in ,

Ragam Buah Khas Isian Takjil, Ramaikan Puasa Sampai Lebaran

Lima Buah Khas Isian Takjil yang Identik dengan Ramadan

Via Instagram rinihasrita
Via Instagram rinihasrita

Ramadan yang datangnya satu tahun sekali menjadi momen yang ditunggu banyak orang, terutama orang-orang Islam yang menunaikannya. Sebenarnya banyak hal seru untuk diulik mengenai puasa. Salah satunya yakni ragam buah yang bisa dibilang sangat meramaikan bulan Ramadan sampai Lebaran. Berikut ini ragam buah khas isian takjil yang hampir tidak pernah absen saat Ramadan.

Baca juga : Jelajah Keindahan Lombok Barat? Ini Pilihan Akomodasi di Sekotong dengan Pemandangan Memikat

Kurma

Es Buah Kurma, Via Instagram griyo55
Es Buah Kurma, Via Instagram griyo55

Salah satu buah yang cukup direkomendasikan untuk menu berbuka adalah kurma. Buah asli Timur Tengah ini terbukti mengembalikan stamina dengan lebih cepat. Hanya dengan mengosumsinya 3 buah saja sudah cukup untuk mengembalikan tenaga untuk beraktivitas. Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, kurma juga menjadi isian takjil. Bisa jadi topping berbagai kue ataupun juga minuman yang menyegarkan.

Kolang Kaling

Es buah kolang kaling, Via Instagram hanhanny
Es buah kolang kaling, Via Instagram hanhanny

Kolang kaling merupakan buah dari pohon Atap. Bentuknya lonjong, warnanya putih dan tekturnya kenyal membuat kolang kaling banyak dimanfaatkan sebagai isian menu takjil. Bisa dimasukkan es campur ataupun juga es teler menambah kesegaran rasanya. Dijadikan manisan kolang kaling juga tidak kalah nikmat.

Blewah

Es blewah, Via Instagram tyasprabowo
Es blewah, Via Instagram tyasprabowo

Buah lainnya yang ada saat bulan puasa adalah blewah. Rasanya sangat menyegarkan menjadi menu takjil. Blewah banyak diolah menjadi minuman yang sangat menyegarkan. Saat bulan Ramadan, keberadaan blewah bak cendawan di musim penghujan, sangat banyak sekali. Selain sangat menyegarkan, buah satu ini memiliki banyak sekali gizi yang baik untuk tubuh. Blewah jadi minuman khas Ramadan yang banyak dipilih.

Timun Suri

Timun Suri, Via Instagram antung_asyiah015
Timun Suri, Via Instagram antung_asyiah015

Buah yang identik lainnya saat bulan puasa adalah timun suri. Buah yang memiliki warna kuning ini menjadi primadona saat Ramadan tiba. Seperti halnya blewah, timun suri juga memiliki rasa yang sangat menyegarkan. Sehingga tidak salah jika buah satu ini banyak menjadi incaran kala Ramadan tiba. Jangan heran akan banyak orang yang menjualnya kala Ramadan ya.

Nangka

Es buah nangka, Via Instagram bigtummy_culinary
Es buah nangka, Via Instagram bigtummy_culinary

Sebenarnya buah ini selalu ada hampir setiap waktu. Namun, memang seringkali buah nangka menjadi isian menu takjil kala buka puasa. Bisa jadi isian berbagai minuman. Jadi jus juga nikmat. Dimakan sendirian juga tidak kalah lezat.

Itulah ragam buah yang seringkali jadi isian takjil menu-menu es untuk berbuka puasa. Memang banyak bertebaran buah yang jadi isian tatkjil Ramadan, tapi yang selalu ada sepertinya hanya lima yang sudah disebutkan sebelumnya. Jadi, mana yang paling kamu favoritkan? Next

ramadan
Pantai Setangi (c) Oip Macuz/Travelingyuk

Spot Sunset Kece di Pulau Lombok, Liburan Anti Kapok

Takjil di Masjid

4 Takjil Unik di Masjid-Masjid Indonesia, Sudah Pernah Coba?