengan menggunakan racikan bumbu berupa rempah umami yaitu bawang merah dan putih, jintan, serta merica untuk menggantikan darah.

Selain itu, masakan Batak juga akrab dengan pedas dan rasa tersebut didapat dari cabai andaliman. Sajian lain seperti Bebek gulai andaliman, Daun singkong tumbuk, Rondang bolut, Ikan gule sale, juga bisa dijumpai di sini.

Memiliki Suasana yang Nyaman

Tempat yang nyaman
Tempat yang nyaman via Instagram/rumirisdasuha

Berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 26, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Bonga Bonga juga memiliki tempat yang asik. Tak hanya dimanjakan dengan masakan Batak yang berkelas, suasana di dalam resto terlihat sangat nyaman, kemudian tersedia meja berukuran besar yang bisa digunakan untuk makan bersama keluarga atau rekan kerja. Dekorasinya pun menarik, mulai dari tudung lampu hingga beberapa potongan kain khas Batak menghiasi atap resto. Wah, sudah terbayang seperti apa nyamannya suasana di Bonga Bonga?

Nah, sekarang nggak perlu takut lagi kan jika ingin mencoba masakan Batak? Bonga Bonga hadir dan menyediakan menu halal. Tempatnya pun nyaman. Jangan lupa ajak keluarga dan rekan terdekatmu ya! Bagaimana, sudah atur agenda untuk makan siang di tempat ini? Next

ramadan
Macam tradisi perayaan maulid di Indonesia

Macam-Macam Tradisi Perayaan Maulid Nabi di Indonesia, Jadi Bukti Kekayaan Budaya

Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak Malang, Pesona Senjanya Memanjakan Mata