in ,

Bromo Dibuka! Akhirnya, Momen yang Ditunggu-tunggu Datang Juga

Siap Menikmati Keindahan Gunung Bromo Kembali?

Pada tanggal 19 Maret 2020 lalu, kurang lebih 56 Taman Nasional, Taman Wisata Alam dan Suaka Margasatwa yang merupakan kawasan konservasi. Tidak lama setelah itu, Taman Nasional Komodo juga ditutup pada tanggal 22 Maret 2020 lalu. Kini, sudah ada kabar gembira untuk Teman Traveler!

Baca juga : Bubur Ayam, Sarapan Nikmat di Patangpuluhan Yogyakarta

Gunung Bromo via Instagram @ilza_agung

Beberapa tempat wisata seperti taman nasional, wisata alam, taman hutan, geopark, suaka margasatwa hingga nonkawasan konservasi yang dikelola oleh masyarakat setempat kini sudah bisa kembali dibuka. Pembukaan ini sesuai dengan zona yakni jika telah berada dalam zona kuning dan hijau Covid-19.

Taman Nasional Gunung Bromo via Instagram @ilza_agung

Gugus Tugas Nasional memberikan izin kepada kurang lebih 270 kabupaten/kota dan 29 kawasan wisata konservasi untuk membuka kembali sektor pariwisatanya. Salah satu tempat wisata yang sudah diperbolehkan untuk dibuka adalah Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Lalu kapan waktu pembukaan wisata ini? Menurut Ibu Siti Nurbaya Bakar selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa pariwisata sudah bisa dibuka dari proyeksi waktu saat ini sampai kira-kira pertengahan Juli 2020 mendatang. Jadi, tunggu info selengkapnya beberapa waktu kedepan ya! Next

ramadan

Suku Tengger Tetap Adakan Upacara Yadnya Kasada Tanpa Dihadiri Wisatawan

Hati-hati! Merokok Sembarangan di Tempat Wisata Kini Diberi Sanksi