in ,

Bubur Legendaris di Jakarta, Sarapan dengan Rasa Teruji Puluhan Tahun

Inilah List Bubur Legendaris di Jakarta

bubur legendaris di Jakarta
bubur legendaris di Jakarta

Bubur ayam merupakan pilihan tepat untuk sarapan. Gampang dicerna dan rasanya enak. Bisa dipadukan dengan beragam lauk, membuat hidangan satu ini banyak jadi pilihan sarapan nikmat.

Baca juga : Ada Bakso Istimewa, Ini 5 Kuliner Nikmat dan Ramah Kantong di Bondowoso

Jakarta sebagai kota sibuk banyak memiliki kedai bubur enak dengan pengalaman berjualan puluhan tahun lamanya. Tanpa banyak kata, inilah deretan bubur legendaris di Jakarta yang bisa dicoba.

Bubur Cikini H.R. Suleman – 1987

Bubur Ayam Cikini, via Instagram/fian.yudhono
Bubur Ayam Cikini, via Instagram/fian.yudhono

Bubur Ayam Cikini H.R Suleman atau lebih populer dengan Burcik merupakan salah satu yang legendaris. Kehadirannya sudah meramaikan kuliner di Jakarta sejak 1987. Tempat makan ini menyuguhkan menu bubur khas Cirebon yang tidak menggunakan kuah.

Bubur ayam legendaris ini kerap disambangi banyak pengunjung. Lokasinya berada di seberang KFC Menteng, Jakarta Pusat. Salah satu daya tarik utama di sini adalah topping telur ayam kampung mentah yang dibenamkan di tengah-tengah bubur panas. Citarasanya sangat khas, ada aroma jahe yang membuatnya semakin unik.

Bubur Ayam Akiong – 1985

Bubur Ayam Akiong, via Instagram/lets.go.eat
Bubur Ayam Akiong, via Instagram/lets.go.eat

Tidak kalah legendaris dari Burcik, ada Bubur Ayam Akiong. Bubur ini sudah buka sejak 1985 silam. Mereka kini sudah memiliki banyak cabang, termasuk salah satunya di Muara Karang, Jakarta.

Seporsi bubur di sini disajikan bersama ayam rebus plus guyuran minyak wijen. Jika ingin citarasanya makin nikmat, kamu bisa menambahkan lauk telur pitan. Telur berjuluk ‘seribu tahun’ tersebut bakal kian melengkapi kelezatan sarapan pagi.

Bubur Ayam H. Jewo – 1982

Bubur Ayam Tanjung, via Instagram/momomakan
Bubur Ayam Tanjung, via Instagram/momomakan

Bubur Ayam H. Jewo atau disebut juga Bubur Ayam Tanjung merupakan bubur tersohor lain di Ibu Kota. Apalagi kuliner ini juga merupakan langganan Keluarga Cendana. Tempatnya sudah dirintis sejak 1982 silam, jadi usianya kini telah mencapai 30 tahun lebih.

Keunikan bubur ayam di sini adalah teksturnya pas, rasanya gurih, dan aroma ayam gorengnya begitu khas. Tambah nikmat dengan sambal oncomnya. Kedainya berada di Jl. Taman Cut Mutiah No. 1, Menteng, Jakarta Pusat. Jangan lupa mampir di tempat ini jika sedang jalan-jalan di Ibu Kota.

Bubur Ayam Angke – 1980

Bubur Ayam Angke, via Instagram/vonnyraf
Bubur Ayam Angke, via Instagram/vonnyraf

Selanjutnya ada Bubur Ayam Angke milik Koh Lim Shoufian Wijaya, generasi kedua yang menjalankan usaha kuliner ini. Tempat ini juga termasuk salah satu yang legendaris di Jakarta. Citarasanya seimbang, perpaduan bubur dan ayam rebusnya begitu pas. Gurih dan nikmat, tiap potong ayamnya memberikan kelezatan tersendiri.

Saking larisnya, Bubur Ayam Angke menghabiskan 160 ekor ayam setiap hari, bahkan sampai 200 ekor di akhir pekan. Lokasinya berada di Komplek Taman Harapan Indah Blok BB No. 5.

Itulah pilihan bubur ayam legendaris di Jakarta yang kenikmatannya bisa dicoba. Terutama buat kamu yang gemar sekali menjadikannya sebagai sarapan pagi. Citarasa yang nikmat dengan rasa yang bikin nambah lagi. Next

ramadan
Osaka Tenmangu Shrine

Eloknya Osaka Tenmangu Shrine Jepang, Kuil Shinto Kuno Abad ke-10

Alun Alun Kidul

Tampak Remeh, 3 Wisata Jogja ini Simpan Cerita Istimewa