in ,

Siapkan Tiketmu! Akhir Juli Ini Akan Digelar Borobudur International Festival 2017

Candi Borobudur, Magelang
Candi Borobudur, Magelang

Jawa Tengah memiliki banyak pesona yang mengundang para wisatawan untuk datang. Alamnya seperti di pegunungan Dieng yang menyejukkan, wisata sejarah di Lawang Sewu di Semarang, juga deretan pantai eksotis di Kebumen. Tak ketinggalan yang paling agung, Candi Borobudur yang terletak di Magelang.

Baca juga : Markas Coffee Lumajang, Serunya Ngopi di Atas Danau

Yang perlu dicatat, di akhir bulan ini tepatnya tanggal 28-30 Juli 2017 akan digelar Borobudur International Festival yang ke-4. Dilansir dari travel.kompas.com, acara BIF ini akan diikuti oleh seniman dari 3 negara besar, yaitu Cina, Jepang, dan India. Seniman-seniman tersebut akan berkolaborasi mempersembahkan pertunjukan seni budaya. Dari pagi hingga malam hari pun akan ada banyak pertunjukan seni oleh seniman daerah.

Borobudur International Festival 2017
Borobudur International Festival 2017 [image source]
Tujuan utama dari acara besar ini adalah untuk lebih mempromosikan parwisata Indonesia di mata dunia, khususnya di bidang budaya dan seni. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan bahwa banyak wisatawan asing yang datang lantaran tertarik ingin melihat budaya daerah di tanah air kita dari dekat.

“Budaya Indonesia sudah diakui oleh dunia. Budaya kita selalu masuk peringkat 20 terbaik versi World Economic Forum,” jelas Arief Yahya. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun mengungkapkan harapannya mengenai event internasional ini, “Alhamdulillah, Borobudur International Festival sudah masuk tahun keempat. Semoga event ini bisa mendobrak sektor pariwisata. Semoga bisa makin mengajak masyarakat berpartisipasi mengembangkan pariwisata.” jelasnya.

Candi Borobudur
Candi Borobudur [image source]
Dari 13 acara yang dirancang dalam Borobudur International Festival ini, 8 di antaranya adalah bertema budaya. Selain itu, acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian daerah (dari Kabupaten Lumajang (Jawa Timur), Banten dan Kabupaten / Kota di Jawa Tengah seperti Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Jepara, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Magelang.

Akan ada beragam karya seni yang dipersembahkan oleh ratusan seniman tanah air. Tak ketinggalan juga Pagelaran Wayang Kulit oleh Ki Manteb Sudarsono, gamelan, permainan rakyat, bahkan kontes foto. Dalam agenda ini, para tamu luar negeri juga diberi kesempatan untuk berkunjung dan melihat langsung wisata sejarah yang pernah menjadi salah satu ikon keajaiban dunia, yaitu Candi Borobudur.

Candi Borobudur, Magelang
Candi Borobudur, Magelang [image source]
Catat tanggalnya dan segera cari tiket dan hotel dari sekarang. Kamu jelas tak ingin ketinggalan acara sekeren ini yang belum tentu ada lagi dalam waktu dekat. Yakin tak mau ada di sana? Next

ramadan
Villa indah yang berada di atas laguna

Rasakan Sensasi ‘Memiliki’ Vila Terindah di Dunia

5 Spot Terbaik Menyapa Matahari Pagi di Jogja